10 Pengguna Pedang Kayu yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Pengguna pedang merupakan salah satu tipe petarung yang paling sering muncul dalam anime. Menariknya, ada beberapa pengguna pedang yang lebih memilih untuk menggunakan pedang kayu alias bokken daripada pedang sungguhan.

Kira-kira, siapakah pengguna pedang kayu yang paling keren dalam cerita anime? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Ryoko Mitsurugi – Samurai Girl:  Real Bout High School

Sebagai pemeran utama Real Bout High School, Ryoko Mitsurugi digambarkan sebagai gadis yang bersemangat. Dia merupakan siswa di SMA Daimon dan seringkali terlibat pertarungan melawan siswa lain.

Ryoko biasa bertarung dengan memanfaatkan pedang kayu alias bokken. Dia sangat terobsesi untuk menjadi seorang samurai. Karena itulah, dia seringkali menonton film tentang samurai sebagai bahan referensi.

9. Taiga Aisaka – Toradora!

Dalam cerita Toradora!, Taiga Aisaka dikenal dengan julukan “Palmtop Tiger”. Dia mempunyai tubuh yang pendek dan sifat yang sangat agresif. Selain itu, dia seringkali terlibat permasalahan dengan orang lain.

Sebagai penggemar seni bela diri, Taiga mempunyai bakat untuk berkelahi. Dia cenderung menggunakan kedua tangan dalam pertarungan. Akan tetapi, dia terkadang menggunakan pedang kayu yang dia bawa. 

8. Kamiya Kaoru – Rurouni Kenshin

Kamiya Kaoru merupakan instruktur dalam sebuah dojo pedang yang bernama Kamiya Kasshin-ryú. Dia mempunyai sifat yang sangat baik hati dan perhatian. Selain itu, dia sangat peduli dengan kondisi Kenshin.

Kaoru selalu berlatih dengan gigih dan terus mengasah keterampilan berpedangnya. Dia biasa bertarung dengan memanfaatkan pedang kayu. Selain itu, dia mampu menguasai seni pedang yang diwariskan oleh ayahnya dengan sangat terlatih. 

Baca juga: 10 Pengguna Pedang Energi yang Paling Keren dalam Cerita Anime

7. Aoi Kunieda – Beelzebub

Aoi Kunieda termasuk salah satu karakter yang kuat dalam cerita Beelzebub. Dia memimpin sebuah geng perempuan bernama Red Tail. Berkat pengaruh dan kekuatannya, dia mampu menjadi bagian dari Tohōshinki yang ditakuti di SMA Ishiyama.

Aoi merupakan praktisi bela diri Shingetsu Style sekaligus pengguna pedang yang terlatih. Walaupun dia menggunakan pedang kayu, dia mampu memotong benda sekeras batu atau dinding tanpa kesulitan. 

6. Katsuhito Masaki – Tenchi Muyo!

Katsuhito Masaki alias Yosho merupakan kakek dari Tenchi Musaki. Selain itu, dia adalah pangeran pertama yang berasal dari Jurai. Di sepanjang hidupnya, dia telah melewati berbagai kesulitan hingga dia tumbuh menjadi sosok yang tangguh.

Katsuhito memiliki keahlian berpedang yang sangat mengesankan. Dia pun mewariskan keahlian tersebut kepada cucunya. Uniknya, dia lebih suka menggunakan pedang kayu ketimbang pedang baja atau pedang laser. 

5. Tatewaki Kuno – Ranma 1/2

Pengguna pedang kayu yang paling menarik berikutnya adalah Tatewaki Kuno dari Ranma ½. Dia menganggap Ranma Saotome sebagai rival yang harus dia lampaui. Meskipun demikian, dia selalu dikalahkan oleh Ranma berkali-kali.  

Terlepas dari fakta tersebut, Tatewaki pada dasarnya adalah pengguna pedang yang berbakat. Dia begitu percaya diri dengan keterampilan berpedangnya. Selain itu, dia biasa mengandalkan bokken miliknya untuk bertarung.

Baca juga: 10 Pengguna Petir Hitam yang Paling Keren dalam Cerita Anime

4. Umemiya Ryunosuke – Shaman King

Sebelum menjadi seorang shaman, Umemiya Ryunosuke adalah seorang pemimpin geng yang liar. Dia kemudian bergabung bersama dengan Yoh karena dia ingin menemukan tempat ideal yang dia cari-cari selama hidupnya. 

Dalam hal kemampuan bertarung, Umemiya memiliki berbagai macam skill yang terampil. Selain itu, dia selalu terlihat membawa bokutō alias pedang kayu. Setelah menjadi shaman, dia mendapatkan pedang baru yang terbuat dari pohon keramat.

3. Saeko Busujima – Highschool of The Dead

Saeko Busujima adalah salah satu karakter yang paling populer dalam cerita Highschool of The Dead. Dia mempunyai sifat yang sangat dingin dan misterius. Selain itu, dia memiliki keterampilan berpedang yang hebat.

Meskipun Saeko menggunakan pedang kayu, dia mampu mengalahkan segerombolan zombie tanpa rasa takut. Dia bisa berubah menjadi sosok yang sadis saat dia berada di medan pertempuran. Karena itulah, kepribadiannya benar-benar menakutkan.

2. Suzuka – Outlaw Star

Dalam cerita Outlaw Star, Suzuka dikenal sebagai seorang assassin berbahaya yang suka memburu targetnya ketika waktu senja. Dia adalah perempuan yang misterius dan sulit untuk diprediksi. Tidak hanya itu, kemampuan bertarungnya sangat mengesankan. 

Menariknya, Suzuka bertarung dengan sebuah bokken alias pedang kayu. Dia mampu mengayunkan pedangnya dengan sangat presisi. Sebagai contoh, dia mampu memotong sebuah truk menjadi dua bagian tanpa melukai sopirnya. 

1. Sakata Gintoki - Gintama

Sakata Gintoki merupakan protagonis utama yang sangat menarik dalam cerita Gintama. Dia mempunyai sifat yang sangat konyol dan humoris. Akan tetapi, dia bisa berubah menjadi samurai yang serius saat bertarung di medan pertempuran.

Gintoki menggunakan sebuah pedang kayu yang sangat unik bernama Toyako Bokuto. Pedang tersebut tercipta dari kayu planet lain yang berusia sekitar 10.000 tahun. Walaupun terbuat dari kayu, pedang tersebut sangat keras hingga mampu memotong pedang sungguhan.

Baca juga: 15 Karakter Necromancer yang Paling Keren dalam Dunia Anime

Previous Post Next Post

Contact Form