10 Mecha Terkuat dalam Cerita Code Geass

Code Geass adalah salah satu anime tentang mecha yang keren dan populer buatan studio Sunrise.  Dalam cerita anime ini, kita disuguhkan berbagai macam aksi pertarungan antar mecha atau robot super canggih yang disebut dengan istilah Knightmare.

Uniknya, desain dari mecha-mecha tersebut sangatlah cool dan cukup realistis sehingga artistik anime ini terlihat luar biasa. Meskipun mecha tersebut memiliki kemampuan tempur yang hebat, rasanya akan sia-sia jika sang pilot tidak ahli dalam mengoperasikannya.

Berikut ini MogiMogy sudah merangkum daftar mecha terkuat dalam cerita Code Geass beserta pilotnya secara sekilas. Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini!

10. Galahad (Pilot: Bismarck Waldstein)

Robot canggih yang satu ini dikembangkan berdasarkan kerangka dari Gawain. Kemudian, Galahad dikendarai oleh Bismarck Waldstein yang dikenal sebagai Knight of One. Mecha ini termasuk salah satu mecha terkuat yang dimiliki oleh tentara Britania.

Galahad dilengkapi dengan berbagai macam senjata, seperti Slash Harkens yang terpasang pada jari-jarinya. Selain itu, Galahad memiliki pedang raksasa bernama Excalibur yang sangat kuat dan berbentuk sinar energi murni yang mampu memotong targetnya dengan mudah.

9. Tristan Divider (Pilot: Gino Weinberg)

Tristan Divider merupakan versi yang lebih kuat dari kerangka Tristan dan Galahad dan dikendarai oleh Gino Weinberg. Robot canggih ini dibuat berdasarkan sistem Air Glide yang membuat robot ini memiliki kemampuan untuk terbang di udara yang didukung dengan pertahanan yang kuat.

Tristan Divider memiliki dua pedang vibrasi yang digunakan sebagai senjata utama dalam pertarungan. Karena itulah, robot ini memiliki kecenderungan dalam pertarungan jarak dekat. Di samping itu, robot ini dilengkapi dengan senapan mesin yang hanya dapat diakses dalam Fortress Mode. Kekuatan Tristan Divider terbukti mampu mengalahkan Shinkiro milik Lelouch.

8. Shen Hu (Pilot: Li Xingke)

Pada dasarnya, Shen Hu adalah robot yang sangat kuat. Untuk mengeluarkan potensi maksimalnya, pilot dari Shen Hu haruslah berbakat dan handal. Untungnya, Li Xingke yang mengendarai Shen Hu adalah orang yang tepat karena dia sangat berbakat dalam pertempuran.

Shen Hu memiliki meriam dada yang sangat kuat dan mampu menghancurkan sistem perisai Blaze Luminous. Selain itu, Shen Hu mampu menciptakan lengan radiasi the Guren Flight Version yang tak kalah kuat dari senjata sebelumnya. Dengan persenjataannya, Shen Hu juga diperlihatkan mampu mengalahkan beberapa mobile suits pada satu waktu.

7. Shinkiro (Pilot: Lelouch Vi Britannia)

Berikutnya, ada mecha pribadi miliki Lelouch yang bernama Shinkiro. Mecha ini sangatlah unik karena Shinkiro dapat terbang sekaligus bergerak di bawah air sehingga Shinkiro cukup sulit dideteksi oleh musuh-musuhnya.

Yang membuat Shinkiro sangat mengesankan adalah sistem Druid miliknya yang membuat pengguna robot ini mampu mengetahui lintasan dari serangan proyektil musuh dan menggeser perisai energi Shinkiro untuk melindunginya dari serangan tersebut.

Oleh karena itulah, hanya orang jenius seperti Lelouch saja yang mampu mengetahui cara mengoperasikan Shinkiro. Selain itu, Shinkiro memiliki statistic yang sangat balance dalam hal penyerangan dan pertahanan berkat meriam yang terpasang pada tangan sekaligus dadanya.

6. Lancelot Albion (Pilot: Suzaku Kururugi)

Mecha yang satu ini merupakan versi yang lebih kuat dari Lancelot Conquista. Hal itu menandakan bahwa Lancelot Albion berada pada level yang sama dengan Guren SEITEN Eight Elements. Robot ini mengandalkan sistem Blaze Luminous dan Energy Wing.

Berkat itu, Lancelot Albion memiliki kemampuan proteksi diri sekaligus kemampuan untuk menyerang lawan dengan mengeluarkan energi murni. Mecha ini dipiloti oleh Suzau Kururugi, salah satu anggota dari Knights of Rounds. Suzaku biasanya mengerjakan tugas-tugas sederhana, seperti menghancurkan Zangetsu yang tak terlalu membutuhkan banyak usaha.

5. Mahoroba Type-01 (Pilot: Lelouch Vi Britannia)

Mahoroba Type-01 pertama kali diperkenalkan pada film Code Geass: Lelouch of the Resurrection. Mecha ini bisa disebut sebagai versi yang lebih kuat dari Shinkiro sebelumnya. Selain itu, Mahoroba dirancang khusus untuk “Zero”.

Desain dari Mahoroba Type-01 memang lebih keren dibandingkan Shinkiro. Mecha ini dilengkapi dengan slash harkens sekaligus sistem pelindung yang kuat. Sayangnya, robot ini sempat mengalami kerusakan ketika digunakan Lelouch saat menyelamatkan Nunnally.

4. Guren SEITEN (Pilot: Kallen Kozuki)

Guren S.E.I.T.E.N Eight Elements dirancang sebagai versi yang lebih kuat dari Guren Flight milik Kallen sebelumnya. Mecha ini dianggap sebagai salah satu yang terkuat di sepanjang seri. Sistem dari mecha ini menggunakan Energy Wing dan didukung persenjataan jarak dekat sekaligus pelindung yang kuat.

Yang membuat mecha ini lebih istimewa adalah kecepatannya yang sangat tinggi dan hanya bisa dikendalikan oleh pilot berpengalaman seperti Kallen. Selain itu, Guren SEITEN juga dideskripsikan mampu menghancurkan mecha lain di bawah levelnya dengan menggunakan 60% dari seluruh kekuatannya.

3. Lancelot SiN (Pilot: Suzaku Kururugi)

Lancelot SiN adalah bentuk next level  dari Lancelot yang didesain khusus sehingga mecha ini menjadi salah satu yang terkuat dalam seri. Lancelot SiN dilengkapi dengan persenjataan yang memang lebih tua, seperti meriam Super VARIS yang bisa menembakkan laser dan peluru.

Di samping itu, Lancelot SiN juga diper dengan persenjataannyauat dengan sesuatu yang baru seperti Frame Coat yang memiliki berbagai macam kegunaan seingga membuat robot ini unggul dalam berbagai situasi pertempuran.

2. Guren Type Special (Pilot: Kalllen Kozuki)

Berikutnya, ada Guren Type Special yang lebih kuat dibandingkan dengan Guren SEITEN sebelumnya. Mecha yang satu ini masih mempertahankan alat atau bagian terbaik dari rancangan Guren sebelumnya dan penggunaannya membutuhkan lebih banyak energi dibandingkan model sebelumnya.

Model ini masih sama dengan pendahulunya yang mengandalkan sistem Energy Wings untuk bertahan dan menyerang. Selain itu, tipe spesial ini juga dapat menembakkan gelombang radiasi sekaligus menggunakan radiasi itu sebagai pertahanan. Sama seperti Lancelot SiN, Guren Type Special juga dilengkapi dengan Frame Coat yang memiliki multi-fungsi.

1. Nagid Shu Mane (Pilot: Shallio)

Sebagai penutup dalam list ini, ada mecha bernama Nagid Shu Mane yang dipiloti oleh Shallio. Mecha ini adalah mecha yang terkuat dan mampu menggungguli yang lain. Setelan dari mecha ini dilengkapi dengan Float System yang terpasang dalam tubuhnya.

Karena sistem itulah, Nagid Shu Mane dapat bermanuver di udara dengan lebih baik dibandingkan mecha yang lain. Mecha ini memiliki sepasang perisai di pundaknya yang dapat difungsikan sebagai Slash Harkens. Selain itu, mecha ini juga dilengkapi dengan kemampuan perisai Blaze Luminous.

Yang membuat mecha ini sangat khas adalah Kekuatan Megistos Omega yang memungkinkan mecha ini untuk bergerak dengan kecepatan yang melampaui batas normal. Karena itulah, mecha ini dianggap sebagai yang terkuat. Kekuatan dari Nagid Shu Mane bisa dilihat jelas dalam pertempuran melawan Lancelot SiN dalam film Lelouch of the Ressurection.

Previous Post Next Post

Contact Form