Mengenal Anggota “Egypt 9 Glory Gods” dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure


Egypt 9 Glory Gods merupakan sekelompok pengguna Stand yang sangat loyal terhadap DIO. Sesuai namanya, anggota kelompok tersebut mempunyai Stand yang terinspirasi dari nama-nama dewa Mesir. 

Kelompok tersebut bisa dibilang sebagai pertahanan terakhir DIO di Kairo. Mereka berusaha untuk mengalahkan kelompok Joestar dengan berbagai macam cara. Kekuatan mereka sangatlah merepotkan hingga mampu membuat Jotaro dan teman-temannya kesulitan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar anggota Egypt 9 Glory Gods yang muncul dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders. Yuk, cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. N’Doul

N’Doul merupakan anggota Egypt 9 Glory Gods yang pertama kali beraksi untuk menyerang kelompok Joestar. Meskipun dia tidak bisa melihat, dia mampu mendeteksi keberadaan musuh melalui suara. 

N’Doul mempunyai Stand bernama Geb yang tercipta dari air. Dia bisa menggunakan air tersebut layaknya pisau tajam yang melukai lawan. Selain itu, dia bisa mengontrol Stand tersebut dari jarak jauh tanpa diketahui oleh musuh.  

2. Oingo

Jika dibandingkan dengan N’Doul, Oingo mungkin tidak begitu menakutkan. Dia mempunyai Stand bernama Khnum yang memungkinkan dia untuk mengubah penampilannya menjadi mirip seperti orang lain.

Oingo biasa bekerja sama dengan adiknya yang bernama Boingo. Dia begitu percaya diri dengan prediksi dan ramalan yang dibuat oleh adiknya. Akan tetapi, kepercayaan dirinya seringkali membawa kesialan bagi dirinya.

3. Boingo

Berbeda dengan kakaknya yang percaya diri, Boingo mempunyai sifat yang pemalu. Dia memang tidak begitu kuat, tetapi dia mempunyai Stand menarik bernama Tohth yang berwujud sebuah buku komik.

Stand tersebut mampu memprediksi sebuah peristiwa di masa depan lewat cerita bergambar. Boingo beserta kakaknya tinggal mengikuti rencana yang ada pada gambar tersebut. Sayangnya, kemampuan Stand itu seringkali menjadi bumerang bagi mereka.

Baca juga: 12 Pengguna Hamon dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

4. Anubis

Berbeda dengan ketiga karakter sebelumnya, Anubis merupakan sebuah Stand tanpa pengguna yang berwujud sebuah pedang. Dia bisa merasuki siapapun dan mengontrol pikiran orang tersebut agar menjadi penggunanya.

Dalam hal kemampuan tempur, Anubis sangatlah berbahaya. Dia mampu mengingat setiap gerakan dari musuh yang pernah di lawan. Selain itu, dia mampu memberikan serangan yang tajam sekaligus mematikan ke arah musuhnya.

5. Mariah

Mariah adalah satu-satunya perempuan yang tergabung dalam kelompok Egypt 9 Glory Gods. Dia mempunyai sifat yang tenang dan berkepala dingin. Selain itu, dia sempat membuat Joseph Joestar dan Avdol tak berdaya dalam pertarungan.

Mariah memiliki Stand bernama Bastet yang bisa mengubah target menjadi medan magnet. Agar kemampuan itu bisa aktif, target yang dia incar harus menyentuh objek listrik buatannya terlebih dahulu. 

6. Alessi

Alessi pada dasarnya hanyalah pengecut yang bertarung dengan cara kotor. Meskipun demikian, dia mempunyai Stand bernama Sethan yang sangat merepotkan. Stand itu memungkinkan dia untuk membuat umur targetnya menjadi lebih muda.

Setelah target terkena efek dari Stand tersebut, Alessi bisa dengan mudah menghabisi target yang tak berdaya. Sebagai contoh, Alessi sempat membuat Polnareff berubah menjadi bocah berumur 7 tahun yang polos dan kekanak-kanakan.

Baca juga: Tipe-Tipe Stand yang Ada dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

7. Daniel J. D’Arby

Berbeda dengan musuh-musuh sebelumnya, Daniel J. D’Arby sangatlah licik sekaligus jenius. Dia dikenal sebagai tukang judi yang sangat ahli. Selain itu, dia mempunyai Stand bernama Osiris yang cukup menakutkan.

Stand tersebut memungkinkan D’Arby untuk mengambil jiwa musuhnya yang kalah dalam permainan. Dia mungkin memang lemah dalam hal pertarungan fisik, tetapi kejeniusannya mampu membuat nyawa kelompok Joestar berada dalam bahaya. 

8. Pet Shop

Mirip seperti Iggy, Pet Shop merupakan burung elang yang mempunyai kekuatan Stand. Dia berperan sebagai penjaga bangunan yang menjadi tempat persembunyian DIO. Dia sangatlah ganas dan menyerang siapapun yang mendekati bangunan tersebut.

Pet Shop memiliki Stand bernama Horus yang memungkinkan dia untuk memanipulasi es. Dia bisa menciptakan peluru es yang sangat tajam sekaligus mematikan. Selain itu, dia sempat terlibat pertarungan yang serius melawan Iggy.

9. Terence T. D’Arby

Terence T. D’Arby merupakan adik dari Daniel J. D’Arby yang sangat jenius dalam bermain video game. Dia sangatlah tenang dan mampu menyusun taktik yang sulit ditebak. Selain itu, dia mempunyai Stand bernama Atum yang sangat berbahaya. 

Stand tersebut memungkinkan Terence untuk mengambil jiwa musuhnya yang kalah dalam permainan video games. Selain itu, Stand tersebut bisa membaca pikiran musuh dalam bentuk jawaban Yes atau No secara otomatis.

Baca juga: Daftar Joestar yang Paling Populer dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

Previous Post Next Post

Contact Form