Daftar Joestar yang Paling Populer dalam Cerita JoJo Bizarre Adventure


Cerita JoJo Bizarre Adventure bercerita tentang petualangan keluarga dan keturunan Joestar dalam bertarung melawan kejahatan. Yang menarik, cerita JoJo terbagi ke dalam beberapa part dan telah berlangsung selama ratusan tahun dari generasi ke generasi. Selain itu, cerita JoJo juga menyinggung tentang universe lain.


Setiap Joestar rata-rata memiliki kekuatan yang sangat hebat. Selain itu, mereka memiliki musuh bebuyutan yang harus mereka hadapi dalam cerita. Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Joestar yang paling populer dalam cerita JoJo Bizarre Adventure. Yuk, langsung kita bahas aja.


8. Josuke Higashikata (Jojolion)



Sebagai permulaan, ada Josuke Higashikata yang muncul dalam cerita Jojolion. Josuke awalnya tidak mempunyai ingatan tentang dirinya. Namun, dia akhirnya menyadari tentang identitas aslinya.


Josuke merupakan gabungan dari dua orang, yaitu Josefumi Kujo dan Yoshigake Kira. Stand milik Josuke yang bernama Soft & Wet memiliki kemampuan untuk mencuri sesuatu dari objek atau seseroang.


Sebagai contoh, Soft & Wet bisa mencuri penglihatan seseorang dan pecahan dari dalam tanah. Stand ini mempunyai banyak kegunaan dalam pertempuran, tetapi Soft & Wet lebih cocok sebagai support. Meskipun demikian, Stand miliknya masih memiliki daya serang yang sangat kuat.


7. Jolyne Cujoh



Di posisi berikutnya, ada Jolyne Cujoh yang menjadi protagonis utama dalam cerita Stone Ocean. Jolyne adalah putri dari Jotaro Kujo. Dia memiliki Stand bernama Stone Free yang tak kalah kuat dibandingkan milik ayahnya. 


Dengan Stand tersebut, Jolyne bisa mengeluarkan pukulan dengan kekuatan dan kecepatan sebuah meteor yang berukuran kecil. Selain itu, kemampuan Stand Jolyne sangat berguna dalam pertempuran.


Stone Free milik Jolyne memungkinkan dia untuk mengubah tubuhnya menjadi benang. Ia bisa menggunakan kemampuan itu dengan berbagai cara. Semisal, dia bisa mempertajam benang itu untuk memotong lawan atau menciptakan jaring yang bisa menghentikan peluru.


6. Johnny Joestar



Johnny Joestar merupakan protagonis pertama yang berasal dari universe lain, tepatnya SBR Universe. Johnny dulu sangat ahli dalam pacuan kuda, tetapi dia sempat berhenti setelah ditembak saat balapan.


Kemudian, Johnny memutuskan untuk mengikuti balapan Steel Ball Run karena dia ingjn mempelajari rahasia dari bola besi Gyro Zeppeli. Dari segi kekuatan, Johhny memiliki Stand unik bernama Tusk ACT1.


Dalam bentuk dasar, Stand milik Johnny memiliki kekuatan destruktif yang cukup lemah dibandingkan milik Joestar yang lain. Namun, Stand ini memungkinkan Johnny untuk memperkuat kuku jarinya dengan Spin yang bisa digunakan untuk menembak musuh hingga jarak 10 meter.


5. Josuke Higashikata (Diamond 

Unbreakable)



Berbeda dengan versi Jojolion, Josuka Higashikata ini adalah karakter yang asli dan menjadi protagonis utama dalam cerita Diamond Unbreakable. Dibandingkan Joestar yang lain, Josuke memiliki sifat yang baik, tapi dia akan marah jika ada yang menghina rambutnya.


Josuke mempunyai Stand bernama Crazy Diamond yang sangat kuat dan mempunyai banyak kegunaan. Namun, kekuatan utama dari Crazy Diamond adalah mengembalikan keadaan sebuah objek atau organisme ke keadaan semula.


Josuke menggunakan kemampuan itu untuk menyembuhkan luka seseorang atau dirinya selama bertarung. Namun, Josuke bisa menggunakan kemampuan itu dengan cara yang kreatif untuk menyerang musuhnya.


4. Joseph Joestar



Selanjutnya, ada Joseph Joestar yang merupakan cucu dari Jonathan. Berbeda dengan kakeknya, Joseph memiliki sifat yang lebih santai dan dia kadang suka menggunakan lelucon untuk keluar dari masalah yang biasanya dia sebabkan.


Joseph memulai perjalanannya dalam cerita Battle Tendency. Dia mulai belajar teknik Hamon dan menguasainya secara perlahan-lahan melalui latihan yang sangat keras.


Dalam cerita Stardust Crusader, Joseph mulai mengembangkan kekuatan Stand sehingga dia adalah satu-satunya karakter JoJo yang bisa menggunakan Hamon dan Stand. Namun, Stand miliknya yang bernama Hermit Purple bisa dibilang lemah.


3. Giorno Giovanna



Giorno memang anak dari Dio, tetapi dia tetaplah seorang Joestar dan dia memiliki tanda lahir yang bisa membuktikan hal itu. Giorno memiliki Stand yang sangat kuat bernama Gold Experience Requiem.


Stand milik Giorno merupakan Stand yang sangat kuat, tetapi kita di sini hanya membahas kemampuan dasar dari Stand tersebut. Giorno mampu menggunakan kemampuan Stand miliknya dengan cara yang kreatif.


Gold Experienxe Requiem memungkinkan Giorno untuk mengubah benda non organik menjadi benda hidup dan dia bisa menciptakan suku cadang tubuh dari sebuah objek. Yang lebih menarik, Giorno bisa membalikkan serangan ke arah lawannya.


2. Jonathan Joestar



Jonathan Joestar merulakan Joestar pertama yang menjadi karakter utama dalam seri JoJo. Jonathan memiliki sifat yang gentleman dan dia akan melakukan apapun demi hal yang benar.


Jonathan memiliki kemampuan Hamon yang efektif dia gunakan untuk melawan vampire. Sayangnya, Jonathan hanya mempelajari basic-nya aja sebelum dia melawan DIO. 


Dari segi kekuatan mentah, Jonathan mungkin sangat unggul dibandingkan Joestar yang lain. Sayangnya, Jonathan juga mati di usia yang relatif muda. Namun, karakter Jonathan sangat berkesan bagi para fans.


1. Jotaro Kujo



Mungkin tak perlu diragukan lagi, Jotaro Kujo adalah Joestar yang paling ikonik sekaligus yang populer dalam cerita JoJo Bizarre Adventure. Jotaro memiliki Stand bernama Star Platinum dengan kekuatan destruktif yang membuatnya sangat unggul dibandingkan Stand yang lain.


Star Platinum mampu menghancurkan berlian raksasa hanya dengan satu pukulan. Selain itu, Star Platinum bisa melemparkan Jeep dengan mudah. Yang menarik, Star Platinum juga mampu menghentikan waktu seperti The World milik DIO.


Meskipun Jotaro memiliki Stand yang sangat kuat, dia tidak selalu bergantung dengan kekuatan Star Platinum. Sebaliknya, dia sering menghabisi lawan-lawannya dengan tinjunya yang sangat kuat.

0 Response to "Daftar Joestar yang Paling Populer dalam Cerita JoJo Bizarre Adventure"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel