10 Karakter Sailor Moon yang Terbaik

Sailor Moon merupakan salah satu anime lawas yang sangat populer dan memiliki penggemar di seluruh dunia. Anime yang menceritakan petualangan sekelompok gadis cantik dengan kemampuan super ini telah diadaptasi ke berbagai media seperti drama atau film serta merchandise yang diperjualbelikan.

Pada kesempatan ini, MogiMogy pengen mengulas daftar karakter terbaik Sailor Moon yang pasti udah nggak asing lagi buat kalian yang dulu hobi nonton serial ini. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Sailor Pluto

Sailor Pluto merupakan prajurit penjaga waktu yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menjaga pintu gerbang. Setelah dia bertemu dengan Chibiusa, ia mulai menjalankan misi lain dari misi utama yang awalnya dibebankan kepadanya.

Prajurit berambut hijau ini memulai debutrnya di arc kedua seri dan dia terbunuh di akhir cerita. Sama seperti prajurit Sailor yang lain, Sailor Pluto akhirnya bereinkarnasi kembali dan bekerja sama dengan mereka. Pluto sangat menyukai Chibiusa dan keluarga kerajaan yang dia layani.

9. Sailor Chibi Moon

Prajurit Sailor yang satu ini adalah buah hati dari Mamoru dan Usagi di masa depan. Pada masa itu, Sailor Chibi Moon adalah karakter penting yang mengemban tugas sebagai penjaga Sailor, tetapi dia menjadi sangat frustasi dengan kondisi hidupnya. Dalam cerita, dia mencuri sebuah kristal dan kembali ke waktu setelah kerajaannya jatuh.

Setelah berhasil menyelamatkan kota Crystal Tokyo pada arc kedua, Chibi Moon mulai melatih kekuatannya dengan prajurit Sailor masa kini agar dia bisa menjadi seorang Senshi sejati. Ia bahkan mampu mengumpulkan timnya sendiri, seperti Sailor Saturn dari masa depan.

8. Sailor Neptune

Sailor Neptune adalah Outer Shensi yang sangat berbakat dan berkepala dingin. Dia sangat berbakat bermain biola dan menjalankan tugasnya sebagai pelindung tata surya dengan sangat serius. Neptunus dipandang sebagai sosok yang sangat keren dan gampang banget diajak bicara oleh karakter lain.

Sailor Neptune memiliki kemampuan serangan yang berbasis pada lautan. Awalnya, dia adalah musuh yang menghalangi jalan Inner Shensi, tetapi dia kemudian berbalik menjadi teman seperjuangan mereka. Di akhir seri, ia mengadopsi Saturn yang masih bayi.

Baca juga: 10 Karakter Death Note yang Paling Berbahaya

7. Sailor Mercury

Berikutnya, ada sosok Sailor Mercury yang memiliki kepribadian kalem dan memiliki kekuatan yang berbasi air dan es. Dia adalah prajurit Senshi kedua yang berhasil membangkitkan kekuatannya. Dalam tim, dia biasa berperan sebagai intel dan dia pun sangat serius dengan sekolahnya sehingga dia sangat susah diajak bersenang-senang.

Kepintaran dan keseriusan Mercury membuat karakter ini mampu menjadi penyeimbang dalam tim. Ia juga seringkali menghabiskan banyak waktunya untuk mengajari Usagi yang gak cukup pintar di kelasnya sehingga bantuan Mercury sangat berarti untuknya.

6. Sailor Uranus

Prajurit Sailor yang satu ini sangatlah tomboy dan selalu melakukan apapun untuk menyelesaikan misinya. Dia memiliki hubungan spesial dengan Neptune dan bersedia mengorbankan dirinya sendiri agar Neptune tetap aman. Meskipun Uranus suka menggoda Usagi, ia sebenarnya adalah karakter yang sangat serius.

Uranus bahkan dapat dipandang sangat dingin di waktu tertentu. Pada awalnya, versi manusia dari Uranus malah dikira sebagai laki-laki oleh Usagi dan kawan-kawan. Kekuatan spesial dari prajurit Sailor ini berkaitan dengan unsur angin dan langit serta kemampuan lain seperti prekognisi.

5. Sailor Jupiter

Sailor Jupiter adalah anggota yang paling tinggi dan sangat berbakat dalam memasak. Sebelum bertemu dengan Usagi dan teman-temannya, dia sedikit dikucilkan. Meskipun begitu, Jupiter adalah sosok yang sangat loyal dan dia tidak gentar sama sekali bertarung dalam jarak dekat.

Uniknya, Jupiter menguasai teknik bela diri dengan sangat baik sehingga dia mampu mengalahkan banyak musuh tanpa harus bertransformasi terlebih dahulu. Kekuatan asli Sailor Jupiter pun perlu ditakuti karena ia mampu mengeluarkan serangan berbasis petir.

Baca juga: 15 Karakter Tamiya yang Paling Bikin Nostalgia

4. Sailor Venus

Karakter cantik yang satu ini merupakan pemimpin dari tim Sailor dan termasuk karakter yang pertama kali diciptakan. Venus adalah prajurit yang pertama kali membangkitkan kekuatannya dan dia memiliki kemampuan yang kuat untuk memerangi kejahatan.

Yang unik dari karakter ini adalah ia awalnya sedikit bingung karena dia juga mampu berubah menjadi Sailor Moon. Namun, ia kemudian berhasil tumbuh dan membuktikan dirinya sebagia pemimpin hebat yang tak kenal takut melawan musuh. Sailor Venus memiliki kemampuan yang berkaitan dengan atribut cahaya dan emas.

3. Sailor Saturn

Berikutnya, ada sosok Sailor Saturn yang merupakan prajurit terakhir yang muncul dalam cerita dan hanya mengambil peran dalam waktu singkat pada arc-nya. Dia adalah penjaga kehancuran yang mampu mereset dunia dengan mengayunkan scythe-nya. Nggak hanya itu, dia juga bertanggung jawab atas reinkarnasi Uranus dan Neptune di bumi.

Setelah arc ketiga dari series Sailor Moon berakhir, Saturn kembali dalam wujud bayi dan diadopsi oleh Uranus dan Neptune. Yang membuat karakter Saturn menarik adalah kekuatannya yang sangat berbahaya dan dia memiliki serangan dasar yang sangat membantu dalam pertarungan melawan musuh.

2. Sailor Mars

Di posisi kedua, ada prajurit yang berapi-api dan nggak kenal takut jika bertengkar dengan Usagi. Yap, dia adalah Sailor Mars. Meskipun Mars memiliki kepribadian yang cukup konfrontatif, ia sebenarnya memiliki hati yang baik. Selain itu, ia tinggal di sebuah kuil tradisional.

Mars adalah prajurit ketiga yang bergabung dengan Usagi dan dia memiliki kemampuan psikis yang mampu memperingatkan tim tetnag musuh masa depan. Nggak hanya itu, dia memiliki kekuatan berbasis api yang sangat kuat. Hal itulah yang membuat karaker ini termasuk salah satu senshi yang digemari oleh para fans.

1. Sailor Moon

Nggak perlu diragukan lagi, karakter terbaik dalam series ini adalah Sailor Moon yang menjadi protagonist utama sekaligus pusat cerita. Dia dianggap sebagai prajurit terkuat yang pernah ada dan dia sangat baik hati. Di masa kehidupan sebelumnya, Moon tinggal di bulan dan dia berakhir dengan membunuh dirinya sendiri pada masa perang melawan bumi karena ia tahu pria yang dicintainya terbunuh dalam perang itu.

Di masa sekarang, Sailor Moon bangkit dalam tubuh gadis cantik bernama Usagi Tsukino dan kekasihnya juga bereinkarnasi menjadi pria bernama Mamoru yang menjadi pacar Usagi. Dia pun harus menggunakan kekuatannya sekali lagi untuk melindungi bumi dari serangan makhluk penyerang yang ingin menghancurkan bumi. Prajurit ini terkenal dengan kekuatan bulan yang akan menghukum siapapun yang jahat.

Baca juga: 10 Karakter Sword Art Online yang Paling Kuat

Previous Post Next Post

Contact Form