10 Kartu Naga yang Paling Kuat dalam Permainan Kartu Yu-Gi-Oh!

Yu-Gi-Oh merupakan salah satu permainan kartu yang sangat digemari di seluruh dunia. Permainan trading card ini memiliki berbagai macam kartu speel dan trap serta kartu-kartu monster dengan berbagai macam tipe. Salah satu tipe monster andalan dalam game kartu ini adalah tipe naga.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy akan mengulas 10 kartu naga yang paling kuat dalam permainan kartu Yu-Gi-Oh!. Yuk, kita langsung lihat list-nya berikut ini!

10. Blue-Eyes White Dragon

Kartu ini mungkin merupakan kartu yang sangat ikonik dalam cerita Yu-Gi-Oh karena monster naga ini adalah monster andalan Seto Kaiba. Blue-Eyes White Dragon adalah tipe naga yang sangat kuat dengan statistk 3000 ATK dan 2500 ATK. Selain itu, kartu ini dapat dikombinasikan dengan kartu sejenis untuk memanggil monster naga yang lebih kuat.

9. Blue-Eyes Toon Dragon

Untuk memanggil Blue-Eyes Toon Dragon, pemain harus terlebih dahulu kartu spell Toon World. Selain itu, pemain juga harus mengorbankan 2 monster di arena. Menyerang lawan dengan kartu ini memang beresiko kehilangan 500 LP/Life Points, tetapi hal itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan kekuatan dari Blue-Eyes Toon Dragon yang memiliki serangan 3000 ATK dan 2500 DEF.

Selain itu, Blue-Eyes Toon Dragon juga memiliki kemampuan raasia. Apabila lawan memiliki monster Toon di arena, serangan monster ini akan menargetkan monster lawan. Akan tetapi, saat lawan tidak memiliki monster Toon, Blue-Eyes Toon Dragon akan menyerang lawan dengan serangan langsung hingga menyebabkan kerusakan yang cukup massif bagi lawan.

8. White Night Dragon

Sebagai naga air level 8, White Night Dragon adalah kartu yang memiliki potensi strategi dan mampu menciptakan efek unik. Statistik dari monster ini cukup tinggi adalah 3000 ATK dan 2500 DEF, tetapi yang membuat monster ini menarik adalah saat dia dijadikan target serangan oleh lawan.

Apabila monster naga ini dijadikan target kartu trap atau spell, monster ini dapat meniadakan efek kartu tersebut dan membuat kartu itu hancur. Saat monster ini diserang oleh monster lawan yang lebih kuat, pemain dapat mengirimkan kartu spell atau trap ke kuburan untuk mengalihkan serangan yang menuju ke monster ini. Kondisi ini membuat pemain memiliki kebebasan dan fleksibilitas untuk mengontrol pertempuran.

7. Berserk Dragon

The Berserk Dragon yang dirilis pada edisi Dark Crisis tahun 2003 adalah naga yang unik dengan tipe Zombie. Kartu ini dapat dipanggil dengan menggunakan kartu “A Deal with the Dark Ruler” dengan syarat yaitu harus ada monster dengan level 8 atau lebih di kuburan.

Mungkin sesuai dengan namanya, Berserk Dragon ini tidak memiliki pertahanan sedikitpun, tetapi monster ini memiliki serangan yang relatif tinggi, yaitu 3500 ATK. Selain itu, kartu ini dapat menyerang semua hal yang dikendalikan lawan. Meskipun demikian, ada satu peringatan yang harus diperhatikan pemain, yaitu monster ini akan kehilangan 500 ATK di setiap End Phase pemain.

6. Hot Red Dragon Archfiend King Calamity

Kartu ini masih terbilang cukup baru karena baru diperkenalkan pada tahun 2016. Hot Red Dragon Archfiend King Calamity adalah kartu tipe Synchro dan Dragon yang sangat kuat dengan statistik 4000 ATK dan 3500 DEF. Sesuai dengan tipe naga ini, dibutuhkan pemanggilan sinkronisasi dengan 2 tuner dan naga kegelapan non-tuner sebagai material. Meskipun syarat memanggil naga ini agak ribet, kemampuan naga ini sangat berharga dalam duel.

Setelah kartu monster ini diaktifkan dan dipanggil ke arena, lawan tidak akan mampu bergerak dengan cara apapun. Lawan tidak dapat mengaktifkan kartu, mengendalikan efek kartu, atau merespons aktivasi kartu pemilik monster ini. Di samping itu, pemain dapat memberikan kerusakan langsung terhadap lawan jika kartu ini dihancurkan dalam duel, yaitu ATK monster milik lawan akan memberikan kerusakan setara terhadap LP mereka.

Baca juga: 12 Duelist Terbaik dalam Cerita Yu-Gi-Oh!

5. Greedy Venom Fusion Dragon

Selanjutnya, ada monster naga yang memiliki penampilan unik, yaitu Greedy Venom Fusion Dragon yang merupakan dark dragon level tinggi dengan 3300 ATK dan 2500 DEF. Monster naga ini dapat dipanggil dengan melakukan fusion “Predaplant monster dan monster kegelapan dengan level 8 atau lebih.

Yang membuat kartu monster ini spesial adalah efeknya yang sangat destruktif terhadap monster lawan yang menjadi targetnya. Per giliran, kartu ini dapat melumpuhkan target dengan cara mengurangi ATK lawan hingga tersisa 9 poin dan meniadakan efek yang terdapat pada kartu lawan. Selain itu, jika monster ini dihancurkan dalam battle di arena, pemain dapat menghancurkan sebanyak mungkin monster di arena lawan dan membangkitkan kembali monster berlevel 8 atau lebih dari kuburan.

4. Blue-Eyes Alternative Ultimate Dragon

Meskipun terdapat kartu Blue-Eyes Alternative Ultimate Dragon, kartu tersebut tidak bisa dibandingkan dengan versi alternatif. Dengan melakukan fusion terhadap tiga Blue-Eyes White Dragon, Blue-Eyes Ultimate Dragon memiliki statistik yang sangat impresif dengan 4500 ATK dan 3800 DEF.

Namun, Blue-Eyes Alternative Ultimate Dragon memiliki efek khusus yang memberikan pertahanan dan kemampuan penyerangan tambahan. Kartu ini tidak dapat ditargetkan atau dihancurkan oleh efek kartu dan per giliran kartu ini dapat menghancurkan satu kartu yang dikendalikan oleh lawan. Selain itu, dengan memiliki tiga Blue-Eyes Alternative White Dragon di lapangan sebagai syarat untuk memanggil monster ini, pemain secara otomatis dapat menghancurkan tiga monster lawan per giliran.

3. Five-Headed Dragon

Selanjutnya, ada kartu fusion monster naga berkepala lima yang dirilis pada tahun 2006. Monster ini memiliki statistic yang sangat tinggi, yaitu 5000 ATK dan 5000 DEF. Dari statistic itu, dapat dilihat bahwa kekuatan naga ini sangat seimbang. Untuk memanggil monster ini ke dalam arena, dibutuhkan pengorbanan dari lima monster naga melalui fusion.

Meskipun membutuhkan banyak pengorbanan, gabungan monster ini tidak dapat dihancurkan oleh monster kegelapan, bumi, air, api, atau angina dalam pertempuran di arena. Kombinasi dari statistic monster ini yang sangat tinggi dan pertahanan yang hampir tak tertembus membuat monster ini pantas untuk ditakuti lawan.

2. Winged Dragon of Ra

Winged Dragon of Ra adalah salah satu kartu Egyptian God yang sangat kuat dan mengerikan dalam permainan. Sebagai Divine Beast, kartu ini tidak mudah untuk dipanggil. Pemain harus mengorbankan tiga monster yang berada di arena. Saat pengorbanan dilakukan, pemanggilan monster ini tidak bisa dihentikan oleh kartu lain atau efek apapun.

ATK dan DEF dari kartu legendaris ini tergantung dari jumlah Life Points atau LP yang bisa dibayar oleh pemain. Satu-satunya limitasi dari kartu ini adalah pemain dapat membayar LP miliknya hingga tersisa 100 poin. Meskipun demikian, pemain dapat menghancurkan monster tertentu dengan membayar 1000 LP, misalnya pertahanan Big Shield Gardna yang mengganggu selama permainan berlangsung.

1. Slifer The Sky Dragon

Kartu naga terbaik yang juga merupakan salah satu kartu Egyptian God adalah Slifer The Sky Dragon yang sangat legendaris dan populer. Mirip dengan kartu sebelumnya, mekanisma pemanggilan monster Dewa ini membutuhkan pengorbanan tiga monster dan tidak bisa dihentikan oleh kartu lain.

Yang menjadi ciri khas dari Slifer The Sky Dragon adalah ATK dan DEF monster naga ini tergantung dari jumlah kartu yang terdapat di tangan dengan nilai 1000 poin per kartu. Dengan perencanaan yang tepat, monster mengerikan ini dapat memiliki statistik yang luar biasa. Selain itu, dengan adanya kartu ini di arena, monster lawan akan kehilangan 2000 ATK saat dipanggil ke arena dalam posisi menyerang dan monster itu akan hancur jika ATK monster itu mencapai 0.

0 Response to "10 Kartu Naga yang Paling Kuat dalam Permainan Kartu Yu-Gi-Oh!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel