10 Karakter Anime Kekkaishi yang Paling Bikin Nostalgia

Kekkaishi merupakan salah satu anime lawas yang dulu pernah tayang di Indonesia. Anime ini bercerita tentang dua orang anak muda yang memiliki kekuatan Kekkaishi. Mereka sehari-hari bertarung melawan monster atau siluman yang disebut dengan istilah Ayakashi.

Buat kalian yang dulu hobi nonton anime ini, kalian pasti sudah familiar dengan beberapa karakter berikut. Sembari nostalgia bersama, yuk kita ulas bareng-bareng aja berikut ini!

10. Hakubi

Hakubi adalah anjing hantu peliharaan keluarga Yukimura selama ratusan tahun. Meskipun ia lebih muda dari Madarao, Hakubi nyatanya enggak mau kalah dalam berburu Ayakashi bersama Tokine.

Jika dibandingkan dengan Madarao, Hakubi tampak lebih bersahabat dan punya sinergi yang kuat dengan Tokine. Ia juga suka memberi saran kepada Tokine pada saat-saat tertentu. Saat situasi dalam bahaya, ia tak segan-segan pula untuk meminta bantuan dari Yoshimori.

9. Madarao

Madarao merupakan anjing hantu yang telah melayani keluarga Sumimura sejak dulu kala. Meskipun ia sudah sangat handal dalam berburu Ayakashi, anjing ini sebenarnya sangat pemalas dan suka moody.

Ia juga kurang senang bekerja sama dengan Yoshimori. Namun, ia tetap melakukan tugasnya untuk berburu karena ia tidak mau kalah dengan Hakubi yang lebih muda dan kurang pengalaman darinya. Selain itu, Madaro sangat suka memakan Ayakashi yang lemah.

8. Tokiko Yukimura

Nenek dari Tokine ini adalah kepala keluarga Yukimura ke-21 yang dikenal sebagai Kekkaishi terkuat pada generasinya. Ia seringkali terlibat pertengkaran dengan Shigemori dan saling bersaing satu sama lain.

Meskipun ia seperti itu, ia merupakan guru yang sangat hebat bagi Tokine. Nggak hanya itu, dia juga menyadari potensi kekuatan tersembunyi dalam diri Yoshimori. Karena itulah, ia selalu mengingatkan anak itu untuk mengendalikan kekuatannya.

7. Masamori Sumimura

Karakter kali ini merupakan kakak dari Yoshimori yang sangat kuat dan tangguh. Sayangnya, ia bukanlah pewaris keluarga yang sebenarnya sehingga dia memilih untuk meninggalkan rumah dan bergabung dengan organisasi Night Troop.

Selain kuat, Masamori juga sangat peduli terhadap perkembangan Yoshimori karena ia tahu seberapa besar potensi kekuatan yang ada pada diri adiknya. Selama berada di organisasi, Masamori biasa melakukan pekerjaan yang sangat berbahaya. Ia juga mampu menghasilkan Zekkai yang sangat kuat.

6. Kaguro

Berikutnya, ada sosok Kaguro yang memiliki penampilan menyeramkan. Ia merupakan salah satu Ayakashi terkuat di Kokuboro. Meskipun dia jarang sekali datang ke pertemuan rahasia, ia punya pengaruh yang cukup besar dalam cerita.

Kaguro biasa datang ke Karasumori dengan menyamar dalam wujud manusia. Ia dulunya merupakan manusia biasa yang sangat ahli dalam menggunakan pedang. Namun, ia pelan-pelan berubah menjadi Ayakashi dan bermusuhan dengan para Kekkaishi.

5. Shigemori Sumimura

Kakek tua berkumis tebal ini adalah kakek dari Yoshimori yang sangat berisik dan menjengkelkan. Meskipun sifatnya seperti itu, dia menjabat sebagai kepala keluarga Sumimura ke-21 dan satu generasi dengan Tokiko Yukimura.

Shigemori selalu mendidik Yoshimori dengan sangat keras agar dia bisa bertarung melawan Ayakashi dengan gagah. Ia seringkali takut bahwa Yoshimori akan tenggelam dalam kegelapan jika cucunya terlena dengan kekuatannya. Terlepas dari hal itu, kakek tua ini adalah kekkaishi yang sangat tangguh.

4. Byaku

Byaku adalah musuh utama yang harus dihadapi oleh Yoshimori dan Tokine dalam cerita Kekaishi. Ia merupakan pendiri sekaligus pemimpin dari kelompok Kokuboro yang beranggotakan Ayakashi yang sangat kuat.

Byaku awalnya merupakan pria biasa yang telah memiliki istri. Namun, ia memiliki masa lalu yang cukup tragis hingga kepribadiannya berubah. Dari segi kekuatan, Byaku memiliki tubuh fisik cyborg dan ia mampu mengendalikan siluman serangga yang bisa dia perintah sesuka hati.s

3. Gen Shishio

Di urutan ketiga, ada anak bernama Gen Shishio yang bergabung dalam kelompok Night Troop. Ia sejatinya adalah manusia setengah Ayakashi yang memungkinkan ia untuk berubah menjadi manusia serigala atau werewolf.

Gen ditugaskan oleh Masamori untuk membantu Kekkaishi melawan kelompok Kokuboro. Meskipun begitu, Gen kurang begitu akrab dan sulit beradaptasi dengan Yoshi dan Tokine. Ia lebih senang bertarung dengan kekuatannya sendiri. Sayangnya, Gen terbunuh dalam pertarungan melawan Kaguro.

2. Tokine Yukimura

Gadis cantik ini adalah salah satu manusia yang memiliki anugerah kekuatan Kekkaishi. Ia diberi tugas untuk melindungi tanah Karasumori dari serangan para Ayakashi. Dalam menjalankan tugasnya, ia biasanya bekerja sama dengan Yoshimori.

Tokini mempunyai sifat yang kalem dan tenang dalam berbagai situasi. Nggak hanya itu, dia juga selalu menjalankan tugasnya sebagai Kekkaishi dengan sungguh-sungguh. Meski kekuatan Tokine tak sebesar milik Yoshimori, faktanya Tokine tampak lebih terampil melawan Ayakashi.

1. Yoshimori Sumimura

Terakhir nih, ada sosok Yoshimori yang menjadi karakter utama dalam cerita Kekkaishi. Sama seperti Tokine, ia juga memiliki kekuatan Kekkaishi dalam dirinya dan ia mendapat tugas dari kakeknya untuk menjaga tanah Karasumori dari ancaman Ayakashi.

Awalnya, Yoshimori enggan mengemban tugas itu. Ia malah lebih suka bermain sepak bola daripada latihan bertarung. Namun, yang namanya kewajiban tetap harus dilakukan. Yoshimori pun setiap malam berburu Ayakashi bersama Tokine ditemani dengan anjing peliharaan keluarga mereka.

0 Response to "10 Karakter Anime Kekkaishi yang Paling Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel