10 Asgardian Terkuat dalam Cerita Marvel Cinematic Universe (MCU)

Bagi penduduk bumi dalam cerita MCU, Asgard mungkin dianggap sebagai mitos dan legenda belaka. Namun, Asgard faktanya benar-benar ada dan di sana ada banyak Asgardian yang merupakan salah satu ras kuat di galaksi.

Para Asgardian memiliki kekuatan yang hebat dibandingkan manusia biasa. Kemampuan mereka terlihat sangat jelas tereksplorasi pada serangkaian film Thor. Berkaitan dengan hal itu, MogiMogy pengen banget nih bahas daftar Asgardian terkuat dalam cerita Marvel Cinematic Universe.

Kira-kira, siapakah saja mereka? Langsung lihat di bawah ini yuk biar enggak penasaran.

10. Skurge

Asgardian yang satu ini merupakan karakter baru yang muncul dalam film Thor: Ragnarok. Skurge awalnya bertugas sebagai penjaga jembatan Bifrost menggantikan Heimdall. Namun, ia kemudian bergabung dengan Hela dan berperan sebagai algojonya.

Skurge memiliki sifat yang cukup pengecut dan pintar melihat situasi. Meskipun awalnya ia berpihak pada Hela, Skurge pun kemudian memberontak dan menyelamatkan penduduk Asgard dari serangan prajurit Hela. Ia memiliki kapak sihir yang meningkatkan kekuatannya dan dia juga suka menggunakan senjata api.

9. Frigga

Frigga mungkin lemah dalam hal kekuatan fisik, tetapi dia adalah seorang ahli sihir yang sangat hebat dari Asgardian. Frigga telah mempelajari kemampuan magis itu sejak dia masih kecil. Nggak hanya itu aja, dia memiliki akses ke energi magis yang kuat.

Di samping itu, Frigga mewariskan kemampuan sihirnya yang hebat kepada Loki. Meskipun kekuatan Frigga tidak dieskplorasi secara lebih dalam, ia sempat menunjukkan kemampuan bertarungnya melawan Malekith dalam dalam film Thor: Dark World.

8. Volstagg

The Warriors Three adalah tiga orang ksatria Asgardian yang sangat kuat sekaligus teman baik dari Thor. Kelompok tersebut terdiri dari Hogun, Fandral, dan Volstagg yang paling kuat di antara mereka. Kehebatan Volstagg ditunjukkan dalam kemunculannya dalam film Thor yang pertama dan Dark World.

Volstagg dapat bertempur dengan beringas melawan musuh-musuhnya, contohnya pada saat pertempuran melawan Frost Giants. Sayangnya, Volstagg terbunuh pada saat Hela mengambil alih tahta kerajaan Asgard karena dia tidak mau berlutut di bawah perintah Hela.

7. Heimdall

Sejak kemunculannya dalam film pertama, Asgardian yang satu ini memang terlihat sangat kuat. Sebelum diasingkan oleh Loki, Heimdall merupakan penjagar gerbang Bifrost yang sangat loyal terhadap perintah Odin. Selain itu, dia juga menghormati sosok Thor dan sering membantu Thor dalam berbagai situasi.

Heimdall sangat sensitif terhadap siapapun yang menjadi musuh Asgard. Ia tidak segan-segan mengacungkan pedangnya kepada lawan. Di samping itu, Heimdall memiliki penglihatan omnidimensi yang dapat difungsikan sebagai alat berkomunikasi.

6. Loki

Siapa yang enggak kenal dengan Asgardian yang satu ini? Loki adalah salah satu musuh paling legendaris dalam cerita MCU. Ia adalah anak adopsi dari Odin dan Frigga sekaligus saudara angkat Thor yang memiliki sikap licik sekaligus manipulatif. Selain itu, dia sangat pintar bersandiwara.

Meskipun Loki aslinya keturunan dari Frost Giant, Loki pada dasarnya adalah salah satu penduduk Asgard yang kekuatannya patut diwaspadai. Ia telah mewarisi kekuatan sihir Frigga yang hebat. Kemampuan sihirnya yang hebat telah dia tunjukkan berkali-kali dalam cerita. Selain itu, otaknya yang cerdik membuat sosok Loki menjadi lebih berbahaya.

5. Sif

Ksatria wanita dari Asgard yang satu ini adalah teman baik Thor dan Warriors Three. Meskipun Sif adalah perempuan, kekuatannya dalam bertarung tak kalah hebat dari karakter-karakter sebelumya. Kekuatannya bahkan mendapat pengakuan dari Thor dan Warriors Three.

Kekuatan Sif berasal dari fisiknya yang kuat didukung dengan kemampuan bela dirinya yang hebat. Selain itu, dia dapat menggunakan pedang dan perisai dalam pertempuran. Bukti dari kekuatan Sif bisa dilihat pada pertempurannya melawan Frost Giant dan saat melawan Destroyter yang saat itu menyerang bumi.

4. Valkyrie

Di awal kemunculannya dalam film Ragnarok, karakter ini diperkenalkan sebagai Scrapper 142 yang menculik Thor dan membawanya ke pulau Saakar. Identitasnya kemudian terungkap dan dia merupakan seorang Asgardian sekaligus salah satu dari Valkyrie yang sangat melegenda di Asgard.

Valkyrie adalah sekelompok ksatria berkuda yang teraltih dan mereka ditugaskan untuk membawa jiwa-jiwa yang mati ke Valhalla. Nggak hanya itu, mereka juga merupakan pasukan elit Asgard yang sangat kuat. Sayangnya, hampir seluruh Valkyrie dikalahkan oleh Hela yang saat itu lepas kendali. Setelah mengetahui Hela kembali, Valkyrie pun membantu Thor untuk menyelamatkan Asgard.

3. Thor

Kehebatan dari anggota Avengers yang satu ini mungkin tak perlu diperdebatkan lagi. Thor adalah putra dari Odin yang menyandang gelar sebagai Dewa Petir. Dia memiliki palu yang sangat kuat bernama Mjolnir dan ia mampu mengendalikan petir. Selain itu, dia tidak takut melawan musuh yang bahkan lebih kuat dari dirinya.

Selain itu, Thor juga sempat dinobatkan untuk mewarisi tahta Odin dan memimpin Asgard. Namun, Thor memilih untuk menolak tahta tersebut karena dia merasa belum pantas. Terlepas dari hal itu, Thor sangat peduli terhadap keselamatan penduduk Asgard. Kehebatan Thor bahkan terkenal hingga ke seluruh Nine Realms.

2. Hela

Meskipun Thor itu sangat kuat, faktanya Hela jauh lebih kuat dari dirinya dan bisa dibilang tidak terkalahkan. Hela merupakan anak pertama dari Odin yang dikenal sebagai Dewi Kematian. Namun, ia sangat serakah hingga akhirnya dia dibuang oleh Odin karena kekuatan Hela yang sudah tidak bisa dikontrol lagi.

Setelah Hela kembali dari pengasingannya, ia kemudian kembali untuk mengambil alih kekuasaan di Asgard. Dia memiliki kekuatan yang di luar nalar dan ia mampu mengalahkan seluruh pasukan Asgard dengan mudah. Selain itu, Hela mampu membangkitkan pasukan yang telah mati menggunakan kekuatannya. Untuk mengalahkan Hela dan menyelamatkan penduduk Asgard, Thor bahkan harus memanggil Ragnarok dan menghancurkan Asgard.

1. Odin

Dalam dunia MCU, Odin bisa dianggap sebagai Asgardian terkuat meskipun kemampuannya saat masih prima tidak diperlihatkan dalam cerita. Di masa lalu, Odin terkenal sangat kuat dan dia telah menaklukkan Nine Realms dengan kekuatannya.

Setelah itu, Odin memilih jalan damai dalam menjalankan kekuasaannya dan menghindari peperangan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang bijak. Odin memiliki kemampuan untuk memerintah pasukan Asgard dan ia telah memiliki pengalaman ribuan tahun sebagai raja. Karena itulah, Odin pantas mendapatkan posisi pertama dalam list ini.

Previous Post Next Post

Contact Form