10 Ras atau Makhluk yang Paling Menarik dalam Cerita Bleach


Bleach menampilkan sebuah dunia yang berkaitan erat dengan hal-hal berbasis spiritual. Dalam anime ini, ada banyak ras atau makhluk yang mempunyai kekuatan spiritual besar dengan karakteristik tertentu.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar ras/makhluk yang paling menarik dalam cerita Bleach. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Shinigami

Shinigami merupakan makhluk spiritual yang mempunyai tugas utama untuk membimbing jiwa manusia yang telah mati. Mereka mempunyai energi spiritual yang tinggi sekaligus senjata menarik bernama Zanpakuto.

Selain itu, Shinigami mempunyai tugas untuk membasmi para Hollow yang berbuat kekacauan di dunia manusia. Mereka mempunyai kekuatan untuk memurnikan jiwa dari seorang Hollow dan membimbingnya kembali ke jalan yang benar. 

2. Quincy

Quincy adalah sekelompok manusia yang mempunyai kemampuan spesial untuk mendeteksi sekaligus membasmi Hollow. Mereka mampu menciptakan senjata yang terbuat dari Reishi untuk menghancurkan Hollow yang mereka temui.

Tidak seperti Shinigami, Quincy tidak mempunyai kekuatan untuk memurnikan jiwa Hollow. Karena itulah, mereka sempat dianggap sebagai musuh yang harus dihancurkan oleh Shinigami demi menjaga keseimbangan dunia. 

3. Hollow

Berbeda dengan kedua makhluk sebelumnya, Hollow merupakan monster yang tercipta ketika jiwa manusia tersesat di dunia manusia pada waktu yang lama. Selain itu, mereka tidak mampu mencapai Soul Society karena berbagai alasan.

Hollow sangat suka memangsa jiwa dari makhluk lain. Mereka tinggal di sebuah tempat yang dikenal sebagai Hueco Mundo. Meskipun demikian, mereka mampu menyeberang ke dunia manusia untuk berbuat kekacauan. 

4. Arrancar

Arrancar merupakan Hollow yang telah melepas topeng mereka dan mendapatkan kekuatan Shinigami. Mereka diciptakan oleh Aizen dengan memanfaatkan item bernama Hogyoku yang menyimpan kekuatan dahsyat.

Tidak seperti Hollow pada umumnya, Arrancar mempunyai karakteristik yang hampir mirip dengan manusia. Selain itu, mereka memiliki keahlian bertarung yang sangat hebat. Contohnya adalah anggota Espada yang setingkat dengan kapten Gotei 13. 

5. Visored

Visored bisa dibilang sebagai kebalikan dari Arrancar karena mereka adalah sekelompok Shinigami yang mempunyai kekuatan Hollow. Mereka merupakan korban dari eksperimen yang pernah dilakukan oleh Aizen di masa lalu.

Terlepas dari hal itu, Visored mempunyai kekuatan yang lebih unggul dibandingkan Shinigami pada umumnya. Mereka mampu mengkombinasikan kekuatan Hollow beserta Zanpakuto mereka dalam pertarungan. 

6. Fullbringer 

Fullbringer adalah sekelompok manusia yang mempunyai kemampuan unik bernama Fullbring. Kemampuan tersebut memungkinkan mereka untuk memanipulasi jiwa yang terdapat dalam objek fisik.

Tidak seperti Quincy dan Shinigami, kekuatan Fullbringer masih berhubungan dengan Hollow. Mereka mempunyai orang tua yang berhasil bertahan dari serangan Hollow. Ketika mereka lahir, sisa-sisa dari kekuatan Hollow itupun diwariskan kepada mereka.  

7. Bount

Bount merupakan makhluk artifisial yang tercipta tanpa sengaja dalam sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Soul Soceity berabad-abad yang lalu. Tidak seperti makhluk sebelumnya, sosok Bount hanya muncul dalam cerita anime.

Bount bisa hidup abadi dengan cara mengkonsumsi jiwa manusia yang masih hidup atau jiwa yang sudah mati. Mirip seperti Shinigami, Bount mampu memanggil Doll atau boneka khusus yang bisa mereka gunakan dalam pertempuran. 

8. Manusia

Manusia termasuk ras atau makhluk yang dominan dalam cerita Bleach. Mereka seringkali menjadi target dari serangan Hollow. Karena itulah, mereka seringkali dilindungi oleh para Shinigami dari ancaman Hollow. 

Meskipun manusia mempunyai kekuatan inferior, ada beberapa manusia yang mempunyai energi spiritual tinggi dan dikenal sebagai High-Spec. Mereka mampu melihat sekaligus berinteraksi dengan objek yang terbuat dari Reishi.

9. Zanpakuto Spirit

Sesuai namanya, makhluk ini merupakan spirit yang ada pada Zanpakuto milik seorang Shinigami. Mereka bisa dibilang sebagai bagian dari jiwa seorang Shinigami. Dalam situasi tertentu, seorang Shinigami bisa berkomunikasi dengan spirit tersebut.

Meskipun spirit ini adalah refleksi dari jiwa Shinigami, mereka mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Contohnya adalah spirit dari Zabimaru berbentuk seekor baboon dengan ekor ular. Selain itu, kita bisa melihat spirit dari Hyorinmaru yang berbentuk naga es.

10. Togabito

Sebagai penutup, ada makhluk spiritual bernama Togabito yang dikenal sebagai penghuni nereka. Akibat kejahatan yang mereka lakukan di dunia, mereka tidak mampu mencapai Soul Society dan berakhir di dalam neraka.

Togabito terhubung dengan rantai khusus yang tidak bisa dihancurkan. Selain itu, mereka dijaga ketat oleh penjaga neraka yang disebut Kushanada. Dalam hal kekuatan, beberapa Togabito terlihat mempunyai kekuatan besar hingga melampaui seorang Espada.

Previous Post Next Post

Contact Form