10 Fakta Menarik Zero Two dalam Cerita Darling In The FRANXX


DARLING in the FRANXX merupakan sebuah anime tentang mecha berbumbu romance yang punya alur cerita mengharukan. Salah satu hal yang membuat anime tersebut menarik adalah kehadiran perempuan cakep bernama Zero Two.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas beberapa fakta menarik tentang Zero Two yang harus kalian tahu. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Penampilan yang Cantik 

Zero Two mempunyai rambut berwarna pink dengan sepasang tanduk berwarna merah yang menjadi ciri khasnya. Dia juga mempunyai tubuh yang lebih tinggi dibandingkan teman-temannya. Tinggi Zero Two mencapai 170 cm.

Bukan hanya itu, Zero Two mengenakan seragam militer yang berwarna merah sehingga dia terlihat berbeda dari pilot seangkatannya.

2. Sifat dan Kepribadian

Zero Two mempunyai kepribadian yang terbilang cukup kompleks tergantung dari situasi. Dia bisa bersikap dingin dan angkuh saat berhadapan dengan orang asing. Namun, dia bisa berubah menjadi lembut ketika bersama teman atau seseorang yang dekat dengannya.

Selain itu, Zero Two seringkali bersikap kekanak-kanakan dan sulit diatur. Dia juga suka berbicara secara blak-blakan sesuai dengan isi hatinya. Saat bertarung, dia bisa berubah menjadi agresif seperti hewan liar.

3. Mendapat Julukan “Partner Killer”

Zero Two dikenal dengan julukan “Partner Killer” karena dia seringkali membunuh pasangannya di medan pertempuran. Menurut informasi yang beredar, pasangan Zero Two akan terbunuh setelah mengendarai FRANXX bersamanya selama tiga kali. 

Insiden itu sebenarnya bukan salah Zero Two 100% karena dia adalah Parasite yang unik sehingga tidak semua pilot mempunyai kecocokan dengannya. Meskipun begitu, julukan tersebut membuat Zero Two ditakuti dan dijauhi oleh orang-orang. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita 86 -Eighty Six-

4. Pilot FRANXX yang Hebat

Terlepas dari kabar buruk tentangnya, Zero Two merupakan seorang Parasite atau pilot FRANXX yang punya kemampuan hebat dan berada di atas rata-rata. Dia selalu bertarung di garda terdepan untuk membasmi pasukan Klaxosaur.

Zero Two mengendarai sebuah FRANXX menarik bernama Strelizia. Meskipun tidak mempunyai partner, Zero Two masih bisa bertarung sendirian dengan cara yang nekat tanpa memedulikan keselamatannya.

5. Mempunyai Kecocokan dengan Hiro

Hiro pada awalnya dianggap sebagai pilot yang gagal karena dia tidak mempunyai kecocokan dengan siapapun. Satu-satunya pasangan yang cocok untuk Hero adalah Zero Two. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya.

Keduanya sebenarnya sudah bertemu sejak mereka masih kecil. Meskipun ingatan mereka berdua sempat dihapus oleh orang dewasa, mereka punya ikatan yang kuat dan terhubung oleh benang merah takdir.

Hiro dan Zero Two sangatlah serasi dan mampu bertarung dengan maksimal dalam pertempuran. Selain itu, hubungan mereka juga lebih dari sekadar rekan karena mereka saling mencintai satu sama lain. Saat mereka bersama, mereka mampu menaklukkan rintangan yang ada di hadapan mereka.

6. Pernah Menjadi Subjek Eksperimen

Di balik senyuman manisnya, Zero Two mempunyai masa lalu yang kelam dan menyakitkan. Dia adalah keturunan manusia dan klaxo sapien yang diciptakan oleh Dr. FRANXX. Dia pun sempat dijadikan sebagai subjek eksperimen oleh orang dewasa.

Zero Two pun selalu merasa kesepian karena dia dikurung di dalam kamar khusus untuk waktu yang lama. Satu-satunya hal yang menenaminya adalah sebuah buku bergambar berjudul The Beast and the Prince.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Shinobi no Ittoki

7. Arti Lain dari Nama Zero Two

Nama Zero Two pada dasarnya mengacu pada kodenya, yakni 002. Menariknya, nama tersebut juga bisa dibaca “Oni” yang berarti iblis

Angka 0 bisa mengacu pada huruf “o” dan angka dua yang berarti “Ni” dalam bahasa Jepang. Hal tersebut sangat cocok dengan Zero Two yang mempunyai tanduk seperti halnya oni dalam legenda masyarakat Jepang.

8. Suka Makanan Manis

Fakta tentang Zero Two berikutnya adalah dia sangat suka makan-makanan yang manis. Dia biasanya sering terlihat menikmati permen lollipop di mulutnya.

Dia juga sangat suka dengan madu dan berbagai jenis kue. Dia selalu terlihat gembira setiap kali dia menikmati makanan tersebut.

9. Punya Hobi Menggambar

Diam-diam, Zero Two juga mempunyai bakat sebagai seorang seniman.

Dia sangat suka menggambar ulang gambar-gambar menarik yang ada di  buku bergambar kesayangannya. Hasil gambarannya pun terlihat bagus dan penuh makna.

10. Bereinkarnasi Kembali di Akhir Cerita

Hiro dan Zero Two mengalami kisah cinta yang sangat tragis dan penuh tragedi. Mereka berdua terus bertarung melawan pasukan VIRM dan melindung bumi hingga mereka gugur dalam pertempuran tersebut.

Akan tetapi, keduanya terlihat bereinkarnasi kembali setelah ribuan tahun berlalu dan kisah cinta yang baru pun terlahir.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Spy x Family

Previous Post Next Post

Contact Form