10 Karakter Film Treasure Planet yang Bikin Nostalgia

Treasure Planet merupakan sebuah film garapan Disney yang dirilis pada tahun 2002. Film ini bercerita tentang petualangan seorang anak muda bernama Jim yang berniat menemukan harta karun yang tersembunyi di luar angkasa.

Nah, ada beberapa karakter menarik dalam film ini yang mungkin juga bikin kalian nostalgia. Kira-kira, siapa ajakah mereka? Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

10. Sarah Hawkins

Karakter yang satu ini merupakan ibu dari Jim sekaligus seorang single-parents. Ia sehari-hari bekerja di restoran yang ia kelola.

Sebagai seorang ibu, Sarah selalu khawatir dengan keselamatan Jim yang suka membuat masalah. Ia juga merupakan tipikal ibu yang selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

9. Billy Bones

Alien yang satu ini merupakan seorang pilot bajak laut luar angkasa. Berkat karakter inilah, Jim pergi menjelajah ke luar angkasa untuk menemukan harta karun yang tersembunyi di sebuah planet.

Setelah kapalnya yang hancur mendarat di restoran milik Sarah, ia pun mempercayakan sebuah peta harta karun kepada Jim. Sayangnya, kondisi Bones pasca kecelakaan itu sangat parah hingga ia tewas. Meski kemunculannya hanya singkat, karakter ini berperan penting bagi petualangan Jim.

8. Mr. Arrow

Mr. Arrow merupakan rekan sekaligus teman kepercayaan kapten Amelia. Ia merupakan karakter yang sangat tegas dengan penampilan yang mirip seperti monster batu raksasa.

Enggak hanya itu, karakter ini juga sangat waspada dengan para awak kapal, khususnya Scroop yang tampak jahat. Kecurigaan itu pun benar karena Scroop pada akhirnya membiarkan Mr. Arrow lenyap terhisap sebuah lubang hitam dari ledakan supernova.

7. Kapten Amelia

Karakter yang satu ini merupakan kapten kapal dari ekspedisi yang dilakukan oleh Jim. Ia merupakan wanita yang tangguh dan terlatih dalam menghadapi berbagai macam situasi.

Sebagai contoh, kapten Amalia langsung sigap ketika ia mengetahui bahwa kapalnya telah dibajak oleh John Silver dan anak buahnya. Enggak hanya itu, ia pada akhirnya memiliki hubungan yang spesial dengan Dr. Droppel di akhir cerita.

6. Dr. Delbert Dopprel

Dr. Dopprel ialah sahabat baik dari ibu Jim sekaligus orang yang mendanai ekspedisi Jim untuk menemukan harta karun yang tersembunyi. Ia merupakan seorang bangsawan sekaligus ahli astronomi.

Meski agak konyol, karakter yang satu ini memiliki sifat yang cerdas dan ia suka menemukan hal-hal baru. Dopprel seringkali menawarkan solusi untuk memecahkan permasalahan yang tengah dihadapi selama perjalanan.

5. Morph

Makhluk kecil yang satu ini sangat unik karena ia memiliki kemampuan untuk mengubah wujudnya menjadi sesuatu yang ia inginkan. Morph merupakan peliharaan sekaligus teman dekat dari John Silver.

Saking dekatnya mereka, Morph selalu menuruti perkataan dari John. Enggak hanya itu, Morph juga sangat suka berada di dekat Jim. Karena itulah, Morph akhirnya ikut bersama Jim di akhir cerita sesuai dengan permintaan John.

4. B.E.N

Berbeda dengan Morph, B.E.N merupakan robot yang aneh dan sangat berisik. Ia merupakan robot yang bertugas sebagai navigator dari kapten Flint. Ia telah terperangkap lama di Treasure Planet hingga Jim bertemu dengannya.

B.E.N awalnya kehilangan memorinya. Ketika memori B.E.N kembali, ia pun mengungkapkan bahwa lokasi harta karun itu telah dipasangi jebakan berbahaya oleh Flint yang menghalangi siapapun untuk mendapatkan harta karunnya. Di akhir cerita, B.E.N pun tinggal bersama dengan Jim sekeluarga.

3. Scroop

Alien yang satu ini merupakan antagonis utama dalam cerita film ini. Ia merupakan alien berbentuk laba-laba/kepiting yang jahat dan licik. Selain itu, ia juga merupakan dalang di balik menghilangnya Mr. Arrow secara tiba-tiba.

Keberadaan Scroop selalu membuat Jim merasa terintimidasi. Enggak hanya itu, ia juga sangat suka menghabisi target tanpa belas kasihan. Untungnya, Jim berhasil selamat dari ancaman Scroop ketika mereka terlibat pertikaian sengit di kapal. Jim berhasil  menendang Scroop dari kapal tersebut.

2. John Silver

John Silver merupakan seorang cyborg yang cukup licik. Ia merupakan musuh di balik selimut yang berpura-pura sebagai sosok yang baik dan mendukung Jim. Akan tetapi, itu hanya tipu muslihatnya saja karena ia sebenarnya orang yang harus dihindari Jim.

Meskipun begitu, karakter ini mengalami perkembangan yang cukup menarik. Ia aslinya menyukai Jim yang sudah ia anggap sebagai muridnya sendiri. John telah mengajari Jim beberapa keterampilan yang berguna. Nggak cuman itu, ia pun juga sempat menyelamatkan Jim yang hendak jatuh ke reruntuhan.

1. Jim Hawkins

Di urutan pertama, ada sosok Jim Hawkins yang merupakan protagonist utama dalam film ini. Jim merupakan anak yang cukup bandel dan suka membuat masalah. Sejak kecil, ia telah memimpikan petualangan yang hebat di luar angkasa.

Petualangan Jim baru dimulai ketika ia menemukan sebuah peta menuju Treasure Planet. Ia pun kemudian melewati berbagai peristiwa yang seru dan berbahaya. Jim melakukan itu semua karena ia ingin memberikan yang terbaik untuk ibunya.

0 Response to "10 Karakter Film Treasure Planet yang Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel