Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Mystic Force

Power Rangers Mystic Force merupakan serial Power Rangers yang mengusung konsep unik dan berkaitan dengan dunia sihir atau mistis. Berbeda dengan serial Power Ranger lainnya, Zord dalam cerita Mystic Force rata-rata merupakan morph alias bentuk perubahan dari para Ranger.

Mereka mampu berubah ke dalam wujud Titan yang berukuran raksasa dan bergabung untuk menciptaka Megazord. Selain itu, masih ada beberapa Zord lain yang berkaitan erat dengan nuansa mistis. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas daftar lengkap Zord milik Mystic Force berikut ini!

1. Mystic Phoenix

Mystic Phoenix merupakan bentuk Mystic Titan dari Ranger Merah. Titan ini terlihat seperti seorang ksatria dan kekuatannya pun terinspirasi dari burung phoenix. Titan ini membentuk bagian plat dada Titan Megazord dan bisa menunggangi Mystic Dragon.

Mystic Phoenix memiliki kemampuan spesial untuk membatalkan setiap mantra sihir. Selain itu, Mystic Phoenix bisa mengeluarkan tendangan bola api dengan menendang Mystic Sprite yang berubah ke bentuk bola. Mystic Phoenix juga dilengkapi dengan sebuah pedang untuk bertarung.

2. Mystic Garuda

Mystic Garuda merupakan bentuk Mystic Titan dari Ranger Kuning yang terlihat mirip seperti burung. Mystic Titan ini memiliki sepasang sayap yang terletak di kedua tangannya. Selain itu, Mystic Garuda berfungsi untuk membentuk bagian sayap Titan Megazord dan Mystic Dragon.

Mystic Garuda memiliki keunggulan dalam pertarungan udara karena dia mempunyai sayap untuk terbang dalam kecepatan yang tinggi. Selain itu, Mystic Garuda mampu menembakkan petir dari kedua matanya.

3. Mystic Mermaid

Selanjutnya, ada Mystic Mermaid yang merupakan bentuk Titan dari Ranger Biru. Mystic Mermaid berfungsi untuk membentuk bagian kaki Titan Megazord. Dalam formasi Mystic Dragon, Mystic Mermaid akan membentuk bagian ekor naga.

Mystic Mermaid uniknya mampu mengubah kedua kakinya menjadi ekor ikan layaknya putri duyung sehingga Titan ini bisa berenang di dalam air. Selain itu, Mystic Mermaid  membawa sebuah trisula yang bisa digunakan dalam pertempuran jarak dekat.

4. Mystic Sprite

Mystic Sprite adalah perubahan Titan dari Ranger Pink yang terlihat sangat mirip dengan roh peri. Bersama dengan Mystic Phoenix, Mystic Sprite berfungsi untuk membentuk bagian sternum Titan Megazord. Dalam formasi Mystic Dragon, Mystic Sprite akan membentuk bagian kepala naga.

Mystic Sprite adalah Titan yang paling kecil dibandingkan Titan yang lain. Titan ini dilengkapi dengan sayap yang memungkinkan dia untuk terbang. Selain itu, Mystic Sprite bisa berubah ke bentuk bola yang bisa ditendang atau dilempar ke arah lawan.

5. Mystic Minotaur

Mystic Minotaur merupakan bentuk perubahan Titan dari Ranger Hijau. Titan ini terlihat mirip seperti sapi dan memiliki ukuran yang paling besar dibandingkan Titan yang lain. Mystic Minotaur berfungsi untuk membentuk mayoritas tubuh Titan Megazord dan Mystic Dragon.

Karena ukurannya yang besar, Mystic Minotaur bisa dibilang sebagai Mystic Titan yang terkuat. Titan ini dilengkapi dengan senjata berupa kapak yang berguna dalam pertarungan. Mystic Minotaur bisa mengisi kapaknya dengan energi yang kuat lalu menebas lawan dengan kekuatan maksimal.

6. Solar Streak

Solar Streak merupakan Zord pribadi yang dikendalikan oleh Daggeron, Solaris Knight. Zord ini berbentuk kereta api berwarna biru dan emas dengan enam gerbong. Solar Streak sekilas mirip banget dengan Rail Rescue milik Powr Rangers Lightspeed Rescue.

Solar Streak mempunyai kemampuan untuk melintasi dimensi lain. Yang menarik, Solar Streak mampu berubah ke dalam bentuk Megazord dengan menggabungkan keenam gerbong dari kereta Solar Streak.

7. Mystic Firebird

Setelah para Ranger Mystic Force mengakses armor legendaris, mereka memiliki kemampuan untuk berubah ke dalam Mystic Zord yang legendaris dan jauh lebih kuat. Untuk Ranger Merah, dia mampu berubah menjadi Mystic Fireburd yang terlihat dipenuhi oleh api.

Mystic Firebird mampu terbang dengan kecepatan yang sangat tinggi dan termasuk salah satu Zord tercepat dalam cerita Mystic Force. Selain itu, Zord ini bisa menembakkan ledakan api dari kedua sayapnya. Dalam formasi Manticore Megazord, Mystic Firebird akan membentuk bagian sayap Megazord.

8. Mystic Lion

Berbeda dengan Ranger Merah, keempat Ranger lainnya harus menggabungkan kekuatan mereka untuk berubah ke dalam bentuk Mystic Lion. Sesuai namanya, Zord ini terlihat seperti singa yang sangat gagah berwarna putih bercampur emas.

Mystic Lion memiliki cakar yang sangat kuat dan mampu mengeluarkan serangan berbentuk energi biru. Selain itu, Mystic Lion berfungsi untuk membentuk keseluruhan tubuh dari Manticore Megazord.

9. Catastros

Catastros merupakan Zord pribadi yang dikendalikan oleh Koragg alias The Knight Wolf. Zord ini dikatakan jauh lebih kuat dari kekuatan 100 orang. Selain itu, Zord ini merupakan kuda mistis yang sangat loyal terhadap perintah Koragg.

Selain kuat, Catastros memiliki kemampuan untuk berlari dalam kecepatan yang sangat tinggi. Selain itu, Catastros mampu memperbesar ukurannya ke dalam bentuk Zord dan bergabung bersama dengan Koragg dalam pertempuran. Ada dua mode utama dari penggabungan mereka, yaitu Centaur Megazord dan Centaurus Wolf Megazord.

10. Brighstar

Brighstar merupakan seekor unicorn yang terlihat sangat indah dan memiliki kemampuan untuk berkeliling ke selurhu dimensi. Meskipun Zord ini sangat keren, Brightstar hanya muncul sebentar dalam cerita karena dia hanya terlihat dalam episode terakhir Heir Apparent.

Kehadiran Brightsar sangat membantu Ranger dalam melawan monster Chimera yang sangat mengerikan. Yang menarik, Brighstar mampu bergabung dengan Mystic Phoenix untuk menciptakan Phoenix Unizord

0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Mystic Force"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel