10 Kartu Elemental Hero Terbaik dalam Yu-Gi-Oh!

Buat kalian penggemar cerita Yu-Gi-Oh! GX, kalian pasti tidak asing dengan kartu-kartu HERO yang digunakan oleh Jaden Yuki sang protagonis utama dalam seri tersebut. Kartu HERO sangatlah menarik dan memiliki berbagai macam variasi bentuk dan kegunaan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas daftar kartu Elemental HERO yang terbaik dan paling keren dalam cerita atau permainan kartu Yu-Gi-Oh!. Langsung aja yuk kita ulas berikut ini.

10. Elemental HERO Dark Neos

Elemental HERO Dark Neos merupakan salah satu kartu terbaik dalam jajaran seri Neos Elemental HERO. Pada akhir gilirian, semua Neos Fusion memiliki efek untuk mengacak kartu agar kembali ke Extra Deck.

Namun, Elemental HERO Dark Neos memiliki efek yang memungkinkan monster ini untuk meniadakan efek dari monster lawan di arena. Kemampuan ini tidak hanya berguna untuk menyerang lawan, tetapi kemampuan Dark Neos dapat digunakan untuk meniadakan efeknya sendiri sehingga Dark Neos tetap bisa berada di arena.

9. Elemental HERO Bubbleman

Pada aslinya, Elemental HERO Bubbleman tidak hanya digunakan pada deck tipe HERO saja karena kartu ini bisa digunakan pada deck lain berkat efeknya yang menguntungkan. Ketika pemain hanya memiliki kartu Bubbleman di tangan, ia dapat memanggil kartu ini dengan Special Summon.

Setelah dipanggil ke arena, pemain dapat menarik dua kartu dari deck apabila dia tidak memiliki monster atau kartu lain di tangan. Berkat efek ini, pemain memiliki kemungkinan untuk menarik kartu lain yang lebih hebat.

8. Elemental HERO Honest Neos

Elemental HERO Honest Neos merupakan versi lain dari kartu HONEST. Salah satu keunggulan dari kartu ini adalah Quick Effect yang sangat menguntungkan bagi pemain. Dengan membuang monster HERO, Honest Neos mendapatkan tambahan ATK yang sama dengan ATK monster yang dibuang sampai akhir giliran.

Enggak hanya itu aja, apabila pemain menarget satu monster HERO di lapangan dan membuang Honest Neos ke kuburan, monster HERO yang ditargetkan akan mendapatkan tambahan ATK sebanyak 2500 poin dalam satu giliran. Berkat efek ini, pemain berpotensi untuk menghancurkan monster lawan.

7. Elemental HERO Blazeman

Deck Elemental Hero pada aslinya memiliki keterbatasan dalam hal Fusion. Akan tetapi, hal itu menjadi lebih mudah dengan adanya kartu ini. Apabila Blazeman dipanggil dengan normal atau special summon, pemain dapat menambahkan kartu Polymerization dari deck ke tangan.

Dengan mengorbankan satu Elemental HERO dari deck ke kuburan, Blazeman akan mendapatkan atribut dan ATK/DEF yang sama dengan monster yang telah dibuang tersebut. Akan tetapi, efek dari Blazeman ini hanya berlaku dalam satu giliran saja.

6. Elemental HERO Prisma

Elemental HERO Prisma merupakan salah satu HERO yang paling umum digunakan dalam berbagai tipe deck. Kartu ini memiliki kemampuan spesial karena kartu ini bisa mengungkap kartu Fusion Monster dari Extra Deck pemain.

Setelah itu, efek dari kartu ini memungkinkan pemain untuk membuang satu bahan material dari kartu fusion tersebut ke kuburan. Akan tetapi, HERO Prisma akan berganti nama sesuai dengan kartu yang dibuang tersebut dalam hingga akhir giliran.

5. Elemental HERO Sunrise

Elemental HERO Sunrise merupakan monster gabungan yang tercipta dari dua monster HERO dengan atribut yang berbeda. Berhubung deck tipe HERO memiliki berbagai macam atribut, pemain tidak kesulitan untuk memanggil HERO Sunrise ke arena.

Jika kartu ini adalah special summoned, HERO Sunrise dapat menambahkan kartu spell Miracle Fusion dari deck ke tangan pemain. Enggak hanya itu aja, HERO Sunrise dapat menargetkan satu kartu di arena dan menghancurkannya apabila kartu HERO lain menyerang.

4. Elemental HERO Absolute Zero

Berikutnya, ada kartu monster fusion lain yang tak kalah kuat, yaitu Elemental HERO Absolute Zero. Untuk melakukan fusion pada kartu ini, pemain hanya membutuhkan satu monster HERO dan kartu monster beratribut air sebagai bahan material.

Kartu ini bisa digunakan sebagai senjata andalan pemain karena kartu ini memiliki efek spesial yang sangat merugikan bagi lawan. Apabila kartu ini meninggalkan arena, Absolute Zero dapat menghancurkan seluruh monster lawan di lapangan. Untuk mengaktifkan efek tersebut, pemain dapat menggunakan beragam cara, seperti dihancurkan dalam battle, dibuang ke kuburan, atau dikorbankan untuk fusion.

3. Elemental HERO Shadow Mist

Kemampuan dari kartu yang satu ini tidak kalah menakjubkan dibandingkan Absolute Zero. Bahkan, Shadow Mist memiliki dua efek spesial yang sama kuatnya. Akan tetapi, hanya satu efek saja yang dapat diaktifkan oleh pemain dalam satu kali giliran.

Ketika Shadow Mist dipanggil secara khusus, kartu ini dapat menambahkan kartu “Change” Quick-Play Spell dari deck ke tangan. Dengan kartu itu, Shadow Mist dapat diubah menjadi Masked Hero Dark Law yang lebih kuat. Apabila kartu Shadow Mist dikorbankan ke kuburan, efek kartu ini memungkinkan pemain untuk mengambil satu monster HERO dari deck ke tangan.

2. Elemental HERO Solid Soldier

Elemental HERO Solid Soldier mungkin bisa dibilang sebagai kartu HERO terbaik yang bisa dipanggil secara normal. Ketika Solid Soldier dipanggil secara normal, efek kartu ini memungkinkan pemain untuk memanggil monster HERO dengan level empat atau di bawahnya.

Efek itu memberikan keuntungan bagi pemain karena pemain memiliki kemungkinan tinggi melakukan penggabungan dengan cepat. Selain itu, Solid Soldier memiliki efek ekstra yang tak kalah menarik. Ketika kartu ini dikirim ke kuburan melalui efek kartu spell, pemain dapat melakukan pemanggilan spesial monster HERO dari kuburan ke arena dalam posisi bertahan.

1. Elemental HERO Stratos

Kartu HERO terbaik tak lain dan tak bukan adalah Elemental HERO Stratos yang memang terkenal sepanjang waktu. Ketika HERO Stratos dipanggil baik secara normal maupun spesial, efek Stratos memungkinkan pemain untuk mengambil kartu HERO lain dari deck ke tangan.

Uniknya, efek tersebut tidak memiliki batasan sehingga pemain bisa menggunakan salinan kartu HERO Stratos yang lain dalam battle. Keunggulan lain yang dimiliki oleh kartu ini adalah Stratos dapat menghancurkan berbagai kartu spell atau trap di arena tergantung dari jumlah kartu HERO yang ada di tangan pemain.

Yang jelas, kartu HERO Stratos sangatlah multi fungsi dan dapat digunakan sebagai pendukung atau digabungkan dengan kartu HERO yang lain. Atas dasar itulah, tak bisa dipungkiri bahwa HERO Stratos layak mendapatkan posisi pertama ini.

Previous Post Next Post

Contact Form