10 Karakter Anime yang Mempunyai Kemampuan Memanipulasi Usia


Salah satu kemampuan yang cukup langka dalam cerita anime adalah kemampuan unuk memanipulasi usia. Pengguna kemampuan ini mampu membuat seseorang menjadi lebih muda dan tua tergantung dari batasan kekuatan mereka.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karkater anime yang bisa memanipulasi usia. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Hinako Ninomiya – Ranma ½

Hinako Ninomiya merupakan guru bahasa Inggris yang mengajar Ranma Saotome. Menariknya, dia mempunyai dua wujud transformasi, yaitu wujud dewasa dan wujud anak kecil. Hal itu berkaitan dengan kekuatan spesial yang dia punya.

Hinako bisa menyerap chi dari musuh-musuhnya dan menembakkannya kembali. Saat dia menyerap chi, dia akan berubah menjadi wanita dewasa yang cantik. Namun, dia akan berubah ke wujud anak-anak ketika dia melepaskan chi itu dari tubuhnya. 

9. Amber – Darker Than Black

 

Amber merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Darker Than Black. Dia dikenal sebagai Contractor pertama yang dikonfirmasi dengan kode nama Messier Code UB-001. Dia juga menjalin hubungan yang akrab dengan Hei.

Kekuatan utama Amber sebenarnya bukanlah manipulasi usia, tetapi chronokinesis yang memungkinkan dia untuk memanipulasi waktu. Namun, kekuatan itu mempunyai efek dan konsekuensi. Dia akan bertambah muda setiap kali dia menggunakan kemampuannya.

8. Mosquito – Soul Eater 

Mosquito merupakan salah satu bawahan Arachne yang menjadi musuh dalam cerita Soul Eater. Dia mempunyai gaya pakaian yang mirip aristocrat. Meskipun tubuhnya kecil, kekuatannya tidak bisa diremehkan begitu saja.

Mosquito bisa memanipulasi ukuran tubuhnya sesuka hati. Selain itu, dia bisa menghisap darah musuh untuk memulihkan tubuhnya ketika dia terluka. Dia juga bisa membuat dirinya lebih muda dengan menggunakan teknik transformasi.

Baca juga: 10 Pengguna Pedang Kayu yang Paling Keren dalam Cerita Anime

7. Ain – One Piece Film: Z

Dalam cerita One Piece Film: Z, Ain berperan sebagai tangan kanan dari Zephyr. Dia masih sangat muda dan punya sifat yang serius. Selain itu, dia juga mempunyai kekuatan buah iblis tipe Paramecia, yaitu Modo Modo no Mi.

Ain bisa mengeluarkan bola energi yang mampu mengembalikan usia seseorang atau objek yang disentuhnya. Dia sempat menggunakan kemampuan itu untuk mengubah Nami, Robin, Brook, dan Chopper menjadi lebih muda beberapa tahun.

6. Alessi – JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusader

Alessi pada dasarnya merupakan seorang pengecut yang suka bertarung dengan cara kotor. Namun, dia mempunyai Stand bernama Sethan yang sangat merepotkan. Stand itu memungkinkan dia untuk membuat umur targetnya menjadi lebih muda.

Setelah target terkena efek dari Stand tersebut, Alessi bisa dengan mudah menghabisi target yang tak berdaya. Sebagai contoh, Alessi sempat membuat Polnareff berubah menjadi bocah berumur 7 tahun yang polos dan kekanak-kanakan.

5. Prosciutto – JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind

Mirip seperti Alessi, Prosciutto dalam cerita Golden Wind juga mempunyai kemampuan Stand yang berhubungan dengan manipulasi usia. Stand miliknya dikenal dengan sebutan Grateful Dead Stand tersebut mempunyai kemampuan untuk mempercepat proses penuaan pada targetnya. 

Efek penuaan tersebut berpotensi untuk menghabisi nyawa target. Prosciutto bisa menyerang target yang ada di sekelilingnya secara perlahan-lahan. Kekuatannya akan lebih maksimal saat dia menyerang target melalui kontak secara langsung. 

Baca juga: 10 Pengguna Palu yang Paling Keren dalam Dunia Anime

4. Eri – Boku no Hero Academia

Meskipun masih muda, Eri mempunyai kemampuan Quirk yang sangat kuat dan berbahaya bernama Rewind. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk mengembalikan keadaan seseorang ke kondisi sebelumnya.

Sebagai contoh, Eri bisa membuat seseorang yang terluka parah kembali ke kondisi prima. Dia juga bisa membuat seseorang menjadi lebih muda. Yang lebih menakutkan, dia bahkan mampu mengembalikan seseorang ke masa ketika dia belum terlahir di dunia nyata.

3. Teruko Okura – Bungo Stray Dogs

Teruko Okura merupakan wakil kapten pasukan Hunting Dogs. Walaupun dia terlihat seperti gadis kecil, dia bisa berubah menjadi agresif saat dia marah atau terprovokasi. Selain itu, dia mengemban tugasnya dengan dedikasi yang tinggi.

Okura mempunyai kemampuan spesial bernama Gasp of the Soul. Dia mampu memanipulasi umur siapapun yang disentuhnya. Dia juga bisa menggunakan kemampuan itu kepada dirinya. Dia biasa memanfaatkan kemampuan itu untuk tujuan interogasi.

2. Baraggan Louisenbairn – Bleach

Buat kalian penggemar Bleach, kalian pasti tidak asing lagi dengan anggota Espada yang bernama Baraggan Louisenbairn. Dia mempunyai kekuatan yang terbilang menakutkan dan sulit untuk dihadapi oleh musuh.

Melalui teknik Respira, Baraggan mampu melepaskan asap berwarna hitam bercampur ungu. Siapapun yang terkena asap itu akan mengalami proses penuaan yang sangat cepat hingga menyebabkan kematian pada lawan.

1. Jewelry Bonney – One Piece

Di posisi pertama, ada salah satu anggota Supernova yang bernama Jewelry Bonney. Dia dikenal sebagai bajak laut yang hobi makan seperti Luffy. Selain itu, dia termasuk pengguna buah iblis yang punya kemampuan berbahaya.

Bonney mampu memanipulasi usia seseorang dengan sesuka hati. Dia bisa menggunakan kemampuan itu kepada dirinya dan juga orang lain. Meskipun demikian, nama buah iblisnya belum dikonfirmasi sejauh ini.

Baca juga: 10 Pengguna Cambuk yang Paling Keren dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form