Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Samurai


Ada banyak Zord menarik yang membantu para Ranger Samurai untuk menghadapi ancaman Nighlok. Zord tersebut mempunyai bentuk yang unik dan bervariasi. Mereka bisa digabungkan untuk membentuk sebuah Megazord.

Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung aja kita bahas info lengkap tentang Zord yang muncul dalam cerita Power Rangers Samurai.

1. Lion FoldingZord

Lion FoldingZord adalah Zord milik Jayden si Ranger Merah yang terlihat mirip sebuah singa origami. Zord ini merepresentasikan simbol api sesuai dengan kekuatan Jayden. 

Lion FoldingZord mampu mengeluarkan serangan api secara langsung ke arah musuh. Selain itu, Zord ini akan membentuk bagian kepala sekaligus tubuh utama dari Samurai Megazord. 

2. Dragon FoldingZord

Zord selanjutnya adalah Dragon FoldingZord yang dikendalikan oleh Kevin si Ranger Biru. Zord ini berbentuk seperti naga yang terbuat dari origami. Selain itu, Zord ini memiliki simbol air 水.

Dragon FoldingZord mampu mengeluarkan serangan api berwarna biru yang sangat unik. Di samping itu, Zord ini berfungsi sebagai kaki kiri sekaligus pelindung kepala dari Samurai Megazord.

3. Turtle FoldingZord

Turtle FoldingZord merupakan Zord milik Mia alias Ranger Pink. Zord ini sangat unik karena bentuknya mirip kura-kura origami. Selain itu, Zord ini adalah representasi dari simbol langit 天.

Meskipun wujudnya kura-kura, Turtle FoldingZord lucunya bisa terbang di udara layaknya seekor burung. Dalam formasi Samurai Megazord, Zord ini berfungsi sebagai tangan kanan Megazord.  

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Beast Morphers

4. Bear FoldingZord

Selanjutnya, ada Bear FoldingZord yang dikendalikan oleh Mike/Ranger Hijau. Sesuai namanya, Zord ini berbentuk sebuah beruang yang mirip origami. Zord ini adalah representasi simbol hutan 木.

Bear FoldingZord bisa menyerang lawan secara langsung dengan kekuatan fisiknya. Saat bergabung bersama Zord lain, Zord ini akan membentuk kaki kanan Samurai Megazord. 

5. Ape FoldingZord

Zord kelima dalam cerita Power Rangers Samurai adalah Ape FoldingZord milik Emily si Ranger Kuning. Zord ini mirip banget sama monyet origami. Selain itu, Zord ini merepresentasikan simbol tanah 土.

Ape FoldingZord sangat lincah dan gesit dalam bertarung. Dalam formasi Samurai Megazord, Zord ini akan membentuk tangan kiri dari Megazord tersebut.

6. BeetleZord

Selain kelima Zord utama, Ranger masih mempunyai Zord tambahan yang membantu mereka dalam pertempuran. Contohnya adalah BeetleZord yang berbentuk sebuah kumbang hercules. Zord ini dikendalikan oleh Mike setelah dia mendapatkan kepercayaan dari Jayden.

Dalam hal kekuatan, BeetleZord sangatlah tangguh dan mampu mengeluarkan tembakan laser yang sangat kuat. Selain itu, Zord ini memegang peran yang penting dalam pembentukan Beetle Blaster Megazord.

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Super Megaforce

7. SwordfishZord

Sama seperti BeetleZord, SwordfishZord adalah Zord tambahan yang dikendalikan oleh Kevin. Untuk menaklukkan Zord ini, Kevin harus memancingnya di laut dengan sekuat tenaga. Zord ini terbilang sangat unik karena bentuknya mirip ikan pedang. 

SwordfishZord mampu menembakkan torpedo untuk menyerang musuh. Selain itu, Zord ini berperan penting dalam pembentukan Swordfish Fencer Megazord.

8. TigerZord

Selanjutnya, ada TigerZord yang berwujud harimau putih dengan kaki yang mirip seperti mesin bor. Zord ini sempat jatuh ke tangan musuh dan terjebak di Netherworld, tetapi Zord ini berhasil diambil alih oleh Jayden.

Dalam hal kekuatan, TigerZord termasuk Zord yang sangat kuat. Zord ini bisa berkombinasi dengan kelima Zord utama untuk membentuk formasi Tiger Drill Megazord.

9. OctoZord

Berbeda dengan Zord sebelumnya, OctoZord adalah Zord personal milik Antonio si Ranger Emas. Zord ini berbentuk cumi-cumi dan biasa terlihat di gerobak ikan Antonio. Dengan memanfaatkan kekuatan simbol, Antonio bisa mengubah Zord ini menjadi raksasa.

OctoZord mempunyai kemampuan khusus untuk menembakkan tinta warna hitam. Saat bergabung bersama kelima Zord utama, Zord ini bisa membentuk formasi Octo Spear Megazord.

Baca juga: Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Dino Fury

10. ClawZord

ClawZord adalah Zord kedua dari Antonio yang berbentuk sebuah lobster. Sama seperti OctoZord, Antonio biasa menaruh ClawZord di gerobak ikan yang biasa dia bawa. Dia bisa memperbesar Zord ini dengan menggunakan kekuatan simbol. 

ClawZord mempunyai kekuatan tempur yang sangat hebat dibandingkan dengan Zord lain. Selain itu, Zord ini bisa bertransformasi ke bentuk Megazord ketika Antonio mengaktifkan Battle Mode dalam pertempuran.

11. LightZord

LightZord adalah Zord milik Ranger yang paling unik karena Zord ini tidak berbentuk hewan. Zord ini mirip seperti sebuah lampu petromak. Setelah dipercaya oleh Mentor Ji, Antonia berhasil membangkitkan kekuatan LightZord dengan kekuatan simbolnya.

Antonio biasa memanggil LightZord dengan sebutan LZ. Dia bisa menggunakan LZ sebagai senjata pendukung dalam pertempuran. Selain itu, LZ bisa berubah ke ukuran Megazord saat Antonio mengaktifkan Mega Mode.

12. SharkZord

Selanjutnya, ada SharkZord yang dikendalikan oleh Jayden. Sesuai namanya, Zord ini berbentuk seperti ikan hiu yang ganas. Zord ini bisa digunakan oleh Jayden untuk membentuk Samurai Shark Megazord. 

13. BullZord

Zord terakhir yang muncul dalam cerita Power Rangers Samurai adalah BullZord. Zord ini dikenal sangat sulit untuk dikendalikan sehingga Zord ini disegel selama ratusan tahun. Meskipun demikian, Zord ini berhasil dijinakkan dan menjadi senjata tempur terkuat Ranger.

BullZord berbentuk sapi yang membawa sebuah kereta layaknya pedate. Zord ini membawa persenjataan meriam yang kuat dan mampu bergerak dengan sangat cepat. Selain itu, Zord ini bisa berubah ke bentuk Megazord. 

Baca juga: 10 Musuh Terkuat dalam Cerita Power Rangers Samurai

Previous Post Next Post

Contact Form