Daftar Monster Kontrak dalam Cerita Kamen Rider Ryuki

Dalam dunia kamen rider Ryuki, terdapat monster cermin yang merupakan hasil eksperimen dari Kanzaki Shiro. Monster cermin itu akan menyerang dan memakan manusia melalui cermin sehingga keberadaannya sangat meresahkan.

Nggak hanya itu, monster cermin itu dapat membuat kontrak dengan para rider menggunakan Contract Card. Setelah berhasil membuat kontrak, monster cermin tersebut secara resmi akan menjadi partner bertarung rider. Namun, monster itu akan menyerang tuannya jika kontrak itu dilanggar.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar monster kontrak yang ada dalam cerita kamen rider Ryuki. Langsung saja yuk kita ulas berikut ini!

1. Dragreder

Monster kontrak dari Ryuki ini merupakan salah satu monster dunia cermin yang sangat kuat. Desain dari Drageder dibuat berdasarkan motif naga Jepang dengan warna merah yang dominan. Drageder memiliki berbagai macam teknik serangan yang berbasis api.

Awalnya, monster ini berniat untuk memakan Shinji. Akan tetapi, Shinji kemudian membuat kontrak dengan Drageder dan berubah menjadi kamen rider Ryuki. Di pertengahan cerita, Drageder kemudian berevolusi menjadi Draganzer setelah Ryuki mengaktifkan Survive Card.

2. Darkwing

Darkwing adalah monster kontrak dari kamen rider Knight. Monster kelelawar ini bisa dianggap sebagai penyebab Eri koma. Untuk menyelamatkan kekasihnya, Ren kemudian membuat kontrak dengan Darkwing dan berubah menjadi kamen rider Knight.

Meskipun Darkwing mengincar Eri berkali-kali, monster kontrak ini sejatinya sangat loyal dengan Ren. Darkwing akan selalu membantu Ren dalam pertempuran. Sama seperti monster milik Ryuki, Darkwing dapat berevolusi menjadi Darkraider setelah kamen rider Knight menggunakan Survive Card.

3. Volcancer

Selanjutnya, ada monster kontrak dari kamen rider Scicssor yang bernama Volcancer. Monster ini memiliki bentuk kepiting humanoid dengan capit raksasa. Volcancer biasa menggunakan capit itu layaknya gunting untuk menyerang rider lain.

Volcancer adalah contoh yang sangat tepat untuk menggambarkan konsekuensi dari pertarungan antar rider. Setelah deck milik Scissor dihancurkan oleh Knight, kontraknya dengan Volcancer secara otomatis telah dilanggar dan hal itu membuat Scissor dimakan oleh monsternya sendiri.

4. Magnugiga

Magnugiga adalah monter kontrak dari kamen rider Zolda. Monster ini memiliki penampilan yang mirip seperti Minotaur dan ukurannya bisa dibilang cukup besar dan sangat berat. Dibandingkan monster kontrak rider lain, Magnugiga terlihat memiliki keterbatasan dalam hal mobilitas.

Akan tetapi, Magnugiga dilengkapi dengan ribuan senjata api di dalam tubuhnya. Ketika Zolda mengeluarkan serangan final, Magnugiga akan mengeluarkan serangan yang sangat dahsyat dan berpotensi menghancurkan apapun di depannya.

5. Evildiver

Di posisi berikutnya, ada monster kontrak dari kamen rider Raia yang bernama Evildiver. Monster ikan pari ini cukup unik karena monster ini memiliki kemampuan untuk terbang di udara. Nggak hanya itu, monster ini pun telah membuat kontrak dengan beberapa orang.

Tuan pertama dari Evildiver adalah Yuichi Sato yang menjadi kamen rider Raia pertama. Setelah Yuichi dimakan monster cermin, Tezuka kemudian menggantikan Yuichi sebagai Raia dan berniat untuk menghentikan pertarungan antar rider. Namun, ia kemudian dikalahkan oleh Ouja. Setelah kematian Raia, Evildiver sempat berniat membunuh Ouja, tetapi Ouja malah membuat kontrak dengan monster ini.

6. Metalgelas

Metalgelas merupakan monster badak yang membuat kontrak dengan kamen rider Gai. Metalgelas memiliki sifat yang cukup brutal dan suka menyeruduk lawan. Nggak cuman itu, Metalgelas dapat bergerak dengan sangat cepat sehingga serangannya bisa dibilang mematikan.

Kekuatan dari Metalgelas terbukti dapat meremukkan mobil dengan mudah. Selain itu, Metalgelas awalnya juga sangat loyal dengan Gai. Namun, Metalgelas kemudian menjadi monster kontrak dari Ouja setelah Gai terbunuh dalam pertarungan antar rider.

7. Venosnaker

Dibandingkan monster-monster sebelumnya, Venosnaker sangatlah berbahaya dan kekuatannya mungkin bisa dianggap setara dengan Dragreder. Monster kontrak dari Ouja ini adalah kobra yang mampu mengeluarkan bisa beracun dan serangannya mampu melelehkan apapun.

Nggak hanya itu aja, Venosnaker juga memiliki sisi yang sangat liar dan selalu terlihat kelaparan sehingga monster ini sangat cocok dengan kepribadian Asakura yang tergila-gila dengan pertarungan. Ketika Venosnaker bergabung dengan Metalgelas dan Evildiver, ketiga monster itu akan bertransformasi menjadi Genocider yang kekuatannya lebih hebat dan mengerikan.

8. Destwilder

Selanjutnya, ada Destwilder yang menjadi monster kontrak dari kamen rider Tiger. Monster ini memiliki bentuk sepeti macan putih humanoid yang memiliki cakar yang sangat tajam dan kuat. Selain itu, Destwilder biasanya muncul secara tiba-tiba dan mengeluarkan serangan dadakan.

Ketika Tiger mengeluarkan serangan akhir, Destwilder akan menusuk target dengan cakarnya dan menyeretnya di atas tanah untuk mengakhiri pertempuran. Setelah kematian Tiger, Destwilder sempat menjadi liar dan memakan orang lain. Namun, monster ini kemudian berhasil dihancurkan oleh Ryuki.

9. Gigazelle

Monster kontrak dari kamen rider Imperer ini juga sangat unik karena Gigazelle ini nggak hanya sendirian saat bertarung. Gigazelle dapat memanggil monster antelop yang lain melalui sinyal listrik. Selain itu, monter antelop itu memiliki senjata berupa tongkat dengan dua tanduk.

Gigazelle dan teman-teman monsternya mampu bergerak dengan sangat cepat. Selain itu, kebiasaan mereka yang suka bergerombol membuat monster kontrak Imperer ini menjadi sangat berbahaya. Sayangnya, aksi dari Imperer dan Gigazelle hanya tampil sebentar dalam cerita.

10. Goldphoenix

Berikutnya, ada monster kontrak dari kamen rider Odin, yaitu Goldphoenix. Monster phoenix ini memiliki desain yang sangat elegan dengan motif emas yang sangat kental. Selain itu, Goldphoenix memiliki kemampuan untuk mengendalikan api sekaligus badai angin.

Goldphoenix adalah monster dunia cermin yang paling kuat dan overpower dibandingkan monster yang lain. Kekuatan Goldphoenix sangat cocok dengan kamen rider Odin karena keduanya sama-sama kuat dan mampu membuat rider lain kesulitan.

11. Biogreeza

Biogreeza adalah monster kontrak dari kamen rider Verde yang pertama kali muncul pada episode spesial 13 Riders. Monster yang berbentuk bunglon humanoid ini nggak terlalu menakutkan jika dibandingkan dengan monster-monster sebelumnya. Karena kemunculannya yang cukup singkat, hanya ada sedikit informasi yang bisa digali dari monster ini.

12. Blancwing

Sama seperti BIogreeza, monster angsa yang satu ini tidak muncul dalam seri utama, tetapi Blancwing muncul dalam film Kamen Rider Ryuki: Episode Final. Monster kontrak dari kamen rider Femme ini terlihat cukup anggun dan sangat cocok dengan karakteristik Femme yang feminim. Selain itu, Femme selalu mengenakan jubah dari Blancwing di punggungnya.

13. Dragblacker

Dragblacker bisa dibilang sebagai versi gelap dari Drageder. Monster naga hitam ini merupakan monster kontrak dari kamen rider Ryuga yang desainnya sangat mirip dengan naga milik Ryuki. Namun, kekuatan Dragblacker sepertinya lebih unggul sedikit dibandingkan dengan Drageder.

Serangan dari Dragblacker kurang lebih hampir mirip dengan Drageder. Hanya saja, serangan api milik Dragblacker berwarna hitam gelap. Uniknya, serangan dari Dragblacker dapat mengunci target untuk diam di tempat agar kamen rider Ryuga dapat mengeluarkan serangan akhir yang mematikan. Kekuatan Dragblacker dan Ryuga terbukti mampu menghancurkan Genocider dan melampaui Ouja.

14. Psyco-Rogue

Berbeda dengan ketiga belas monster sebelumnya, Psyco-Rogue ialah monster kontrak dari kamen rider Alternative. Salah satu kemampuan utama dari Psyco-Rogue adalah monster ini dapat berubah menjadi motor yang biasa disebut dengan Psycoroader. Motor itu biasa digunakan kamen rider Alternative untuk mengeluarkan serangan akhir dengan cara menabrak target dengan kecepatan tinggi.

15. Abyssodon (Abysshammer & Abysslasher)

Terakhir nih, ada monster kontrak dari kamen rider Abyss yang hanya muncul dalam cerita kamen rider Decade. Abyssodon merupakan gabungan dari Abysshammer dan Abysslasher yang berbentuk seperti hiu raksasa.

Kamen rider Abyss akan memanggil Abyssodon ketika ia menggunakan serangan Final Vent untuk mengakhir lawan. Meskipun terlihat mengerikan, Abyssodon nyatanya dihancurkan dengan mudah oleh Decade dan kamen rider Ryuki yang berubah menjadi Drageder.

Previous Post Next Post

Contact Form