Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Dino Fury


Power Rangers Dino Fury merupakan salah satu serial Power Rangers yang mengusung tema dinosaurus. Seperti cerita MMPR, Dino Thunder, dan Dino Charge, serial ini turut menghadirkan berbagai Zord berwujud dinosaurus dan hewan purba yang sangat keren.

Kira-kira, apa sajakah Zord yang muncul dalam cerita Power Rangers Dino Fury? Yuk, cek pembahasan selengkapnya melalui artikel ini!

1. T-Rex Champion Zord

T-Rex Champion Zord adalah Zord berbentuk T-Rex yang dikendalikan oleh Zayto. Zord ini dilengkapi dengan persenjataan tempur, seperti tembakan laser yang sangat kuat. Selain itu, Zord ini juga terlihat cukup ganas. 

Saat bertempur melawan musuh, T-Rex Champion Zord bisa memasuki bentuk Battle Mode untuk memudahkan pergerakannya. Selain itu, Zord ini memegang fungsi utama dalam berbagai kombinasi Megazord.

2. Tricera Blade Zord

Selanjutnya, ada Tricera Blade Zord yang dikontrol oleh Ollie. Zord ini berbentuk sebuah Triceratops dengan tanduk yang mirip sebuah pedang. Zord ini memegang peran penting dalam pembentukan Dino Fury Megazord Blade Formation.

3. Ankylo Hammer Zord

Ankylo Hammer Zord merupakan Zord yang dikendalikan oleh Amelia. Sesuai namanya, Zord ini berbentuk Ankylosaurus dengan sebuah ekor yang mirip palu. Zord ini berperan penting dalam kombinasi Dino Fury Megazord Hammer Formation.

4. Tiger Claw Zord

Zord berikutnya adalah Tiger Claw Zord yang dikontrol oleh oleh Izzy. Zord ini mirip seperti macan purba dan memiliki senjata berwujud tombak. Selain itu, Zord ini memegang peran utama dalam penggabungan Dino Fury Megazord Claw Formation.

5. Stego Spike Zord

Stego Spike Zord adalah Zord yang dikendalikan oleh Javi. Zord ini mempunyai bentuk seperti Stegosaurus yang mempunyai duri tajam di punggungnya. Zord ini menjadi kunci penting dalam kombinasi Dino Fury Megazord Spike Formation.

Baca juga: 15 Ranger Biru yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

6. Mosa Razor Zord

Selanjutnya, ada Mosa Razor Zord yang terinspirasi dari Mosasaurus. Zord ini mempunyai ekor berbentuk trisula dan dilengkapi dengan senjata penembak misil. Selain itu, Zord ini dikendalikan secara langsung oleh Aiyon. 

Mirip seperti T-Rex Champion Zord, Mosa Razor Zord memiliki kemampuan untuk memasuki Battle Mode. Zord bisa bergabung dengan Zord tertentu, seperti Dimetro Blazing Zord dan Shadow Raptor Zord.

7. Dimetro Blazing Zord

Selanjutnya, ada Dimetro Blazing Zord yang terinspirasi dari Dimetrodon. Zord ini mempunyai style yang mirip seperti api dengan ekor pedang. 

Dimetro Blazing Zord ini bisa bergabung dengan T-Rex Champion Zord untuk membentuk T-Rex Blazing Megazord. Selain itu, Zord ini bisa bergabung bersama Mosa Razor Zord untuk membentuk Electro Zord.

8. Electro Zord

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Electro Zord adalah hasil kombinasi antara Mosa Razord Zord dan Dimetro Blazing Zord. Meskipun bentuknya cukup aneh, Zord ini mampu menembakkan serangan petir berwarna biru.

9. Cosmic Combo Raptor Zords (Light Raptor Zord & Shadow Raptor Zord)

Cosmic Combo Raptor Zords adalah sepasang Zord kembar berbentuk Velociraptor yang terdiri dari Light Raptor Zord dan Shadow Raptor Zord. Kedua Zord tersebut cukup liar dan mempunyai kekuatan yang menarik.

Selain itu, kedua Zord tersebut memegang peran yang penting dalam formasi pembentukan beberapa Megazord, seperti T-Rex Cosmic Megazord dan Mosa Cosmic Megazord.

10. Pacha Smash Zord & Baby Pacha Zord

Pacha Smash Zord adalah sebuah Zord yang terinspirasi dari Stygimoloch. Zord ini uniknya mempunyai bayi yang dipanggil Baby Pacha Zord. Kedua Zord bisa dibilang sebagai satu kesatuan sehingga mereka tidak bisa dipisahkan.

Dalam hal kemampuan, Pacha Smash Zord dan Baby Pacha Zord mempunyai sarung tinju yang sangat tangguh. Kedua Zord tersebut memegang peran penting dalam pembentukan Dino Fury Megazord Smash Formation.   

11. Ptera Freeze Zord

Sesuai namanya, Ptera Freeze Zord adalah Zord yang berbentuk Pterodactyl dan memiliki kemampuan berbasis es. Zord ini bisa mengeluarkan tembakan beam yang mampu membekukan monster dalam pertarungan.

Sama seperti T-Rex Champion Zord dan Mosa Razord Zord, Ptera Freeze Zord mampu memasuki Battle Mode. Selain itu, Zord ini bisa berkombinasi dengan Zord lain untuk membentuk formasi yang jauh lebih kuat. 

12. Ptera Rex Zord

Sesuai namanya, Zord ini adalah hasil gabungan dari Ptera Freeze Zord dan T-Rex Champion Zord. Setelah bergabung, kedua Zord tersebut jadi terlihat mirip seekor naga yang sangat ganas sekaligus brutal dalam pertarungan.

Baca juga: 15 Ranger Hitam yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form