10 Duelist Terbaik dalam Anime Yu-Gi-Oh GX

Yu-Gi-Oh! GX adalah sekuel kedua dari anime Yu-Gi-Oh! yang sangat legendaris dengan permainan duel monster yang seru dan populer di seluruh dunia. Cerita dari sekuel GX tidak lagi berfokus pada Yami Yugi dan teman-temannya, tetapi cerita ini berpusat pada duelist muda bernama Jaden Yuki dan petualangannya di Duel Academy.

Duel Academy merupakan akademi khusus yang melatih duelist muda hingga mereka bisa sampai ke tahap Pro dan mampu memasuki Pro League. Sekolah ini dulu diciptaka oleh Kagemaru yang kemudian dibeli oleh perusahaan Seto Kaiba. Di akademi, ada banyak murid yang berbakat dalam berduel.

Nah, kali ini MogiMogy ingin membagikan daftar duelist terbaik yang muncul dalam serial Yu-Gi-Oh! GX. Yuk, kita langsung lihat aja list-nya berikut ini.

10. Bastion Misawa

Sebagai permulaan, ada Bastion Misawa yang merupakan seorang duelist yang analitis dari asrama Ra Yellow di Duel Academy. Dia sangat pintar dalam hal matematika dan terobsesi dengan rumus numerik dan formula. Saking fanatiknya, Bastion merasa bahwa segala sesuatu dapat diukur dengan matematika.

Sebagai duelis, Bastion sangatlah teliti dan penuh perhitungan dalam membangun decknya. Dia mengklaim memiliki enam deck dengan berbagai atribut, tetapi hanya dua atribut saja yang pernah dia perlihatkan dalam cerita, yaitu deck Water dan deck Earth. Selain berteman baik dengan Jaden Yuki, Bastion juga menganggap Jaden sebagai rival terbaiknya.

9. Tyranno Hasselberry

Karakter ini mirip dengan Rex Raptor yang memiliki deck tipe Dinosaurus. Jika penyusunan kartu milik Rex cukup berantakan, deck Dinosaurus milik Tyranno lebih hebat dan berfokus pada evolusi yang lebih kuat. Tyranno sendiri merupakan duelist dari Ra Yellow yang masuk ke Duel Academy di tahun kedua.

Awalnya, Tyranno memimpin sebuah geng yang mengcuri Duel Disk dari orang-orang yang kalah berduel dengannya. Namun, semua berubah ketika dia berhasil dikalahkan oleh Jaden. Ia perlahan-lahan mulai mengagumo sosok Jaden Yuki. Beberapa kartu Dinosaurus andalan Tyranno adalah Super Conductor Tyranno dan Ultimate Tyranno yang selalu dia panggil ke arena duel.

8. Alexis Rhodes       

Gadis cantik yang satu ini adalah salah satu duelist berbakat di Duel Academy. Dia berasal dari asrama Obelisk Blue dan termasuk salah satu teman dekat Jaden. Alexis memiliki seorang kakak yang bernama Atticus Rhodes yang tiba-tiba menghilang secara misterius. Karena itu, Alexis selalu berusaha menemukan kakaknya di sepanjang cerita.

Dalam berduel, Alexis menggunakan deck Cyber Girl yang berfokus pada monster-monster berbasis olahraga menari. Selain itu, dia juga sering menggunakan kemampuan kartu fusion untuk memanggil monster ke arena dan memberikan serangan lebih besar ke musuh. Di beberapa episode kemudian, Alexis pun mengganti strategi berdeulnya dan menggunakan deck Cyber Angerl archetype yang berfokus pada ritual summon.

7. Axel Brodie

Berikutnya, ada pendatang baru yang tiba di babak kedua seri ini, dia adalah Axel Brodie yang berperan sebagai tentara bayaran dari West Duel Academy di luar negeri. Dia pada awalnya berperan sebagai tangan kanan dari Profesor Thelonious Viper hingga akhirnya menjadi anggota kelompok utama Jaden Yuki.

Axel memiliki tipe deck yang sangat unik karena dia menggunakan deck vulkanik yang berfokus pada serangan dengan tingkat kerusakan yang parah. Selain itu, deck milik Axel juga membuatnya mampu mengurangi kerusakan yang ia terima saat berduel. Hal inilah yang membuat Axel lumayan sulit untuk dilawan. Ia memang jarang terlihat berduel dibanding karakter lain sehingga porsi kekalahannya pun juga tak terlalu signifikan.

6. Yubel

Monster yang satu ini merupakan antagonis utama pada arc Dimension World. Yubel dulu adalah kartu monster yang dimiliki oleh Jaden saat kecil. Di masa lalu, Yubel juga memiliki hubungan khusus dan menyukai Jaden. Meskipun pada awalnya dia sempat jadi musuh, Yubel pun akhirnya berdamai dengan Jaden dan menjadi partner, seperti hubungan antara Yugi dan Atem.

Sebagai duelis, Yubel sangat sulit untuk dikalahkan. Ia bahkan berhasil mengalahkan banyak duelis lain dan sempat bertanding imbang melawan Jaden Yuki. Selain itu, ia pun menggunakan deck berbagai macam, contohnya deck Exodia dan deck Sacred Beast yang terkenal kuat. Dengan berbagai alasan itulah, Yubel cocok menduduki posisi ini.

5. Jesse Anderson

Jesse Anderson merupakan murid pindahan dari North Academy yang memasuki Duel Academy di tahun ketiga. Dia biasa dengan nama panggilan Jess dan memiliki sikap yang sangat baik dan kadang juga pemalu. Nggak hanya itu, ia juga sangat ramah sama dan berteman baik dengan Jaden. Dalam cerita, ia sempat dirasuki oleh sosok Yubel.

Sebagai duelis, Jess bisa dibilang sangat kuat dan hanya terlihat kalah beberapa kali. Ia memiliki deck yang tak kalah unik, yaitu deck Cyber Beast yang berisi monster-monster berdasarkan tujuh batu permata dari seluruh dunia yang digunakan Julius Caesar untuk membangun litograf pada masa kekaisaran Romawi. Salah satu monster terkuat Jess adalah Rainbow Dragon yang selalu dia andalkan.

4. Zane Truesdale

Zane Truesdale adalah top duelist dari Duel Academy pada saat Jaden masih di tahun pertama. Zane berperan sebagai salah satu rival persahabatan Jaden selama tahu itu. Namun, Zane mulai menggunakan pendekatan yang cukup ekstrem setelah dia terkena penyakit jantung. Ia ingin menemukan lawan yang sangat tangguh dan setara dengannya sebagai duel terakhirnya.

Dalam cerita GX, Zane temasuk salah satu orang yang berhasil mengalahkan Jaden Yuki dalam duel. Ia menggunakan deck Cyber Art dalam berduel dan kartu monster favoritnya adalah Cyber Dragon. Namun, pada arc Society of Light, Zane beralih strategi setelah mendapatkan deck Underworld yang kontras dengan kegelapan dan semakin meningkatkan kemampuan berduelnya.

3. Aster Phoenix

Aster Phoenix adalah seorang duelist professional yang sangat berbakat dan terkenal di dunia. Ia memiliki penggemar yang sangat mengidolakannya dan dia pun berhasil membuat banyak orang menyukai permainan Duel Monster berkat popularitasnya hingga ia mendapat pengakuan dari Pegasus. Dia muncul di musim kedua cerita GX dan awalnya dia dikirim ke Duel Academy untuk mengalahkan Jaden.

Setelah berhasil mengalahkan Jaden dalam duel, Aster pun menjadi lebih dekat dengan Jaden dan berperan sebagai karakter anti-hero. Dalam berduel, Aster menggunakan deck Mishmash yang merupakan gabungan dari delapan Booster Pack acak. Selain itu, deck miliknya memiliki beberapa kartu kuncul untuk memanggil monster andalannya, Archiod Zero.

2. Princenton Chazz

Princenton Chazz adalah salah satu murid Obelisk Blue dan duelist berbakat di Duel Academy. Dia awalnya merupakan seorang duelist yang angkuh sekaligus rival utama dari Jaden Yuki. Hubungan antara Chazz dan Jaden bisa dibilang mirip dengan Seto Kaiba dan Yugi Mutou. Awalnya, Chazz hanya terobsesi dengan kartu-kartu yang kuat, tetapi dia kemudian mulai belajar setelah dikalahkan. Dia menjadi percaya bahwa setiap kartu memiliki efektifitas masing-masing.

Sepanjang musim, Chazz telah berduel berkali-kali melawan Jaden Yuki. Nggak hanya itu, dia pun juga sering berganti-ganti deck dan strategi seiring berjalannya cerita. Sebagai contoh, Chazz awalnya menggunakan deck Hell yang berisi monster Fiend dan DARK. Ia kemudian mengganti deck itu dengan series VWXYZ untuk mengalahkan Jade. Yang jelas, Chazz mengalami perkembangan yang signifikan dari waktu ke waktu hingga membuatnya sebagai duelist terbaik kedua dalam list ini.

1. Jaden Yuki

Duelist terbaik dalam cerita GX, tentu saja adalah Jaden Yuki yang merupakan pemeran utama dalam serial ini sekaligus reinkarnasi dari The Supreme King. Jaden memiliki sikap yang penuh semangat, keras kepala, dan sangat menyukai duel. Selain berbakat dalam berduel, Jaden juga sangat peduli dengan teman-temannya.

Saat berada di Duel Academy, Jaden ditempatkan di Slifer Red yang merupakan asrama dengan tingkat terbawah. Di sana, Jaden berduel dengan banyak duelist kuat dan berhasil menjadi yang terbaik. Selain itu, Jaden juga telah menyelamatkan akademi dari berbagai ancaman, seperti Kagemaru dan Shadow Riders.

Dalam berduel, Jaden menggunakan deck Elemental Hero yang menjadi ciri khasnya. Deck tersebut memang sangat berguna bagi Jaden dan sering menyelamatkannya dalam berbagai situasi, khususnya dengan kemampuan fusion monster yang ada dalam decknya. Sepanjang cerita GX, Jaden hampir memenangkan setiap duel dan dia hanya beberapa kali kalah dalam duel.

0 Response to "10 Duelist Terbaik dalam Anime Yu-Gi-Oh GX"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel