15 Stand yang Paling Kuat dalam Stone Ocean


Stone Ocean berfokus pada petualangan Jolyne Cujoh yang menjadi tahanan di penjara Green Dolphin Street. Selama berada di sana, dia seringkali melewati rintangan yang berbahaya dan berhadapan dengan para tahanan kuat mempunyai Stand kuat sekaligus menarik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Stand terkuat yang muncul dalam cerita Stone Ocean. Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

15. Limp Bizkit

Sebagai permulaan, ada Stand milik Sports Maxx yang bernama Limp Bizkit. Dia mendapatkan Stand tersebut dari Pucci yang ingin membangkitkan tulang DIO. Stand tersebut memiliki kemampuan untuk menciptakan zombie melalui mayat yang ada di sekitarnya.

Zombie tersebut cukup merepotkan karena mereka tidak bisa dilihat secara kasat mata. Setelah Sports Maxx tewas, kemampuan Stand itu masih aktif dan mengubahnya menjadi zombie. Hal itu membuatnya jadi tambah kuat.  

14. Under World

Under World milik Donatello Versus adalah sebuah Stand dengan kemampuan yang sangat unik. Stand tersebut mampu menggali ingatan atau memori yang pernah terjadi di sebuah lokasi. Selain itu, dia bisa menjebak target di lokasi tersebut.

Siapapun yang terjebak dalam memori Under World, dia akan mengalami situasi yang sama persis. Sebagai contoh, Versus sempat menjebak Jolyne dan Ermes dalam sebuah insiden kecelakaan pesawat yang membuat mereka kesulitan untuk melarikan diri.  

13. Jail House Lock

Pengguna Jail House Lock adalah kepala sipir Green Dolphin Street yang bernama Miu Miu. Stand tersebut mampu membuat target mengalami amnesia. Target yang terkena kemampuan Stand tersebut hanya mampu mengingat tiga informasi baru.

Apabila target mendapatkan informasi yang keempat, informasi yang pertama akan terhapus dari ingatan target. Meskipun kemampuan Jail House Lock sangat sederhana, Stand tersebut mampu membuat musuh kebingungan hingga mereka jadi tidak berdaya.

12. Sky High

Stand yang terkuat berikutnya adalah Sky High milik Rikiel. Stand tersebut tidak mempunyai bentuk, tetapi Stand tersebut memungkinkan Rikiel untuk mengontrol organisme bernama Rod. Ukuran makhluk tersebut memang kecil, tetapi kekuatannya sangat mematikan.

Rods mampu bergerak dengan sangat cepat hingga serangannya sulit dilihat oleh lawan. Selain itu, makhluk tersebut mampu menyerang bagian tertentu dari tubuh musuh hingga menyebabkan kematian. 

11. Kiss

Selanjutnya, ada Stand bernama Kiss yang dimiliki oleh Ermes Costello. Stand tersebut mampu menghasilkan stiker yang mempunyai efek spesial. Saat diletakkan pada objek, stiker tersebut mampu membuat duplikasi dari objek tersebut.

Apabila stiker tersebut dilepas, duplikat tersebut akan kembali ke objek aslinya hingga menyebabkan benturan yang keras. Ermes bisa menggunakan stiker tersebut untuk menyerang bagian tubuh musuh dan memberinya kerusakan yang fatal. 

10. Planet Waves

Dalam hal serangan, Planet Waves adalah Stand yang bersifat destruktif. Bagaimana tidak? Stand tersebut mampu menarik meteor yang ada di luar angkasa dan mengarahkannya kepada target dalam pertempuran.

Planet Waves dimiliki oleh seorang penjaga sipir bernama Viviano Westwood. Dia mendapatkan kemampuan tersebut dari Pucci. Dengan kekuatan itu, dia sempat membuat Jolyne berada dalam situasi yang kritis.

Baca juga: Daftar Lengkap Serial JoJo’s Bizarre Adventure Beserta Sinopsisnya

9. Jumpin’ Jack Flash

Lang Rangler adalah salah satu bawahan Pucci yang sangat kuat dan merepotkan untuk dihadapi. Dia mempunyai Stand menarik bernama Jumpin’ Jack Flash yang mampu menghilangkan gravitasi pada seseorang.

Target yang terkena efek kemampuan Jumpin’ Jack Flash akan kesulitan untuk bergerak. Selain itu, apapun yang disentuhnya juga akan kehilangan gravitasinya. Yang jelas, kemampuan tersebut benar-benar berbahaya.

8. Whitesnake

Whitesnake milik Pucci merupakan tipe Stand yang bekerja dari jarak jauh. Meskipun Whitesnake lemah dalam pertempuran jarak dekat, Stand tersebut mempunyai kemampuan spesial yang sangat berbahaya. 

Sebagai contoh, Whitesnake mampu menjebak musuh dalam ilusi dan menyerang mereka dengan cairan asam. Selain itu, Stand tersebut mampu mencuri ingatan beserta Stand milik lawan dan mengekstraknya dalam bentuk DISC.

7. Stone Free

Stone Free adalah Stand milik Jolyne Cujoh yang sangat menarik sekaligus unggul dalam pertempuran jarak dekat. Stand tersebut memungkinkan Jolyne untuk mengurai tubuhnya menjadi benang. 

Jolyne bisa menggunakan benang tersebut untuk berbagai tujuan dalam pertarungan. Sebagai contoh, Jolyne bisa melumpuhkan pergerakan lawan dengan benang tersebut. Setelah itu, dia bisa mengeluarkan serangan bertubi-tubi dalam pertempuran jarak dekat. 

6. Diver Down

Selanjutnya, ada Stand menakutkan milik Anasui yang bernama Diver Down. Stand tersebut mampu menyimpan kerusakan yang dihasilkan saat menyerang target atau objek. Selain itu, Stand tersebut bisa memasuki sebuah objek atau seseorang.

Setelah itu, Diver Down bisa mengubah struktur internal dari objek atau seseorang yang menjadi targetnya. Selain itu, Diver Down bisa digunakan untuk melindungi orang lain yang berharga bagi Anasui. 

Baca juga: 5 Hewan Pengguna Stand dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

5. Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody milik Ungalo merupakan salah satu Stand dengan kemampuan yang sangat unik. Stand tersebut mampu membawa karakter dari dunia fiksi ke dunia nyata. Para karakter fiksi tersebut terbukti mampu berbuat kekacauan di seluruh dunia.

Mereka nyaris tidak bisa dikalahkan dalam pertarungan. Bahkan, Anasui dan Weather Report dibuat kesulitan oleh para karakter fiksi tersebut. Untungnya, Weather Report mempunyai cara cerdas untuk mengembalikan mereka ke dunia fiksi. 

4. C-Moon

C-Moon merupakan evolusi pertama dari Whitesnake yang dibangkitkan oleh Pucci. Stand tersebut adalah manifestasi dari gabungan jiwa Pucci dan Green Baby. Selain itu, Stand tersebut mempunyai kekuatan yang sangat hebat.

C-Moon mampu membuat Pucci sebagai pusat dari fenomena gravitasi terbalik. Apapun yang ada dalam radius 3 km di sekitar Pucci akan terpental. Selain itu, C-Moon mampu mengeluarkan serangan destruktif yang sangat fatal ke arah musuh.

3. Weather Report

Weather Report merupakan Stand milik pria dengan nama yang sama. Sesuai namanya, Stand tersebut mampu memanipulasi cuaca dalam area tertentu. Namun, kekuatan dari Stand tersebut jauh lebih mengerikan dari itu. 

Weather Report bisa mengubah seseorang menjadi seperti seekor siput yang lambat. Selain itu, Stand tersebut berpotensi untuk menghancurkan lapisan ozon. Karena itulah, Stand tersebut benar-benar berbahaya.

2. Star Platinum

Di posisi kedua, ada Star Platinum milik Jotaro Kujo yang sangat unggul dalam pertempuran jarak dekat. Selain itu, Stand tersebut jadi lebih menakutkan setelah Jotaro mengaktifkan kekuatan The World yang bisa menghentikan waktu.

Dengan kemampuan tersebut, Jotaro bisa mendominasi pertempuran dan mengalahkan musuh-musuhnya tanpa kesulitan. Walaupun demikian, Star Platinum masih kalah unggul jika dibandingkan dengan Made in Heaven milik Pucci.

1. Made in Heaven

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa Made in Heaven adalah Stand terkuat dalam cerita Stone Ocean. Stand tersebut mempunyai kekuatan untuk mempercepat waktu dengan memanipulasi kekuatan gravitasi yang ada di bumi dan alam semesta.

Kemampuan tersebut hanya berpengaruh pada non benda, seperti bulan, matahari, dan sejenisnya. Lebih jauh lagi, Made in Heaven mampu menciptakan sebuah universe baru akibat dari akselerasi waktu yang berlangsung dengan sangat cepat. 

Baca juga: Mengenal Anggota “Egypt 9 Glory Gods” dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

Previous Post Next Post

Contact Form