5 Hewan Pengguna Stand dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure


Stand merupakan sebuah kekuatan menarik yang muncul dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Pengguna Stand uniknya tidak hanya berasal dari kalangan manusia. Akan tetapi, ada beberapa hewan yang mampu menguasai Stand.

Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek pembahasan lebih lanjut melalui artikel berikut ini!

1. Forever 

Forever merupakan seekor orang tuan sekaligus hewan pertama yang diceritakan mampu menggunakan. Dia sempat menjadi musuh yang merepotkan bagi Jotaro dan teman-temannya di tengah perjalanan menuju Mesir. 

Forever mempunyai Stand yang disebut Strength. Stand tersebut uniknya berwujud sebuah kapal yang berukuran besar. Dia mampu mengendalikan seluruh perabot atau bagian kapal tersebut untuk menyerang musuh yang terperangkap di dalamnya.

2. Iggy 

Berbeda dengan Forever, Iggy merupakan seekor anjing cerdas yang membantu Jotaro dan teman-temannya. Dia sangat sulit untuk diatur dan suka berbuat seenaknya sendiri. Selain itu, dia suka menjahili orang lain.

Meskipun begitu, Iggy sangatlah terlatih dan bisa diandalkan dalam situasi darurat. Dia mempunyai indra penciuman yang tajam. Selain itu, dia mempunyai Stand bernama The Fool yang memungkinkan dia untuk memanipulasi pasir.

Baca juga: 15 Stand yang Paling Kuat dalam Stone Ocean

3. Pet Shop

Pet Shop merupakan burung elang pengguna Stand yang sangat kuat karena dia adalah bagian dari Egypt 9 Glory Gods. Dia berperan sebagai penjaga bangunan yang menjadi tempat persembunyian Dio. 

Pet Shop memiliki Stand bernama Horus yang memungkinkan dia untuk memanipulasi es. Dia bisa menciptakan peluru es yang sangat tajam sekaligus mematikan. Selain itu, dia sempat terlibat pertarungan yang serius melawan Iggy.

4. Bug-Eaten

Bug-Eaten merupakan tikus berbahaya yang sempat membuat Jotaro dan Josuke kerepotan dalam cerita Diamond is Unbreakable. Setelah terkena panah pembangkit Stand, dia mampu menggunakan Stand untuk menyerang siapapun yang mengancam dirinya.

Stand milik Bug-Eaten adalah Ratt. Stand tersebut memungkinkan dia untuk menembakkan serangan korosif yang bisa berakibat fatal pada target. Karena kekuatan Stand tersebut, tikus tersebut jadi sulit untuk didekati.

5. Coco Jumbo

Sebagai penutup, ada kura-kura lucu bernama Coco Jumbo yang muncul dalam cerita Golden Wind. Kura-kura itu memang terlihat seperit hewan biasa. Namun, dia mempunyai Stand unik yang disebut dengan Mr. President.

Stand tersebut memungkinkan Coco untuk memindahkan orang lain ke dalam ruangan khusus yang ada dalam tubuhnya. Ruangan itu terlihat sangat nyaman dan bisa menjadi tempat istirahat bagi Giorno beserta rekan-rekannya. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Phantom Blood

Previous Post Next Post

Contact Form