8 Ninja yang Paling Kuat dari Iwagakure dalam Cerita Naruto

 

Iwagakure adalah salah satu desa ninja besar dalam cerita Naruto. Meskipun ninja dari Iwagakure tak terlalu banyak diekspos secara keseluruhan, ada beberapa ninja kuat dari Iwa yang punya kekuatan yang mengerikan.

Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar ninja yang paling kuat dari Iwagakure. Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini.

8. Akatsuchi

Ninja Iwagakure yang satu ini merupakan shinobi yang sangat loyal terhadap Tsuchikage ketiga dan ia dberi gelar sebagai perisai oleh Tsuchikage. Selain itu, Akatsuchi memiliki sifat yang cukup santai dan suka tersenyum.

Sama seperti ninja Iwa pada umumnya, Akatsuchi sangat ahli dalam menggunakan teknik jutsu elemen tanah. Ia mampu mengeluarkan golem dari dalam dirinya yang bisa digunakan untuk menyerang ataupun bertahan dari serangan musuh.

7. Gari

Selama perang dunia ninja keempat, ada banyak ninja kuat yang di edo tensei oleh Kabuto. Salah satu dari ninja tersebut adalah Gari si tukang peledak. Ia merupakan ninja Iwagakure yang sangat kuat dan memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang ninjutsu.

Keunggulan utama dari Gari adalah ia memiliki kekkei genkai yang memungkinkan ia untuk menggunakan elemen ledakan. Dengan ledakan itu, Gari mempunyai daya serang yang sangat kuat sehingga dirinya mampu membuat musuh ketakutan. Selain itu, Gari juga memiliki taijutsu yang hebat.

Baca juga: 10 Ninja Sunagakure yang Terkuat dalam Cerita Naruto

6. Kurotsuchi

Karakter yang satu ini merupakan cucu dari Tsuchikage ketiga yang sangat loyal terhadap desanya. Ia dulu juga dipercaya oleh Tsuchikage sebagai pengawal pribadinya. Setelah Ohnoki pension, Kurotsuchi saat ini pun menggantikan posisi kakeknya sebagai Tsuchikage keempat.

Sebagai seorang ninja, Kurotsuchi mempunyai kemampuan bertarung yang sangat hebat. Ia mampu menggunakan berbagai macam elemen jutsu, khususnya elemen tanah. Selain itu, dia mampu menciptakan serangan mirip semen untuk menjebak musuhnya.

5. Han

Han merupakan salah satu jinchuriki yang dimiliki oleh Iwagakure. Ia merupakan ninja yang menjadi wadah dari Kokuo, bijuu ekor lima. Han mempunyai sifat yang sangat kalem dan kemunculannya pun hanya singkat dalam cerita.

Han hanya diperlihatkan sebagai ninja edo tensei pada saat peperangan dunia ninja keempat. Di Iwagakure, Han dikenal sebagai master ninjutsu uap yang sangat legendaris. Karena itulah, Han termasuk jajaran ninja yang terkuat dalam sejarah Iwagakure.

4. Roshi

Sama seperti Han, shinobi yang satu ini juga merupakan jinchuriki berharga yang dimiliki oleh Iwagakure. Ia merupakan jinchuriki dari Son Goku, bijuu berekor empat. Roshi mempunyai kekkei genkei yang memungkinkan ia untuk mengeluarkan jutsu lava.

Roshi sempat meninggalkan Iwagakure untuk memahami sekaligus menguasai kekuatan bijuu yang ada dalam dirinya. Pada dasarnya, dia merupakan ninja yang sangat kuat dan tidak takut dengan musuh-musuhnya. Sayangnya, kekuatan Roshi masih kalah jika dibandingkan dengan kekuatan Akatsuki.  

Baca juga: 10 Android yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

3. Deidara

Akatsuki merupakan organisasi berbahaya yang berisi para ninja criminal yang sangat kuat. Salah satu anggota Akatsuki yang punya kekuatan mengerikan adalah Deidara dari Iwagakure. Ia memiliki kekkei genkai yang memungkinkan ia untuk menggunakan elemen ledakan.

Sebagai bukti, Deidara mampu mengalahkan sekaligus menculik Gaara seorang diri. Ia juga mampu bertarung melawan Sasuke dengan seimbang, meskipun ia kurang diuntungkan karena elemen petir Sasuke saat itu lebih kuat.  

2. Onoki

Kehebatan Tsuchikage ketiga mungkin enggak perlu diperdebatkan lagi. Ia merupakan shinobi yang sangat berpengalaman dan punya sifat yang lebih bijak dibandingkan Kage yang lain.  Oleh karena itulah, dia termasuk salah satu ninja yang berpengaruh dalam perang dunia ninja keempat.

Onoki memiliki kekkei tota elemen partikel. Karena itulah, ia mampu menghancurkan apapun dengan mudah hanya dalam satu kali serangan. Selain itu, Onoki juga sangat ahli dalam menggunakan teknik ninjutsu elemen tanah. Sayangnya, ia sering sakit pinggang karena usianya yang memang sudah tua.

1. Mu

Ninja terkuat dalam sejarah Iwagakure adalah Tsuchikage kedua yang bernama Mu. Ia merupakan ninja yang sangat berbahaya karena dia mampu menggunakan kelima elemen transformasi alam dan dia juga memiliki kekkei tota elemen partikel seperti Onoki.

Yang membuat sosok Muu berbahaya adalah dia mampu menyembunyikan kehadirannya sehingga ia sangat sulit untuk dideteksi. Selain itu, Mu mempunyai  kemampuan sensorik yang sangat hebat. Karena ia sangat kuat, Gaara dan Onoki sangat kesulitan untuk mengalahkannya.

Baca juga: 10 Momen yang Membuktikan Kehebatan Ceramah no Jutsu Naruto

0 Response to "8 Ninja yang Paling Kuat dari Iwagakure dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel