10 Jutsu Sasori yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto


Sasori merupakan seorang kriminal dari Sunagakure yang sempat bergabung dengan kelompok Akatsuki. Dia dikenal sebagai ahli kugutsu yang sangat terampil dalam menggunakan boneka dalam pertempuran ninja. 

Keterampilan Sasori sebagai pengguna kugutsu memang tidak perlu diragukan lagi karena dia memiliki banyak jutsu sekaligus senjata rahasia yang sangat mengerikan. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar jutsu Sasori yang paling kuat dalam cerita Naruto.

10. Senno Sosa no Jutsu


Berbeda dengan jutsu yang lain, jutsu Sasori yang satu ini sangat berguna untuk tujuan mata-mata dan spionase. Dengan jutsu ini, Sasori bisa menyegel ingatan target dengan menanamkan jarum mikro di pusat memori otak targetnya.

Sasori sempat menggunakan teknik ini kepada anak buahnya untuk menyusup ke Sunagakure sebagai agen tidur. Berkat jutsu ini, mereka bisa menyusup dengan aman tanpa dicurigai. Ketika jutsu ini dibatalkan, target akan mengingat kembali misi mereka sebagai agen rahasia. 

9. Hitokugutsu


Hitokugutsu mungkin tidak bisa dikategorikan sebagai jutsu atau teknik karena Hitokugutsu merupakan boneka manusia yang diciptakan oleh Sasori dengan menggunakan tubuh shinobi yang telah mati. Meskipun bukan jutsu, Hitokugutsu merupakan salah satu senjata andalan Sasori dalam pertempuran.

Sasori pertama kali mengembangkan Hitokugutsu ketika dia masih berada di Sunagakure. Yang menarik, Hitokugutsu masih menyimpan kemampuan atau kekkei genkai dari shinobi yang diubah menjadi boneka. Contoh Hitokugutsu milik Sasori yang paling kuat adalah bonek Hiruko dan Kazekage Ketiga.

8. Shikomi Kugutsu: Shinshin Happa


Sasori memperlihatkan jutsu ini ketika dia berada di dalam boneka Hiruko. Ketika jutsu ini diaktifkan, mulut boneka Hiruko akan menembakkan senbon yang tak terhitung jumlahnya layaknya senapan mesin.

Meskipun cara kerja jutsu ini terlihat sederhana, efek dari jutsu ini pun sangat mematikan karena senbon tersebut telah dilengkapi dengan racun mematikan yang mampu membunuh lawan pelan-pelan.

7. Kugutsu no Jutsu: Gishu Senbon


Ketika berada di dalam tubuh Hiruko, Sasori mampu mengeluarkan salah satu jutsu yang cukup mematikan bagi lawan, yaitu jutsu Gishu Senbon. Saat mengatifkan jutsu ini, Sasori akan menembakkan tangan kiri boneka Hiruko yang berbentuk mirip torpedo.

Tangan torpedo itu akan berotasi dalam kecepatan yang sangat tinggi dan menembakkan puluhan silinder kayu yang terpasang di tangan tersebut. Ketika terbuka, silinder kayu itu akan mengeluarkan hujan senbon yang sangat beracun ke seluruh arah.

6. Satetsu: Kurogane no Tsubasa


Sasori menggunakan jutsu ini ketika dia menggunakan boneka Kazekage Ketiga dalam pertempuran melawan nenek Chiyo dan Sakura. Ketika jutsu ini dilepaskan, boneka Kazekage Ketiga akan menciptakan sayap dari pasir besi yang berfungsi untuk terbang.

Tidak hanya itu aja, bulu-bulu dari sayap tersebut bisa digunakan sebagai radar pelacak. Selain itu, kedua sayap tersebut bisa digabungkan untuk menciptakan senjata berbentuk tombak berukuran raksasa. 

5. Satetsu Shigure


Seperti sebelumnya, jutsu yang satu ini termasuk salah satu jutsu pasir besi andalan milik Kazekage Ketiga. Karena Sasori telah mengubah Kazekage Ketiga menjadi boneka, dia pun mampu memanfaatkan jutsu ini dalam pertempuran.

Pengguna jutsu ini mampu mengeraskan butiran kecil pasir besi dan memanfaatkannya sebagai peluru untuk menyerang lawan. Jangkauan serangan dari jutsu ini sangatlah luas dan kecepatan serangannya pun sangat mematikan sehingga lawan akan sangat sulit menghindarinya.

4. Senju Sobu


Jutsu ini digunakan oleh Sasori ketika dia menggunakan boneka Kazekage Ketiga dalam pertempuran. Ketika mengeluarkan jutsu ini, Sasori akan menyerang musuh dengan tangan boneka kayu milik Kazekage Ketiga yang jumlahnya sangat banyak.

Tangan-tangan itu bisa digunakan untuk menekuk dan menghancurkan lawan dengan serangan yang sangat kuat. Sasori telah memodifikasi tangan tersebut dengan berbagai senjata mematikan, seperti gas beracun, kawat yang terhubung dengan kunai, hingga gergaji.

3. Satetsu Kaiho


Satetsu Kaiho merupakan jutsu Sasori yang menggunakan pasir besi milik Kazekage Ketiga. Saat mengaktifkan jutsu ini, boneka Kazekage Ketiga akan menciptakan bola raksasa yang terdiri dari paku-paku bercabang. 

Setelah itu, paku-paku tersebut akan tersebar ke berbagai arah secara tidak beraturan sehingga serangan dari jutsu ini sangat sulit untuk dihindari oleh lawan. Yang lebih mematikan, Sasori pun melengkapi pasir besi tersebut dengan racun mematikan.

2. Satetsu Kasshu


Jutsu Satetsu Kasshu merupakan sebuah teknik mematikan pasir besi dalam jumlah besar yang terkompres hingga menciptakan tingkat kepadatan tinggi. Berkat itulah, pasir besi milik Kazekage Ketiga jadi lebih keras dan bisa digunakan untuk membuat senjata berukuran raksasa.

Yang menarik, Sasori bisa mengubah bentuk senjata tersebut sesuai dengan keinginan. Hal itu bisa disesuaikan dengan situasi sekaligus kondisi dari pertempuran. Selain itu, pasir besi memiliki medan magnet yang sangat kuat sehingga musuh tidak bisa melawan dengan alat atau senjata besi.

1. Akahigi: Hyakki no Sen


Akahigi: Hyakki no Sen merupakan jutsu rahasia sekaligus teknik terkuat Sasori yang dia gunakan dalam pertempuran. Ketika menggunakan jutsu ini, sasori akan melepas gulungan khusus dari punggungnya. Setelah itu, dia akan membuka bagian dada kanannya dan mengeluarkan ratusan benang chakra.

Setelah benang chakra itu terhubung dengan gulungan, seratus boneka berjubah merah akan muncul dari dalam gulungan. Normalnya, seorang ahli kugutsu hanya mampu mengontrol 10 boneka dalam pertempuran. Namun, Sasori telah melampaui batas kemampuan tersebut.

Kekuatan dari jutsu ini dikatakan mampu menaklukkan sebuah negara. Meskipun demikian, sebagian besar boneka tersebut telah dihancurkan oleh Nenek Chiyo dan Sakura dalam pertempuran.

0 Response to "10 Jutsu Sasori yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel