10 Karakter yang Paling Menarik dalam Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders


Stardust Crusaders merupakan part ketiga dari cerita petualangan Jojo’s Bizarre Adventure. Bagian tersebut bercerita tentang petualangan Jotaro Kujo, Joseph Joestar, dan teman-temannya untuk mengalahkan DIO yang telah bangkit kembali.

Kebangkitan DIO membuat Stand yang ada pada diri keluarga Joestar bangkit. Dalam kasus Holy Joestar, dia tidak mampu menahan kekuatan Stand tersebut sehingga dia jatuh sakit dan nyawanya pun terancam.

Untuk mengalahkan DIO, kelompok Joestar harus melakukan ekspedisi menuju Mesir dan melewati perjalanan yang penuh marabahaya. Mereka selalu dihadang oleh para pengguna Stand yang sangat loyal terhadap DIO.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Stardust Crusaders. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Daniel J. D’Arby

Daniel J. D’Arby merupakan salah satu anggota Egypt 9 Glory Gods yang paling merepotkan. Dia sangatlah jenius dan ahli dalam bermain judi. Selain itu, dia sangat cerdik dalam menggunakan trik-trik licik untuk mengalahkan lawannya.

D’Arby sempat menantang kelompok Joestar dalam sebuah permainan dengan nyawa sebagai taruhannya. Walau mereka tidak bertarung secara fisik, permainan adu pikiran dan psikologis mereka sangat menarik untuk dilihat. 

9. Hol Horse

Meskipun Hol Horse bukanlah musuh berbahaya, dia termasuk karakter yang menarik dan mampu menghibur penonton. Dia mempunyai penampilan yang sangat keren. Akan tetapi, dia sangatlah pengecut.

Hol Horse merasa tidak berkutik saat dia bertarung sendirian. Dia menganggap bahwa kekuatannya akan lebih maksimal ketika dia bekerja sama dengan seseorang. Saat situasi tidak berjalan sesuai rencana, dia lebih suka untuk melarikan diri dari lawan.

8. Vanilla Ice

Berbeda dengan Hol Horse, Vanilla Ice bisa dibilang sebagai ksatria sejati yang tidak takut mati. Dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi kepada DIO. Karena itulah, dia tidak ragu-ragu untuk mengorbankan nyawanya demi DIO.

Dalam hal kekuatan, Vanilla Ice mempunyai Stand yang sangat menakutkan bernama Cream. Dia mampu menghancurkan apapun yang diterjangnya tanpa terkecuali. Dia sempat membuat Polnareff ketar-ketir dan tak berdaya. 

Baca juga: Daftar Lengkap Serial JoJo's Bizarre Adventure Beserta Sinopsisnya

7. Muhammad Avdol

Muhammad Avdol adalah salah satu anggota penting dalam kelompok Joestar. Dia mempunyai sifat yang sangat bijak dan mampu berpikir dengan tenang. Selain itu, dia sangat menghormati sosok Joseph Joestar.

Dalam hal kekuatan, Avdol mempunyai Stand bernama Magician’s Red yang memungkinkan dia untuk mengontrol api. Dia seringkali terlibat pertarungan berbahaya melawan pengguna Stand lain. Sayangnya, dia gugur dalam pertarungan melawan Vanilla Ice.

6. Iggy

Saat pertama kali muncul, Iggy terlihat cukup menyebalkan dan kurang bisa bergaul dengan kelompok Joestar. Meskipun demikian, dia adalah karakter yang sangat menarik sekaligus pemberani.

Iggy bukan hanya anjing biasa karena dia mampu menggunakan Stand bernama The Fool. Dia mampu memanipulasi pasir sesuai keinginannya. Selain itu, dia mampu mengalahkan salah satu bawahan DIO yang bernama Pet Shop.

5. Jean Pierre Polnareff 

Jean Pierre Polnareff merupakan salah satu karakter yang paling kocak dalam cerita Stardust Crusaders. Dia sangat cerewet dan seringkali melakukan tindakan konyol. Meskipun demikian, dia sangat loyal terhadap teman-temannya.

Polnareff mempunyai Stand menarik bernama Silver Chariot. Stand tersebut mampu mengayunkan pedang dengan sangat presisi ke arah lawan. Dengan kekuatannya, dia mampu mengalahkan musuh-musuh kuat di sepanjang perjalanannya, seperti Alessi dan Vanilla Ice. 

Baca juga: Mengenal Anggota "Egypt 9 Glory Gods" dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

4. Kakyoin Noriaki

Tidak seperti Polnareff yang berisik, Kakyoin Noriaki memiliki sifat yang tenang dan cool. Setelah dibebaskan dari pengaruh DIO, dia memutuskan untuk membantu Jotaro dan Joseph Joestar dalam petualangan mereka menuju Mesir.

Kakyoin mempunyai Stand yang sangat kuat sekaligus keren, yaitu Hierophant Green. Stand tersebut mampu mengeluarkan serangan kuat bernama Emerald Splash. Meskipun dia gugur dalam pertarungan, dia berhasil mengungkap rahasia kekuatan Stand milik DIO.

3. DIO

DIO merupakan musuh bebuyutan dari keluarga Joestar yang sangat jahat sekaligus berbahaya. Dia berhasil bertahan hidup dan bangkit kembali setelah mengambil alih tubuh dari Jonathan Joestar. Meskipun demikian, dia butuh waktu untuk pulih sepenuhnya.

Jika dibandingkan dengan 100 tahun yang lalu, DIO telah bertambah kuat karena dia mampu menggunakan Stand. Dia mempunyai Stand bernama The World yang bisa menghentikan waktu. Karena itulah, dia jadi semakin tak terkalahkan.

2. Joseph Joestar

Walaupun usia tidak lagi muda, Joseph Joestar masih tetap energik dan menampilkan sisi yang konyol. Demi menyelamatkan putrinya yang terkena kutukan DIO, dia bersama orang-orang kepercayaannya melakukan ekspedisi ke Mesir untuk mengalahkan DIO.

Joseph mempunyai wawasan sekaligus pengalaman bertarung yang sangat banyak. Dia mampu menjadi panutan bagi tim. Selain itu, dia mampu membuat keputusan yang tepat untuk menyelamatkan tim dari situasi kritis. 

1. Jotaro Kujo

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa Jotaro Kujo adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Stardust Crusaders. Dia terlihat sangat cool sekaligus badass. Selain itu, dia mempunyai kekuatan yang sangat tangguh.

Mirip seperti kakeknya di masa muda, Jotaro pun sangat kuat. Dia memiliki Stand bernama Star Platinum yang sangat cepat dan unggul dalam pertarungan jarak dekat. Selain itu, Star Platinum pun mampu menghentikan waktu untuk sesaat.

Saat mengeluarkan serangan, Star Platinum biasa mengeluarkan teriakan khas yang berbunyi ORAORAORA. Dengan Stand tersebut, Jotaro pada akhirnya mampu mengalahkan DIO dan menyelamatkan ibunya dari situasi kritis.

Baca juga: 10 Stand yang Terkuat dalam Cerita Golden Wind

Previous Post Next Post

Contact Form