10 Petinju yang Paling Kuat dalam Cerita Hajime no Ippo


Hajime no Ippo merupakan salah satu anime tentang tinju yang sangat seru dan menantang. Anime ini bercerita tentang perjuangan seorang anak muda bernama Ippo yang termotivasi untuk menjadi petinju profesional.

Dalam cerita, ada banyak petinju hebat yang mempunyai berbagai karakteristik menarik dalam bertanding. Kira-kira siapa sajakah mereka? Cek ulasannya langsung berikut ini!

10. Eiji Date

Saat masih muda, Eiji Date dikenal sebagai juara tinju kelas bulu di Jepang. Akan tetapi, dia mempunyai sifat yang terlalu percaya diri. Hal itulah yang membuat dia dikalahkan oleh Ricardo Martinez.

Setelah dia kalah dan dipermalukan, Eiji sempat memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju. Selang beberapa waktu, dia kembali ke ring tinju untuk membalaskan kekalahannya. Meskipun dia kalah lagi dalam rematch melawan Ricardo, dia patut diapresiasi berkat keberaniannya.

9. Takeshi Sendou

Takeshi Sendou merupakan pemegang sabuk juara Western Japan untuk kategori rookie alias pemula. Dalam hal keahlian bertinju, kemampuan Sendou mampu disandingkan dengan Ippo. Dia termasuk lawan yang tangguh untuk dihadapi. 

Sendou kurang begitu peduli dengan teknik saat bertarung dalam ring. Dia hanya berfokus untuk meningkatkan kekuatan pukulannya. Selain itu, dia mempunyai tekad yang sangat kuat sehingga dia tidak gampang menyerah.

8. Alexander Volg Zangief

Alexander Volg Zangief adalah seorang petinju muda dan berbakat yang berasal dari Rusia. Ia rela datang jauh-jauh ke Jepang agar dia bisa menggapai impiannya untuk menjadi petinju terkuat di dunia. 

Volg sempat bertanding sengit melawan Ippo yang masih rookie. Dari segi gaya pertarungan, Volg sangat mirip dengan seekor serigala yang gesit dan buas. Meskipun demikian, dia berhasil dikalahkan oleh Ippo dan mereka pun akhirnya berteman baik. 

7. Ichirou Miyata

Ichirou Miyata merupakan rival terhebat Ippo dalam cerita. Persaingan mereka mulai terlihat jelas ketika mereka bertanding dalam sebuah sesi latihan. Berbeda dengan Ippo yang masih baru, Miyata telah berlatih menjadi seorang petinju sejak dia masih kecil.

Miyata memang tidak mempunyai pukulan sekuat Ippo. Sebagai gantinya, Miyata menggunakan berbagai teknik sekaligus strategi yang cerdas dalam pertandingan. Selain itu, Miyata pun tertarik untuk mengeksplorasi dunia tinju di luar Jepang.

6. Ryou Mashiba

Ryou Mashiba adalah petinju yang dikenal berkat tekniknya yang sangat khas. Dia mampu mengeluarkan pukulan yang mirip seperti cambuk ke arah musuhnya. Karena itulah, jangkauan serangannya cukup sulit untuk dihadapi.

Banyak pihak yang takut dengan Mashiba karena dia dikenal sangat kasar selama dia bisa menang. Terlepas dari sisi buruknya, Mashiba melakukan semua itu adik perempuannya. Dia menjadi petinju agar dia bisa memenuhi seluruh kebutuhan adiknya.  

5. Ricardo Martinez 

Ricardo Martinez dikenal sebagai juara kelas bulu WBA yang tak terkalahkan. Dia mempunyai kekuatan fisik yang tidak perlu dipertanyakan. Karena itulah, dia mampu mengalahkan petinju sekuat Eiji Date tanpa kesulitan.

Ricardo mempunyai pandangan yang tajam yang selaras dengan pukulannya yang mematikan. Ia mampu memberikan pukulan dengan presisi ke arah lawannya. Dalam kebanyakan kasus, dia bahkan sering mengalahkan musuhnya lewat knock out.

4. Ippo Makunouchi

Ippo Makunouchi merupakan karakter utama dalam cerita Hajime no Ippo. Sebelum menjadi petinju yang hebat, Ippo dulu hanyalah seorang anak yang lemah dan sering ditindas oleh teman-temannya. Akan tetapi, dia perlahan mulai menyadari potensi yang ada dalam dirinya.

Kehidupan Ippo berubah drastis setelah dia bertemu dengan Mamoru Takamura yang mengajarinya tentang seluk beluk dunia tinju. Semenjak itulah, Ippo mulai termotivasi untuk menjadi juara tinju yang hebat hingga dia bisa memahami arti dari sebuah kekuatan. 

3. Bryan Hawk

Bryan Hawk bisa dibilang sebagai petinju yang sangat aneh. Dia tidak menggunakan teknik sama sekali dan hanya mengandalkan kekuatan fisik saat bertanding dalam ring. Meskipun demikian, dia mampu mencapai posisi petinju kelas atas di WBC.

Bryan mempunyai masa lalu yang sangat keras sehingga dia harus tumbuh menjadi petarung yang kuat agar dia bisa bertahan hidup. Selain itu, Bryan menjadi petinju karena dia terobsesi dengan uang, kekuatan, dan perempuan.

2. David Eagle

David Eagle adalah petinju yang sempat memegang gelar juara kelas menengah WBC. Dia dikenal karena pertahanannya yang kuat dan nyaris tidak mempunyai celah. Selain itu, dia termasuk petinju yang sangat dihormati.

Dalam bertanding, David cenderung terpaku pada aturan dan strategi yang telah dia rencanakan. Hal itulah yang membuat dia gagal mengimbangi permainan Takamura sehingga dia kalah dalam pertandingan. Meskipun demikian, David adalah lawan yang sangat sulit bagi Takamura.

1. Mamoru Takamura

Mamoru Takamura bisa dianggap sebagai petinju yang paling hebat dalam cerita Hajime no Ippo. Dia adalah orang yang berperan penting dalam membawa Ippo ke dunia tinju. Selain itu, dia pernah menjuarai beberapa pertandingan tinju selama kariernya.

Dalam hal kekuatan, Takamura terbilang sangat kuat dan memiliki daya tahan yang luar biasa. Sebagai contoh, dia mampu bertanding melawan Bryan Hawk selama 8 ronde berturut-turut. Tak hanya itu, Takamura juga ditakuti karena dia seringkali membuat K.O. lawannya.

0 Response to "10 Petinju yang Paling Kuat dalam Cerita Hajime no Ippo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel