15 Kartu Terbaik yang Terdapat dalam Deck Joey Wheeler

Joey Wheeler adalah salah satu duelist yang hebat dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Teman Yugi yang satu ini awalnya adalah seorang duelist amatir yang nggak berbakat sama sekali dalam berduel. Dibandingkan dengan Yugi yang pintar menyusun kombinasi kartu, Joey awalnya lebih fokus memperkuat kartu monsternya tanpa memperhatikan kartu pendukung, seperti kartu spell dan trap.

Akan tetapi, kemampuan berduel Joey berkembang seiring berjalannya waktu. Ia berhasil memenangkan duel melawan beberapa duelist yang cukup berbakat, seperti Weevil, Rex, dan Mai Valentine. Meski cara berduelnya sedikit beresiko tinggi dan gegabah, Joey nyatanya berhasil membuktikan kemampuan sejatinya didukung dengan keberuntungannya yang tinggi.

Nah, kali ini MogiMogy ingin sharing seputar kartu-kartu terbaik yang dimiliki oleh Joey Wheeler sepanjang cerita Yu-Gi-Oh!. Langsung saja yuk kita bahas sama-sama berikut ini!

15. Graceful Dice

Kartu ini merupakan salah satu kartu spell favorit Joey Wheeler dalam duel. Dibandingkan dengan Skull Dice, Joey lebih sering mengeluarkan Graceul Dice saat berduel karena mungkin kartu ini tidak perlu di-set terlebih dahulu pada gilirannya, berbeda dengan Skull Dice yang notabene adalah kartu trap yang harus dipasang di arena terlebih dulu sebelum diaktifkan.

Aktivasi kartu ini mungkin lebih mirip seperti judi bagi Joey Wheeler karena apabila dia beruntung, serangan monster milik Joey akan meningkat berkali-kali lipat tergantung dari hasil dadu yang muncul.

14. Panther Warrior

Phanter Warrior adalah kartu monster tipe Warrior dengan ATK yang sangat tinggi yaitu 2000 poin. Kartu ini termasuk salah satu kartu monster terkuat milik Joey Wheeler dan cukup sering digunakan. Sayangnya, kekuatan kartu ini jarang sekali berguna bagi Joey.

Salah satu kelebihan dari Phanter Warrior adalah monster ini dapat dipanggil ke arena tanpa perlu pengorbanan. Namun, Phanter Warrior membutuhkan satu pengorbanan jika hendak menyerang monster lawan. Kelemahan itulah yang menjadi batasan utama dari Phanter Warrior.

13. Insect Queen

Insect Queen adalah kartu hadiah yang didapatkan oleh Joey setelah dia berhasil memenangkan duel dengan Weevil di Battle City. Kartu ini bisa dibilang cukup aneh bagi Joey karena kurang pas dengan susunan deck-nya, tetapi faktanya dia cukup sering menggunakan kartu ini dalam duel.

Joey biasa mengkombinasikan kartu ini dengan kartu lain, seperti Scape Goat. Sama seperti kartu Phantom Warrior, kartu ini membutuhkan pengorbanan ketika menyerang lawan. Namun, Insect Queen mampu memanggil Insect Tokens setelah monster ini menyerang sehingga monster ini secara teoretis mampu menyerang dengan leluasa.

12. Gearfried the Iron Knight

Kartu Joey yang satu ini termasuk salah satu monster Warrior yang kuat miliknya. Selain itu, monster ini juga bisa dibilang sebagai pintu gerbang pembuka untuk memanggil monster yang lebih kuat darinya, yaitu Gearfried the Swordmaster, meskipun kartu itu cukup jarang terlihat dalam cerita dan hanya muncul beberapa kali.

Sayangnya kartu Gearfried the Iron Knight memiliki efek samping yang menghancurkan semua kartu equip spell sehingga Joey selalu gagal saat dia mencoba memasangkan equip pada monster ini. Terlepas dari hal itu, monster ini memiliki level empat yang cukup tinggi dan hanya dikalahkan sekali oleh Vorse Raider milik Kaiba.

11. Baby Dragon

Berikutnya, ada kartu tipe naga milik Joey Wheeler yang cukup sering muncul dalam cerita, khususnya di awal-awal seri Yu-Gi-Oh!. Kartu ini memiliki tingkat serangan dan pertahanan yang cukup rendah, yaitu 1200 ATK dan 700 DEF.

Mungkin, kartu ini tidak terlalu menakutkan bagi lawan, tetapi Baby Dragon akan lebih kuat jika dikombinasikan menggunakan kartu Fusion dengan kartu lain, seperti kartu Alligator’s Sword dan Time Wizard. Saat melakukan Fusion dengan Time Wizard, Baby Dragon akan bertransformasi menjadi Thousand Dragon dengan total serangan sejumlah 2400 poin.

10. Rocket Warrior

Monster ini pertama kali diperlihatkan Joey Wheeler dalam duelnya melawan Mako di Battle City. Rocket Warrior bisa dibilang sebagai monster Joey yang cukup aneh, tetapi kartu ini sangat berguna dalam duel. Selama Joey berada dalam mode Battle Phase, kartu ini tidak dapat dihancurkan melalui pertempuran.

Sebaliknya, Rocket Warrior mampu mengurangi ATK monster yang diserangnya sebanyak 500 poin. Kemampuan itu mungkin cukup fatal bagi musuh dan membuat Joey diuntungkan karena membuat monster lawan menjadi rentan diserang oleh monster Joey yang lebih kuat, seperti Jinzo atau Red-Eyes.

9. Time Wizard

Time Wizard adalah salah satu kartu andalan yang seringkali digunakan oleh Joey. Kartu ini awalnya milik Yugi, tetapi ia memberikannya kepada Joey saat mereka hendak berkompetisi di Duelist Kingdom. Untungnya, Joey mampu menggunakan kartu ini dengan sangat baik dalam duel melawan musuhnya.

Kartu monster ini sangat spesial karena Time Wizard dapat digunakan seperti kartu spell dalam cerita anime. Time Wizard memiliki peluang 50/50 untuk membuat monster lain menua di arena hingga ke titik penghancuran monster tersebut. Jika kombinasi tersebut berhasil, Joey akan menerima kerusakan yang besar. Meskipun resiko dari kartu ini cukup tinggi bagi pemain, Joey nyatanya selalu beruntung dan berhasil mendatangkan monster kuat berkat kartu ini.

8. Raigeki

Raigeki adalah salah satu kartu spell penghancur yang sama kuatnya dengan Dark Hole. Berbeda dengan Dark Hole yang membersihkan seluruh kartu yang terdapat di arena duel, Raigeki hanya menghancurkan monster di sisi lawan sehingga monster milik pemain aman-aman aja. Berkat kartu ini, arena lawan menjadi terbuka sehingga dapat menjadi sasaran serangan yang empuk bagi pemain.

Sayangnya, Joey hanya menggunakan kartu ini saat dia berada di bawah pengaruh Marik. Terlepas dari hal itu, keberadaan kartu Raigeki di deck Joey akan sangat menguntungkannya dalam duel karena dia tidak dirugikan sama sekali berkat efek kartu ini.

7. Sword Hunter

Sword Hunter adalah monster milik Joey yang berkembang lebih kuat setelah dia menghancurkan monster lawan. Kartu ini memiliki tingkat serangan yang lumayan tinggi dengan total 2450 poin dan memiliki kemampuan spesial untuk menghancurkan berbagai kartu monster dan menggunakannya sebagai armor tempurnya sendiri.

Hal ini menunjukkan bahwa serangan maksimal dari monster ini tergantung dari berapa banyak monster yang dihancurkan olehnya. Jika lawan tidak memiliki counter yang bagus, Sword Hunter akan terus menjadi lebih kuat dan lebih kuat sehingga dia akan sangat sulit dikalahkan. Dengan cara itu, pemain dapat dengan mudah memenangkan duel.

6. Blue Flame Swordsman

Blue Flames Swordsman masih memiliki hubungan persaudaraan dengan Flame Swordsman. Bedanya, Blue Flames Swordsman lebih besar dan bisa dikatakan memiliki efek yang lebih baik dibandingkan saudaranya. Meskipun demikian, kedua monster itu sama-sama memiliki poin serangan dan pertahanan yang setara.

Serangan dengan 1800 poin mungkin tidak bisa dikategorikan sebagai serangan mematikan dalam duel anime ini. Namun, Blue Flame Swordsman dapat dipanggil tanpa perlu pengorbanan dan mampu menjadi support terbaik di arena. Monster ini dapat mengorbankan kekuatan serangnya dan memberikannya kepada monster Joey yang lebih kuat. Selain itu, saat Blue Flame dihancurkan, dia akan secara otomatis memanggil Flame Swordsman ke lapangan.

5. Flame Swordsman

Dibandingkan dengan saudaranya, Flame Swordsman mungkin tidak memiliki efek khusus apapun. Akan tetapi, monster ini termasuk salah satu monster Warrior terbaik yang dimiliki Joey Wheeler dan sering membantu Joey memenangkan duel sejak episode-episode awal anime ini. Meskipun demikian, Joey juga kadang menggunakan kartu ini dengan cara yang salah.

Kekuatan serang Flame Swordsman memang tidak terlalu tinggi, yaitu 1800 ATK. Akan tetapi, kemampuan serangnya akan meningkat jika dia dikombinasikan dengan kartu equip spell Salamandra sehingga membuatnya mampu memberikan serangan yang sangat kuat ke monster milik lawan. Oleh sebab itulah, peran kartu ini sangatlah penting dalam mendukung Joey saat berduel.

4. Gearfried The Swordmaster

Salah satu monster Warrior pengguna pedang milik Joey yang sangat kuat adalah Gearfried the Swordmaster. Berdasarkan penuturan dari Joey, sosok Gearfried the Swordmaster adalah seorang kastria yang sangat kuat dan ahli pengguna pedang yang takut dengan kekuatannya sendiri karena begitu banyak menghancurkan sesuatu sehingga dia memilih menggunakan armor besi yang dikenal sebagai Gearfried the Iron Knight.

Monster ini cukup spesial karena dibutuhkan pemanggilan khusus menggunakan kartu Release Restraint dan mengorbankan Gearfried the Iron Knight agar bisa memanggil Gearfried the Swordmaster ke arena. Meskipun persyaratanya cukup rumit, monster ini sangatlah kuat dan menjadi ancaman besar bagi lawan di medan duel. Untuk setiap kartu equip yang terpasang pada monster ini, Gearfried diperbolehkan menghancurkan satu monster di sisi lapangan lawan.

3. Jinzo

Jinzo adalah salah satu kartu terbaik milik Joey yang dia dapatkan setelah memenangkan duel melawan Espa Roba. Yang menakutkan dari monster ini bukanlah serangan ataupun pertahannya, tetapi efek spesial monster ini yang mampu mengacaukan strategi lawan.

Setelah diaktivasi, Jinzo dapat meniadakan seluruh efek dari kartu trap yang berada di arena sehingga lawan hanya bisa menggunakan kartu monster dan spell saja. Kemampuan ini membuat pemain menjadi lebih unggul dalam duel dan membuat lawan frustasi. Dengan adanya Jinzo di arena, monster-monster pemain akan aman dari ancaman trap yang dipasang oleh lawan.

2. Gilford The Lightning

Monster ini mungkin bisa dibilang Raigeki versi kartu monster. Harga yang diperlukan untuk memanggil monster ini keluar ke arena memang sangat tinggi, yaitu  dibutuhkan total tiga monster. Saat Gilford the Lightning berhasil dipanggil, dia akan menghancurkan seluruh monster yang ada di sisi arena lawan tanpa tersisa.

Setelah menghancurkan monster lawan, biasanya Gilford akan menjadi satu-satunya monster di arena, kecuali jika ada monster yang tidak dikorbankan di pihak pemain. Sama seperti Raigeki, hancurnya seluruh monster lawan membuat pertahanan lawan menjadi terbuka sehingga sangat menguntungkan pemain untuk mencapai kemenangan.

1. Red-Eyes Black Dragon

Mungkin tidak terlalu mengherankan jika kita menganggap Red-Eyes Black Dragon sebagai kartu terbaik sekaligus signature monster yang menjadi kartu andalan Joey Wheeler. Ia mendapatkan kartu ini setelah berhasil memenangkan duel melawan Rex Raptor. Dengan adanya kartu ini di deck Joey, ia memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi pemenang dalam duel.

Red-Eyes Black Dragon memiliki tingkat serangan yang tinggi dengan total 2400 poin. Selain itu, kekuatannya akan meningkat jika bersinergi dengan kombinasi kartu lain, seperti kartu spell atau trap yang bisa memberikan support. Sebagai contoh, monster ini bisa bertransformasi menjadi versi yang lebih kuat saat digabungkan dengan kartu Magic Metal Force. Selai itu, ada beberapa monster lain yang bisa di-fusion dengan naga hitam bermata merah ini.

0 Response to "15 Kartu Terbaik yang Terdapat dalam Deck Joey Wheeler"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel