10 Stand yang Terkuat dalam Cerita Golden Wind


Golden Wind bercerita tentang petualangan Giorno Giovanna beserta tim Bucciarati untuk mengalahkan bos organisasi Passione yang bernama Diavolo. Di sepanjang perjalanan, mereka harus bertarung melawan para pengguna Stand yang kuat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Stand yang terkuat dalam cerita Golden Wind. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Green Day

Green Day adalah Stand milik Cioccolata yang sangat agresif dan berbahay. Stand tersebut mampu menghasilkan jamur yang mampu memangsa tubuh target dalam sekejap mata. Selain itu, Stand tersebut mampu menjangkau area yang luas.

Target akan terkena serangan jamur dari Green Day apabila dia berada di area bawah dari posisi awalnya. Hanya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi Stand tersebut, yaitu tetap diam di tempat atau bergerak ke tempat yang lebih tinggi.

9. Beach Boy

Beach Boy merupakan Stand milik Pesci yang berwujud alat pancing. Meskipun terlihat sepele, Stand tersebut sangatlah kuat. Stand tersebut mampu menembus dinding dan objek lain untuk memburu targetnya.

Sekali terkena kail pancing Stand tersebut, target akan kesulitan untuk melarikan diri. Apabila target ingin menyerang pancing tersebut, serangan itu akan berdampak langsung kepada target. Karena itulah, Stand ini sangat sulit untuk dihadapi.

8. White Album

Stand yang paling kuat berikutnya adalah White Album milik Ghiaccio. Stand tersebut memiliki kekuatan yang berhubungan dengan es. Dengan Stand tersebut, Ghiaccio bisa membekukan apapun yang disentuhnya hingga mencapai temperature -100 derajat Celcius.

Selain itu, Ghiaccio bisa menciptakan sebuah armor es melalui White Album. Armor tersebut sangatlah kuat dan mampu melindunginya dari serangan musuh. Selain itu, armor itu mampu meningkatkan kekuatan pukulannya kepada lawan.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Tentang Mafia yang Menarik Buat Ditonton

7. Purple Haze

Purple Haze bisa dibilang sebagai perwujudan dari sisi agresif yang ada pada diri Fugo. Stand tersebut mampu mengeluarkan virus berbahaya yang bisa membunuh target dalam kurun waktu 30 detik.

Purple Haze tidak membedakan lawan ataupun kawan. Stand itu akan menyerang siapapun yang berada dalam jangkauannya. Satu-satunya cara terbaik untuk menghadapi Stand tersebut adalah menghindar sejauh mungkin. 

6. Grateful Dead

Stand yang terkuat berikutnya adalah Grateful Dead milik Prosciutto. Stand tersebut mempunyai kemampuan untuk mempercepat proses penuaan pada targetnya. Tidak hanya itu, efek penuaan tersebut mampu membunuh targetnya.

Prosciutto bisa menyerang target yang ada di sekelilingnya secara perlahan-lahan. Meskipun demikian, kekuatannya akan lebih maksimal saat dia menyerang target melalui kontak secara langsung. 

5. Notorious B.I.G.

Notorious B.I.G. merupakan Stand yang sangat unik karena Stand tersebut aktif setelah penggunanya terbunuh. Walaupun penggunanya lemah, Stand tersebut sangatlah menakutkan dan nyaris tidak bisa dihancurkan.

Notorious B.I.G. mendeteksi dan menyerang apapun yang bergerak di sekelilingnya. Setelah mengenai target, Stand tersebut akan menyerap energi target dengan cara yang brutal sehingga target tidak bisa melarikan diri. 

Baca juga: 5 Hewan Pengguna Stand dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

4. Metallica

Selanjutnya, ada Stand mematikan milik Risotto Nero yang disebut Metallica. Seperti namannya, kekuatan Stand tersebut berhubungan dengan logam/metal. Stand tersebut mampu memanipulasi zat besi yang ada di sekelilingnya.

Untuk menghabisi musuh, Metallica mampu mengontrol zat besi pada darah target dan mengubahnya menjadi senjata tajam. Lebih jauh lagi, Stand tersebut bisa membuat tubuh Riostto menjadi invisible.

3. Chariot Requiem

Setelah menerima panah pembangkit Stand, Silver Chariot milik Polnareff mampu berevolusi menjadi lebih kuat sebagai Chariot Requiem. Uniknya, Stand tersebut mampu bergerak sesuai dengan kehendaknya. 

Chariot Requiem mempunyai kekuatan untuk menukar jiwa seseorang. Stand tersebut juga mampu meregenerasi bagian tubuhnya setiap kali diserang. Tidak hanya itu, Stand tersebut mampu mengendalikan Stand musuh-musuhnya.

2. King Crimson

Di posisi kedua, ada Stand milik Diavolo yang bernama King Crimson. Stand tersebut sangatlah kuat sekaligus sulit dilawan. Stand tersebut mampu memprediksi masa depan dan menghapus waktu selama 10 detik.

Saat waktu terhapus, musuh akan kesulitan untuk mendeteksi pergerakan dari Diavolo. Hal itu membuat mereka jadi rentan untuk diserang oleh Diavolo. Meskipun Stand tersebut sangat kuat, Diavolo berhasil dikalahkan oleh Giorno yang berevolusi menjadi lebih kuat.

1. Gold Experience Requiem 

Seperti kasus Chariot Requiem, Gold Experience milik Giorno Giovanna pun berevolusi lebih kuat setelah menerima kekuatan panah pembangkit Stand. Dengan kekuatan baru tersebut, Giorno mampu melampaui Diavolo dengan mudah.

Gold Experience Requiem mempunyai kemampuan untuk mengembalikan situasi apapun menjadi zero alias nol. Dalam arti yang lain, dia bisa meniadakan segala bentuk serangan atau kemampuan milik lawan yang ada di hadapannya. 

Apabila lawan terbunuh oleh Gold Experience Requiem, dia akan terus mengalami proses kematian tanpa henti hingga dia lupa cara kematiannya yang sesungguhnya. Hal itulah yang terjadi pada Diavolo.  

Baca juga: 12 Pengguna Hamon dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

Previous Post Next Post

Contact Form