15 Karakter Terbaik Crush Gear yang Bikin Nostalgia

Crush Gear merupakan salah satu anime lawas yang sangat populer pada masanya dan penah ditayangkan di salah satu stasiun TV Indonesia. Kepopuleran dari anime ini merambah ke dunia nyata dengan adanya franchise atau mainan yang digemari oleh anak-anak.

Cerita dari anime ini berpusat pada petualangan Kouya Marino yang bercita-cita untuk menjadi Gear Fighter terhebat di dunia. Selain itu, anime ini menyuguhkan berbagai macam pertempuran Crush Gear yang sangat seru dan menegangkan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan daftar karakter Crush Gear yang paling keren dan terbaik. Langsung saja yuk mari kita bahas sembari bernostalgia bersama!

15. Kishin Okawa

Anggota dari tim Mighty Gears ini adalah rival utama dari Kyousuke Jin. Ia merupakan master dari permainan shogi dan memiliki topeng khas yang biasa dia gunakan ketika bertanding. Menurutnya, topeng itulah yang selalu membantunya mencapai kemenangan.

Kishin juga mengklaim bahwa dia bisa memprediksi pergerakan lawan berikutnya setelah melihat langkah pertama lawan dalam permainan shogi. Meskipun begitu, Kishin dikalahkan oleh Kyosuke di arena. Kishin memiliki Crush Gear yang sangat unik bernama Hishoukaku yang memiliki motif seperti shogi.

14. Henry Gamble

Karakter yang satu ini merupakan mantan juara Euro Cup sekaligus rival dari Yuhya Marino. Ia adalah seorang Gear Fighter yang berbakat dan pemilik dari Blitz Vogel yang memiliki desain menawan. Selain itu, dia juga memiliki sifat yang cukup kalem dan jarang bicara.

Salah satu alasan Henry bertarung di arena adalah karena sosok Yuhya yang menjadi saingannya. Sayangnya, Yuhya meninggal secara tragis sebelum mereka bertanding di pertarungan final. Karena itulah, Henry kehilangan semangat dan berhenti menjadi Gear Fighter.

13. Sean Firestone

Karakter yang satu ini adalah seorang Gear Master yang pernah ditemui oleh Kouya di San Francisco. Sean Firestone memiliki kepribadian yang cukup misterius, tetapi dia sebenarnya merupakan pencipta dari beberapa Crush Gear ternama, seperti Ark Cavalier dan Vort Grenade.

Meskipun enggak banyak orang yang tahu, Sean juga merupakan pencipta dari Blitz Vogel yang dimiliki oleh Harry Gamble. Di samping itu, Sean merupakan kakak dari Gina Firestone, presiden dari Gear Fight Association.

12. Eddie Kobayashi

Anggota dari tim Mighty Gear ini adalah rival dari Kuroudo Marume. Ia memiliki penampilan yang cukup rapi. Terlepas dari statusnya sebagai Gear Fighter, Eddie sangat jago dalam dalam permainan nine-ball. Uniknya, Crush Gear miliknya bernama Break Nine terlihat sangat unik dan mirip dengan bola billiard.

Saat bertanding di arena, Eddie biasanya bersikap konyol dan terlihat seperti Gear Fighter amatir. Akan tetapi, semua itu hanya tipu daya liciknya untuk membuat musuhnya menjadi lengah. Ketika dia menunjukkan kemampuan aslinya, dia menjadi musuh yang sangat merepotkan.

11. Alex Borg

Sama seperti Sean Firestone, karakter ini merupakan seorang Gear Master sekaligus mantan anggota Tobita Club. Alex memiliki peran yang penting dalam tim karena dia merupakan mekanik yang handal.  Selain itu, Alex merupakan pencipta dari Garuda Eagle yang dibuat bersama dengan Yuhya.

Setelah Yuhya meninggal, Alex memutuskan untuk keluar dari tim Tobita dan memilih pergi ke Brazil. Selain menciptakan Garuda Eagle, Alex juga merancang beberapa Crush Gear, seperti Black Eagle Garuda milik Carlos William dan Raging Bull yang dibuat khusus untuk Jirou.  

10. Wang Hu

Wang Hu merupakan teman sekaligus rival dari Kouya Marino. Ia memiliki Crush Gear bernama Tigeraid. Sekilas, dia tampak seperti halnya anak biasa yang baik hati. Akan tetapi, Wang Hu berubah menjadi Gear Fighter yang liar dan kejam pada semi final Asia Cup.

Hal itu disebabkan oleh serangan Crush Gear milik Kouya yang membuat liontinnya rusak. Liontin itu sangat berharga bagi Wang Hu karena benda itu merupakan warisan ibunya yang telah meninggal pada saat dia masih kecil.

9. Carlos “U-YA” Williams

Carlos William yang lebih dikenal dengan nama U-YA adalah salah satu lawan yang kuat bagi Kouya. Ia merupakan anggota dari tim Quo Vadis sekaligus pemilik dari Black Eagle Garuda. Selain itu, Carlos merupakan anak yang diselamatkan oleh Yuhya pada insiden yang merenggut nyawa Yuhya.

Karena kejadian itulah, Carlos merasa sangat bersalah dan bertekad untuk menjadi Gear Fighter yang hebat dan memenangkan World Cup. Dengan cara itu, Carlos bisa membalas hutang budi kepada Yuhya. Masa lalunya yang tragis sekaligus tekadnya yang kuat membuat dia menjadi Gear Fighter yang tak terkalahkan dan ditakuti oleh lawannya.

8. Kaoru Hanano

Gadis cantik yang satu ini memang bukan seorang Gear Fighter, tetapi dia merupakan salah satu anggota dari Tobita Club. Kaoru merupakan teman sekolah Kouya dan dia memutuskan untuk bergabung dalam tim secara sepihak berdasarkan keputusannya sendiri.

Kaoru selalu terlihat berisik dan dia suka melampiaskan kekesalannya dengan memukul teman-temannya. Meskipun demikian, Kaoru memiliki peran yang cukup penting karena dia selalu mengumpulkan informasi yang berguna terkait profil para Gear Fighter yang akan menjadi musuh dari Tobita Club.

7. Lilika Tobita

Lilika Tobita merupakan mantan anggota dari Tobita Club. Ia merupakan putri tunggal dari Takaya Tobita, pemilik utama klub tersebut. Karena ayahnya sering berpergian ke luar negeri, Lilika diberi tanggung jawab untuk mengawasi sekaligus mengatur klub tersebut.

Untuk mengatur klub tersebut, ia biasanya dibantu oleh Kaoru. Meskipun Lilika memiliki tanggung jawab besar dalam tim, ia bukanlah seorang Gear Fighter seperti halnya Kaoru. Selain itu, Lilika juga sangat akrab dengan Kouya yang mengingatkan dirinya dengan sosok Yuhya yang telah tiada.

6. Jirou Oriza

Karakter yang satu ini merupakan teman baik dari Kouya sekaligus anggota utama dalam tim Tobita Club. Ia adalah orang kedua yang direkrut dalam tim. Ia pertama kali muncul sebagai tamu pada upacara pembukaan Manganji Club dan menyelamatkan Kouya yang terjatuh dari atas gedung.

Sebagai Gear Fighter, Jirou memiliki kemampuan yang berbakat dan dia juga sangat percaya diri untuk memenangkan pertandingan. Meskipun dia menganggap Crush Gear sebagai hobinya, dia juga memiliki passion di bidang baseball. Crush Gear andalan Jirou dalam cerita adalah Raging Bull dan kemudian berganti menjadi Raging Bullet.

5. Kyousuke Jin

Sama seperti Jirou, Kyousuke juga merupakan teman baik dari Koya sekaligus anggota penting dalam tim karena dia memiliki kemampuan mekanik sebagai Gear Master. Sebelum bergabung dengan Kouya, Kyousuke sempat menjadi anggota tim Griffon bersama dengan Kuroudo. Karena adanya perselisihan, ia pun memutuskan untuk keluar dari tim.

Sama seperti Kouya, karakter berkacamata ini adalah Gear Fighter yang sangat emosional ketika bertanding. Enggak hanya itu, dia juga enggak ragu untuk menangis ketika dia kalah dalam turnamen. Ia seringkali menggantungkan harapan kepada Kouya untuk kemenangan timnya. Crush Gear andalan Kyousuke adalah Dino Spartan dan Dino Phalanx.

4. Kuroudo Marume

Sama seperti Jin, Kuroudo sempat bergabung dengan tim Griffon dan memilih keluar karena ketidakcocokan dalam tim. Ia kemudian memilih bergabung dengan Kouya dalam tim Tobita. Dibandingkan teman-temannya, Kuroudo memiliki penampilan yang cukup elegan.

Salah satu kelebihan dari Kuroudo adalah dia memiliki pendengaran yang sensitif. Karena itulah, dia bisa dengan mudah mendeteksi titik lemah atau kerusakan pada Crush Gear melalui suara yang dia dengar. Di samping itu, Kuroudo sangat terobsesi dengan kemenangan dan ia takut menghadapi kekalahan. Kuroudo memiliki Crush Gear andalan, yaitu Shooting Mirage dan Shooting Phantom.

3. Yuhya Marino

Kakak dari Kouya ini merupakan Gear Fighter yang sangat berbakat dan namanya terkenal di seluruh dunia. Dia merupakan mantan juara Asia Cup sekaligus anggota dari Tobita Club. Karena kemampuannya yang hebat, Yuhya termasuk salah satu Gear Fighter terbaik di dunia. Crush Gear milik Yuhya adalah Battlehawk dan Eagle Garuda.

Sayangnya, Yuhya meninggal karena insiden kecelakaan yang menimpanya sebelum pertandingan final World Cup. Karena itulah, sosok Yuhya hanya dimunculkan dalam adegan kilas balik. Meskipun demikian, karakter Yuhya sangatlah penting karena dia memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan Kouya dan beberapa karakter lain, seperti Henry dan Carlos.

2. Takeshi Manganji

Takeshi adalah pemimpin dari tim Manganji Dreams sekaligus rival utama Kouya dalam cerita Crush Gear. Dia merupakan rekan satu tim Yuhya ketika dia masih bergabung dengan tim Tobita. Selain itu, dia berasal dari keluarga yang kaya raya yang menjalankan perusahaan besar bernama Manganji Group.

Salah satu hal yang menarik dari Takeshi adalah dia selalu terlihat tenang dalam berbagai situasi. Dia sangat percaya diri dengan kemampuannya sebagai Gear Fighter. Dengan Crush Gear andalannya, Gaiki, Takeshi seringkali menghancurkan Crush Gear milik lawan dengan serangan spesialnya. Nggak hanya itu, Takeshi akan bertambah semangat ketika dia bertemu lawan yang tangguh, seperti Kouya.

1. Kouya Marino

Cerita dari Crush Gear tidak akan lengkap tanpa kehadiran sosok Kouya Marino yang menjadi tokoh utama anime ini. Dia merupakan adik dari Yuhya yang bercita-cita untuk menjadi Gear Fighter terhebat di seluruh dunia. Karena itulah, dia mewarisi impian kakaknya dan berjuang dengan sangat keras untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Sepanjang cerita, Kouya memiliki kepercayaan yang kuat dengan teman-temannya. Ia seringkali menjadi tumpuan harapan bagi tim untuk mencapai kemenangan. Nggak cuman itu, Kouya selalu belajar dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kemampuannya sebagai Gear Fighter. Dia tidak pernah menyerah untuk mengungkap misteri dari Garuda Eagle yang dia warisi dari kakaknya.

Setelah Garuda Eagle hancur, Kouya kemudian menggunakan Garuda Phoenix yang lebih kuat dari Gear sebelumnya. Bahkan, Gear kedua Kouya bisa dikatakan sebagai salah satu Gear terkuat dalam cerita dan mampu menyaingi Gaiki milik Takeshi. Yang jelas, perkembangan karakter Kouya sebagai Gear Fighter sangat menarik di sepanjang cerita Crush Gear.

0 Response to "15 Karakter Terbaik Crush Gear yang Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel