10 Makanan yang Paling Lezat dalam Cerita One Piece


Dalam cerita One Piece, ada banyak hal-hal menarik yang bisa dieksplorasi. Selain menyajikan tempat-tempat yang indah untuk dikunjungi, One Piece juga cukup menyoroti dunia kuliner yang berkaitan dengan makanan.

Di sepanjang cerita, ada beberapa makanan khas yang sangat lezat dan disukai oleh banyak orang, khususnya Luffy yang hobi makan. Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar makanan yang paling lezat di One Piece. Langsung aja yuk kita lihat bersama berikut ini!

10. Sea King Penne Gorgonzola

Makanan ini merupakan hidangan spesial dari Amazon Lily yang sangat disukai oleh Luffy. Hidangan ini terbuat dari pasta Penne, keju Gorgonzolla, dan daging Sea King. Saking sukanya Luffy dengan Gorgonzola, dia meminta Hancock untuk membawakannya ke pulau tempat dia latihan.

9. Saus Mikan Spesial Buatan Bellemere

Mikan merupakan spesies jeruk Mandarin kesukaan Nami dan keluarganya. Sebelum Bellemere meninggal, dia sempat mencoba untuk memasak menu spesial daging pagang dengan tambahan saus mikan yang lezat. Yang membuat hidangan ini terasa lezat adalah bumbu kasih sayang seorang ibu.

8. Oden

Oden merupakan makanan khas Jepang yang terdiri dari telur rebus, lobak, umbi-umbian, dan campuran lain yang direbus dalam satu wajan. Makanan ini merupakan masakan favorit Kozuki Oden dan disukai oleh orang-orang terdekatnya, seperti samurai Akazaya dan bajak laut Shirohige.

7. Takoyaki Buatan Hatchan

Setelah pensiun dari dunia bajak laut, Hatchan membuka kedai tokoyaki di lautan. Takoyaki buatannya terkenal sangat enak. Ia sempat membuatkan takoyaki untuk kru SHP hingga membuat Luffy ketagihan. Koki sekelas Sanji pun mengakui cita rasa takoyaki buatan Hatchan yang sangat lezat.

Baca juga: 10 Harta yang Paling Berharga dalam Cerita One Piece

6. Oshiruko

Oshiruko merupakan makanan sup kacang merah dengan tambahan mochi khas negeri Wano yang sangat lezat. Makanan ini sangat disukai oleh Queen dan Big Mom. Mereka bahkan sampai rebutan hingga bertarung sengit agar mereka bisa menikmati Oshiruko.

5. Semla

Makanan terenak berikutnya adalah Semla yang merupakan makanan khas dari Elbaf. Makanan ini biasa dimakan oleh penduduk Elbaf sebelum merayakan Festival Titik Balik Musim Dingin sebagai sumber tenaga saat mereka berpuasa. Semla memiliki cita rasa yang sangat manis dan lezat.

4. Nasi Goreng Seafood

Makanan ini merupakan salah satu variasi dari nasi goreng yang biasa disajikan oleh Zeff dan Sanji kepada pelanggannya. Nasi goreng seafood versi Baratie biasanya menggunakan bahan-bahan utama, yaitu gurita, cumi-cumi, dan udang. Sanji juga menyajikan menu ini setelah ia dan teman-temannya berhasil keluar dari Totto Land.

Baca juga: 10 Bounty Hunter yang Paling Terkenal dalam Cerita One Piece

3. Mie Soba Sangoro

Saat berada di negeri Wano, Sanji sempat menyamar sebagai penjual mie soba dengan menggunakan nama Sangoro. Dia membukai kedai kecil-kecilan di pinggir jalan. Ajaibnya, mie soba buatan Sanji disukai oleh penduduk Wano hingga banyak yang antri untuk memesan mie buatannya. Yang jelas, apapun makanan buatan Sanji dijamin bikin lidah meleleh saking lezatnya.

2. Attack Cuisine

Attack Cuisine merupakan menu khusus yang terbuat dari bumbu sekaligus bahan spesial dari pulau Kamabakka. Hidangan ini mampu meningkatkan energi sekaligus stamina tubuh seseorang ketika dimakan. Selama dua tahun Sanji belajar keras untuk menguasai resep hidangan ini dan ia berhasil. Ia sempat menyajikan menu ini kepada teman-temannya di akhir arc Punk Hazard.

1. Wedding Cake

Tak perlu diragukan lagi, makanan yang paling enak dalam cerita One Piece adalah Wedding Cake yang selalu diidam-idamkan oleh Big Mom. Kue pernikahan ini dibuat dari bahan-bahan terpilih dan dibuat oleh koki-koki handal selama beberapa hari. Karena itulah, kue ini terasa sangat lezat dan mampu memuaskan rasa lapar penikmatnya.

Baca juga: 15 Alat Transportasi yang Paling Unik dalam Cerita One Piece

0 Response to "10 Makanan yang Paling Lezat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel