6 Anggota SHP yang Mendapatkan “Power Up” Paling Jelas dalam Cerita Wano

Selama alur pertempuran Wano, seluruh kru SHP beserta aliansinya bertarung mati-matian untuk mengalahkan Bajak Laut Kaido. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang mendapatkan power up secara gila-gilaan sehingga kekuatan mereka meningkat dengan sangat drastis.

Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Monkey D. Luffy

Selama alur cerita Wano, Luffy mengalami perkembangan kekuatan secara bertahap. Dia pertama-tama menguasai Ryou setelah dia berlatih bersama dengan Kakek Hyo. Teknik itu memungkinkan Luffy untuk menembus pertahanan tubuh Kaido.

Kemudian, Luffy juga memperkuat serangannya dengan Haoshoku Haki selama dia bertarung melawan Kaido. Efek penggunaan Haoshoku Haki membuat tinjunya jadi dilapisi percikan petir berwarna hitam.

Puncaknya adalah Luffy membangkitkan kekuatan sejati buah iblisnya, yaitu Hito Hito no Mi, Model: Nika. Dia juga mendapatkan bentuk Gear 5th yang meningkatkan kekuatannya secara gila-gilaan hingga dia mampu mengalahkan Kaido yang tampaknya mustahil untuk dikalahkan.

2. Roronoa Zoro

Setelah berlatih selama dua tahun bersama Mihawk, Zoro pada dasarnya sudah sangat kuat. Meskipun begitu, kemampuan bertarungnya jadi meningkat signifikan setelah dia menerima pedang legendaris milik Oden, yaitu Enma.

Bukan hanya itu saja, Zoro berhasil membangkitkan Haoshoku Haki tanpa sadar saat dia bertarung melawan Kaido. Dengan mengkombinasikan kekuatan Enma dan Haoshoku Haki, Zoro pada akhirnya mampu mengalahkan King.

3. Vinsmoke Sanji

Meskipun Sanji tidak membangkitkan Haoshoku Haki, dia tetap mendapatkan power up yang luar biasa dari Eiichiro Oda. Bagaimana tidak? Berkat efek penggunaan Raid Suit, Sanji berhasil membangkitkan tubuh exo-skeleton yang membuatnya jadi terlihat seperti monster.

Tubuh Sanji sangatlah keras hingga membuat pedang biasa patah. Walaupun tubuhnya remuk, dia bisa mengembalikannya seperti sedia kala. Saat dikombinasikan dengan Busoshoku Haki, Sanji mampu mengeluarkan tendangan Ifrit Janbe yang dilapisi api biru.

4. Nico Robin 

Sebelum-sebelumnya, Nico Robin hanya berperan sebagai pendukung dalam pertempuran. Dia sangat jarang berhadapan satu lawan satu melawan petinggi musuh. Namun, dia membuat gebrakan baru selama di Wano.

Saat bertarung melawan Black Maria, Robin menunjukkan hasil latihannya selama dua tahun bersama Pasukan Revolusioner. Dia mampu berubah menjadi iblis menakutkan melalui teknik Demonio Fleur.

Baca juga: 10 Fenomena Alam yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

5. Nami

Nami juga cukup mendapatkan sorotan selama alur pertempuran di Wano. Dia berhasil merebut kembali Zeus dari Big Mom. Berkat kekuatan petir Zeus, serangan Clima Tact milik Nami jadi lebih dahsyat.

Sama seperti Chopper, Nami juga tidak gentar melawan petinggi musuh. Dia dan Usopp sempat terlibat pertarungan yang sengit melawan Ulti dan Page One. Meskipun serangannya belum cukup kuat untuk mengalahkan Ulti, keberaniannya patut diacungi jempol.

6. Tony Tony Chopper

Chopper biasanya tampil penakut dan jarang terjun ke medan pertempuran secara langsung, apalagi ketika dia berhadapan dengan petinggi pasukan musuh. Akan tetapi, Chopper menunjukkan sisi yang berbeda selama pertempuran di Wano.

Chopper tidak gentar sama sekali melawan Queen. Dia sangat marah ketika Queen menggunakan virus mematikan yang mengubah orang-orang menjadi Ice Oni. Berkat bantuan pil buatan Caesar, Chopper juga mampu mempertahankan bentuk Monster Point lebih lama dari sebelumnya.

Bagaimana dengan Usopp, Franky, Brook, dan Jinbe?

Menurut penulis, Usopp tidak begitu banyak mendapat sorotan dalam pertempuran Wano. Dia hanya berperan sebagai pendukung. Dia terakhir kali mendapatkan power up saat dia membangkitkan Kenbunshoku Haki di Dressrosa.

Franky dan Jinbe sebenarnya juga cukup mendapatkan sorotan karena mereka berhasil mengalahkan dengan anggota Tobi Roppo. Akan tetapi, kekuatan mereka tampaknya masih stagnan dan belum menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Sama seperti Usopp, Brook juga tidak begitu mendapatkan sorotan karena dia lebih berperan sebagai pendukung Robin. Namun, dia sempat mengalahkan salah satu anggota Numbers beserta bawahan Black Maria.

Yah, semoga saja mereka akan mendapatkan tambahan kekuatan yang besar di masa mendatang, khususnya Usopp.

Baca juga: Inilah Harga Buronan Terbaru Kru Bajak Laut Topi Jerami Setelah Cerita Wano

Previous Post Next Post

Contact Form