7 Mecha yang Paling Menarik dalam Cerita DARLING in the FRANXX


FRANXX merupakan sebuah mecha menarik yang dioperasikan oleh laki-laki dan perempuan secara berpasangan. Pilot mecha tersebut adalah anak-anak terpilih yang telah menjalani serangkaian uji coba dan pelatihan. 

FRANXX tersebut dilengkapi dengan senjata yang berbasis energi magma. Dengan senjata itu, sebuah FRANXX mampu bertempur dan menghancurkan monster bernama Klaxosaur yang membawa kekacauan di mana-mana.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar mecha alias FRANXX yang paling keren sekaligus menarik. Tanpa berbasa-basi lagi, cek pembahasannya langsung berikut ini!

1. Strelizia

Strelizia merupakan FRANXX yang paling kuat dalam cerita. FRANXX ini sengaja dirancang khusus untuk Zero Two sebagai putik atau pilot utama. Selain itu, banyak partner dari Zero Two yang tewas setelah mereka mengendalikan FRANXX ini sebanyak tiga kali.

Strelizia mampu memaksimalkan kekuatan penuhnya saat Zero Two berpasangan dengan Hiro. Mereka berdua mampu mengalahkan pasukan Klaxosaur dengan tombak magma dalam sekejap mata. Mereka juga mampu membuat Strelizia berevolusi ke bentuk yang lebih kuat. 

2. Delphinium

Selanjutnya, ada Delphinium yang dikendalikan oleh Ichigo bersama dengan Goro. FRANXX ini mempunyai armor sekaligus desain yang ramping. Selain itu, FRANXX ini mampu bergerak dengan sangat lincah dalam pertempuran.

Delphinium biasa berperan sebagai pemimpin utama selama operasi pertempuran melawan Klaxosaur. Selain itu, Delphinium dilengkapi dengan sepasang pedang magma yang bisa mereka gunakan untuk menghancurkan Klaxosaur.

3. Argentea

FRANXX yang paling menarik berikutnya adalah Argenta. FRANXX tersebut dikendalikan oleh Miku dan Zorome. Meskipun mereka seringkali bertengkar, mereka adalah rekan yang sangat solid saat bertarung melawan Klaxosaur.

Argentea mempunyai desain berwarna pink dan putih dengan ornament yang mirip kelinci. Argentea juga dilengkapi dengan cakar yang terbuat dari energi magma. Dengan cakar itulah, Argentea mampu bertarung dengan gesit melawan Klaxosaur.

Baca juga: 15 Fakta Menarik Zero Two dalam Cerita DARLING in the FRANXX

4. Chlorophytum

Pada awalnya, Chlorophytum dikendalikan oleh Ikuno dan Mitsuru. Akan tetapi, mereka berdua kurang begitu cocok sehingga kinerja mereka jadi kurang maksimal. Karena itulah, posisi Mitsuru kemudian digantikan oleh Futoshi.

Chlorophytum mempunyai desain yang ramping dengan ornamen khas yang terlihat sangat keren. Selain itu, FRANXX ini mampu menembakkan amunisi dalam jumlah besar untuk menghancurkan Klaxosaur.

5. Genista

Dalam hal desain dan motif, Genista mungkin tidak terlalu keren karena armor FRANXX ini terlihat besar. Meskipun demikian, kekuatan Genista patut diperhitungkan saat bertempur melawan pasukan Klaxosaur.

Genista mempunyai senjata mirip bazooka yang bisa mengeluarkan tembakan masif. FRANXX ini awalnya dikendalikan oleh Kokoro dan Futoshi. Akan tetapi, Kokoro kemudian memutuskan untuk mengganti Futoshi dengan Mitsuru. 

6. 9 Model

Berbeda dengan FRANXX sebelumnya, 9 Model merupakan sekumpulan FRANXX yang dirancang secara khusus untuk pasukan Nine. FRANXX ini mempunyai kekuatan yang tangguh dan serangannya mirip seperti Strelizia.

Selain itu, 9 Model mampu bergerak dengan kecepatan yang tinggi di medan pertempuran. Dengan keahlian yang tinggi, pasukan Nine mampu mamaksimalkan FRANXX ini dan mengalahkan beberapa Klaxosaur dengan mudah. 

7. Standard FRANXX

Sesuai namanya, Standard FRANXX adalah robot yang diproduksi secara masal. FRANXX ini mempunyai armor berwarna abu-abu dengan senjata berbentuk tombak. FRANXX ini biasa digunakan oleh mayoritas pasukan dalam pertempuran.

Pilot dari FRANXX ini biasanya bekerja sama satu sama lain dan menyusun formasi dalam pertempuran melawan Klaxosaur. Setelah mereka melumpuhkan Klaxosaur, mereka akan menghancurkan monster itu dalam satu serangan. 

Baca juga: Jenis-Jenis Klaxosaur dalam Cerita DARLING in the FRANXX

Previous Post Next Post

Contact Form