10 Karakter Shinigami yang Paling Menarik dalam Cerita Anime


Dalam kultur masyarakat Jepang, shinigami alias dewa kematian merupakan sosok yang bertugas untuk membimbing jiwa manusia yang telah mati menuju alam kematian. Konsep tentang shinigami pun seringkali muncul dalam cerita anime.

Berkaitan dengan hal itu, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar shinigami yang paling menarik dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Botan – Yu Yu Hakusho

Botan merupakan shinigami menarik yang berperan penting bagi Yusuke Urameshi. Saat Yusuke terlibat sebuah insiden kecelakaan, Botan pun menyelamatkan Yusuke dan memberinya tujuan baru untuk bertarung demi keadilan.

Tidak seperti shinigami lain yang bersikap agresif, Botan mempunyai sifat yang menyenangkan dan penuh empati. Selain itu, dia juga menampilkan sisi yang konyol. Hal itulah yang membuat sosok Botan jadi menarik. 

9. Tsuzuki Asato – Descendants of Darkness

Berbeda dengan cerita shinigami pada umumnya, Descendants of Darkness menyajikan perspektif yang berbeda tentang kehidupan shinigami. Dalam anime ini, shinigami merupakan sebuah job alias pekerjaan yang mirip pegawai kantoran.

Tsuzuki Asato adalah shinigami yang menjadi fokus utama dalam cerita. Ia mempunyai bakat sebagai shinigami. Namun, ia mulai kehilangan semangat setelah pekerjaannya menumpuk dan dipenuhi oleh kertas kerja.

8. Momo – Girl God of Death

Seperti cerita anime sebelumnya, Girl God of Death termasuk anime tentang shinigami yang menampilkan perpsektif berbeda. Fokus utama dari anime ini adalah seorang gadis kecil bernama Momo yang tampak polos.

Dalam cerita, Momo masih baru dan awam dalam dunia shinigami. Mengingat pekerjaan sebagai shinigami sangatlah berbahaya, Momo bisa saja berubah menjadi sosok yang berbeda. Namun, Momo mampu mempertahankan sifatnya yang polos dan lembut. 

7. Decim – Death Parade

Sebagai karakter utama dalam cerita Death Parade, Decim merupakan shinigami yang menarik. Selain itu, dia bekerja sebagai bartender di bar miliknya yang bernama Quindecim. Dari segi kepribadian, Decim sangatlah dingin dan tidak menunjukkan emosinya.

Decim bahkan tidak mengerti cara menanggapi emosi orang-orang di sekitarnya. Meskipun begitu, Decim sempat menunjukkan kemampuan untuk merasakan empati setelah dia bertemu dengan Chiyuki.

6. Boogiepop – Boogiepop Phantom

Boogiepop merupakan salah satu anime tentang shinigami yang populer di tahun 90’an. Serial anime ini kemudian diadaptasi dengan judul baru yang lebih baru dan modern. Sesuai judulnya, anime ini bercerita tentang shinigami bernama Boogiepop.

Boogiepop merupakan shinigami yang mempunyai tugas untuk memburu entitas misterius atau pun penjahat. Dalam cerita, dia sempat mencari salah satu pembunuh berbahaya yang mengancam siswa di sekolah.

5. Rory Mercury – GATE

Rory Mercury merupakan shinigami yang sangat kuat dalam cerita GATE. Meskipun penampilannya terlihat lucu dan polos, Rory mempunyai kekuatan yang sangat hebat sebagai dewa kematian. Karena itulah, dia ditakuti oleh banyak pihak.

Rory biasa terlihat menggunakan scythe raksasa sebagai senjata utamanya. Tak hanya itu, dia mempunyai kemampuan regenerasi yang sangat hebat. Dalam bertarung, Rory juga mengandalkan kecerdasannya untuk menyusun strategi yang tepat.

4. Death – Soul Eater

Death adalah salah satu karakter terkuat dalam cerita Soul Eater. Dari segi penampilan, Death terlihat sangat simple dan lucu. Ia juga sering bertingkah konyol. Terlepas dari hal tersebut, Death mempunyai kekuatan yang sangat hebat.

Sebagai seorang Meister, Death sangat handal dalam menggunakan senjata sekelas Death Scythe dalam pertarungan. Dengan senjata tersebut, Death bisa menghancurkan musuh-musuhnya tanpa kesulitan.

3. Grell – Black Butler

Meskipun Sebastian adalah shinigami utama dalam cerita Black Butler, Grell terlihat lebih menarik disbanding Sebastian. Sebagai shinigami, Grell mempunyai sifat yang sangat kejam dan tak tanggung-tanggung saat beraksi.

Tak hanya itu, Grell menggunakan senjata yang sangat menarik. Dia mampu menggunakan sabit kematian yang berbentuk gergaji mesin. Dengan senjata tersebut, Grell mampu membuat siapapun berada dalam ancaman kematian.  

2. Ryuk – Death Note

Bagi penggemar cerita Death Note, kalian pasti tidak asing lagi dengan monster menakutkan bernama Ryuk. Dia adalah shinigami yang sangat menarik dan gampang bosan. Karena itulah, dia sangat senang melihat kekacauan di dunia manusia.

Untuk mengobati rasa bosannya, Ryuk memberikan Death Note kepada Light Yagami. Ia seringkali bekerja sama dengan Light. Tak hanya itu, Ryuk bisa dibilang sangat kuat karena dia mampu menghabisi siapapun dengan mudah.  

1. Ichigo Kurosaki – Bleach 

Dalam cerita Bleach, ada banyak shinigami keren yang punya kekuatan menarik. Meskipun demikian, Ichigo Kurosaki adalah shinigami utama yang memegang peran penting dalam berbagai peristiwa besar dalam cerita.

Tak hanya itu, Ichigo bisa dianggap sebagai shinigami yang paling terkenal dalam dunia anime. Dia mempunyai pedang menarik bernama Zangetsu. Selain itu, dia mempunyai tekad yang sangat kuat untuk melindungi dunia manusia dan Soul Society dari ancaman musuh.

0 Response to "10 Karakter Shinigami yang Paling Menarik dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel