15 Ranger Biru yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers


Ranger Biru merupakan salah satu warna favorit yang selalu muncul dalam cerita Power Rangers. Mereka seringkali berperan sebagai orang nomor dua dalam tim. Selain itu, mereka biasanya mempunyai sifat yang easy going dan ada pula yang sangat jenius.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar Ranger Biru yang paling menarik dalam cerita Power Rangers. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

15. Max Cooper (Wild Force)

Sebagai permulaan, ada Max Cooper dari serial Wild Force. Dia adalah Ranger Biru yang cukup keren dan mempunyai kekuatan dari Blue Shark Wildzord. Akan tetapi, dia masih belum dewasa dan suka bersikap kekanak-kanakan.

Hal itulah yang membuat Max jadi terlihat payah jika dibandingkan dengan Ranger Biru yang lain. Namun, dia masih mempunyai kelebihan di beberapa sisi. Contohnya adalah dia sangat loyal terhadap Danny si Ranger Hitam.

14. Theo Martin (Jungle Fury)

Ranger Biru yang paling keren selanjutnya adalah Theo Martin dari serial Jungle Fury. Dia mempelajari seni bela diri di Akademi Pang Zhua hingga dia dipercaya oleh masternya untuk melindungi bumi dari Dai Shi.

Theo mempunyai spirit jaguar yang sangat keren. Dia juga sangat terampil dalam menggunakan senjata, seperti tonfa dan nunchaku. Satu-satunya kelemahannya adalah dia suka fokus banyak hal dan gampang meremehkan sesuatu.

13. Lucas Kendall (Time Force)

Berbeda dengan Theo atau Max, Lucas Kendall merupakan pria yang sangat cool dan populer di kalangan perempuan. Dia juga sangat senang dengan mobil dan dunia otomotif karena dia pernah menjadi seorang pembalap.

Terlepas dari hal itu, Lucas mengemban misinya untuk memberantas para mutan dengan penuh tanggung jawab. Dia mempunyai kepercayaan diri yang tinggi saat bertarung. Karena itulah, dia bisa diandalkan dalam berbagai situasi.

12. Madison Rocca (Mystic Force)

Madison Rocca alias Maddie merupakan salah satu perempuan yang pernah menjadi Ranger Biru. Dia mempunyai sifat yang lembut dan tenang. Selain itu, dia selalu berpikir optimis dan memikirkan solusi meskipun situasinya sedang tidak bersahabat.

Dalam hal kemampuan, Maddie mempunyai kekuatan berbasis air. Dia biasa mendukung teman-temannya dalam pertempuran. Salah satu jasa terbesarnya adalah dia berhasil membebaskan kutukan Daggeron yang diubah menjadi kodok.

11. Koda (Dino Charge)

Koda merupakan manusia purba yang berubah menjadi Ranger Biru. Dia mempunyai sifat yang sangat lucu dan suka bertindak konyol. Contohnya adalah dia tidak terbiasa dengan teknologi di masa modern.

Meskipun demikian, Koda sangatlah kuat dan loyal terhadap teman-temannya. Dia punya kekuatan dari Blue Energem dan mengendalikan Stego Zord. Saat dia mengamuk, dia bisa membuat musuhnya ketar-ketir.

Baca juga: 15 Ranger Kuning yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

10. Noah Carver (Megaforce/Super Megaforce) 

Jika Koda identik dengan kekuatan otot, Noah Carver adalah Ranger Biru yang punya keunggulan dalam hal kecerdasan. Dia mempunyai spesialisasi di bidang komputer dan pemrograman. Selain itu, dia punya pengetahuan yang luas.

Satu-satunya kelemahan Noah adalah dia mempunyai fisik dan stamina yang buruk. Namun, dia mencoba mengatasi kelemahan itu secara perlahan-lahan. Karena itulah, dia bisa bertumbuh menjadi lebih kuat.

9. Ethan James (Dino Thunder)

Mirip seperti Noah, Ethan juga sangat cerdas kalau berbicara soal komputer. Selain itu, dia sangat senang menghabiskan waktu senggang dengan bermain game. Meskipun begitu, dia tetap bisa diandalkan saat teman-temannya membutuhkan bantuannya.

Setelah mendapatkan Dino Gem, Ethan mendapatkan kemampuan super dinosaurus. Dia bisa mengubah kulitnya menjadi sekeras kulit Triceratops. Selain itu, dia juga menggunakan senjata keren berbentuk tameng.

8. Flynn McAllistair (RPM)

Ranger Biru terbaik selanjutnya adalah Flynn McAllistair dari serial Power Rangers RPM. Dia mempunyai sifat yang humoris dan sangat hobi membaca komik superhero. Hal itulah yang membuat dia jadi terobsesi untuk jadi pahlawan.

Ketika Venjix dan pasukannya mulai menyerang, Flynn membuktikan keberaniannya dengan menyelamatkan orang-orang yang masih berada di luar Kota Corinth. Dia pun dipercaya oleh Dr. K untuk bergabung ke dalam tim Ranger.

7. Kai Chen (Lost Galaxy)

Kai pada awalnya bekerja sebagai petugas yang mengelola sistem di Terra Venture. Setelah mencabut pedang Quasar Saber, dia pun mendapatkan kehormatan untuk bertarung sebagai Ranger Biru dan melindungi galaksi.

Tidak seperti Leo si Ranger Merah, Kai sangatlah tegas terhadap aturan dan tidak suka bertindak sembrono. Meskipun begitu, dia selalu memprioritaskan keselamatan orang lain. Dia juga sering diandalkan dalam tim.

6. Kevin (Samurai)

Sebagai keturunan seorang samurai, Kevin menjalani gaya hidup yang penuh kode etik dan aturan. Dia punya semangat yang tinggi untuk mengalahkan pasukan Nighlok yang dipimpin Master Xandred. 

Kevin bisa dibilang sebagai Ranger Biru yang ideal. Dia biasa mengambil komando ketika Jayden tidak berada di medan pertempuran. Selain itu, dia punya ide yang brilian dalam menciptakan formasi baru Megazord.

Baca juga: 15 Ranger Hijau yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

5. Sky Tate (S.P.D.)

Sky Tate merupakan Ranger Biru yang punya karakteristik dan idealisme seperti Ranger Merah. Meskipun begitu, dia sering bertindak berdasarkan ego sehingga posisi Ranger Merah diambil alih oleh Jack Landors.

Sky memang tidak bisa menerima fakta tersebut pada awalnya. Akan tetapi, dia tetap mengemban tugasnya dengan baik dan mendukung Jack semaksimal mungkin dalam pertempuran. Dia juga mulai menaruh hormat kepada Jack.

4. Tori Hanson (Ninja Storm)

Tori Hanson termasuk salah satu Ranger Biru yang sangat menarik dalam cerita Power Rangers. Dia punya penampilan yang cantik dan good-looking. Selain itu, dia juga mempunyai keterampilan yang mengesankan sebagai seorang ninja.

Tori mempunyai kekuatan berbasis elemen air. Dia juga punya senjata unik bernama Sonic Fin yang cara kerjanya mirip seperti toa. Dia juga mampu memberikan dukungan yang terbaik untuk tim saat bertempur melawan pasukan Lothor.

3. TJ (In Space)

Tj pada awalnya bertarung sebagai Ranger Merah dalam cerita Turbo. Dia kemudian mendapatkan kekuatan baru sebagai Ranger Biru dalam cerita In Space. Meskipun posisinya sebagai pemimpin digantikan oleh Andros, dia tidak mempermasalahkannya sama sekali.

Hal itulah yang membuat TJ jadi sangat berkesan di mata penggemar. Dia punya rasa keadilan yang tinggi dan rela untuk meresikokan nyawanya demi melindungi bumi. Dia juga mampu membangkitkan semangat teman-temannya ketika down.

2. Chad Lee (Lightspeed Rescue)

Di posisi ketiga, ada Chad Lee dari serial Lightspeed Rescue. Dia mempunyai sifat yang tenang dan menguasai seni bela diri karate dalam bertarung. Selain itu, dia juga mempunyai keahlian sebagai perenang yang handal.

Chad juga sangat suka melakukan meditasi sehingga dia mampu menjaga pikirannya untuk tetap fokus. Seperti Ranger Biru pada umumnya, dia juga sering berperan sebagai tangan kanan Ranger Merah dalam pertempuran.

1. Billy Cranston (Mighty Morphin)

Mungkin banyak fans yang bersepakat bahwa Billy Cranston adalah Ranger Biru terbaik dalam sejarah. Meskipun dia terlihat lemah dan cupu, dia mempunyai kemampuan yang jenius sebagai seorang teknisi komputer.

Billy selalu memberikan kontribusi yang besar terhadap timnya. Dia juga suka membantu Alpha dan Zordon saat berada di markas. Yang jelas, dia sangatlah ikonik dan menjadi inspirasi utama bagi Ranger Biru lainnya.

Baca juga: 15 Ranger Pink yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form