10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Dororo


Dororo merupakan anime menarik yang diadaptasi dari manga terkenal karya Osamu Tezuka. Anime ini menghadirkan kisah petualangan seorang ronin bernama Hyakkimaru dan bocah miskin bernama Dororo.

Petualangan mereka berdua sangatlah berbahaya karena mereka harus berhadapan dengan iblis jahat dan musuh lain yang mengintai mereka. Selain berfokus pada kedua karakter di atas, ada beberapa karakter menarik yang turut menghiasi jalannya cerita. 

Untuk lebih jelasnya, MogiMogy telah merangkum daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Dororo. Cek pembahasannya berikut ini!

10. Itachi

Itachi merupakan seorang bandit yang sangat licik dan serakah. Dia mengkhianati ayah dari Dororo dan lebih memiih berpihak kepada penguasa. Selain itu, dia sangat terobsesi dengan harta sekaligus kekayaan.

Demi mendapatkan uang yang disembunyikan oleh ayah Dororo, Itachi tidak ragu-ragu untuk menculik Dororo. Pada akhirnya, dia menerima karma atas perbuatan kejinya. Dia tewas setelah terkena anak panah dari pasukan Kagemitsu Daigo.  

9. Nui no Kata

Nui merupakan ibu dari Hyakkimaru dan Tahomaru. Ia mempunyai pengalaman yang pahit karena kedua anaknya direnggut secara paksa. Pada saat itu, dia merasa tidak berdaya sehingga dia tidak bisa melawan.

Nui pun hidup dalam rasa bersalah sekaligus kesedihan yang mendalam. Dia menyimpan sebuah patung Kanon sebagai pengingat atas kesalahannya di masa lalu. Selain memohon ampun kepada dewa, dia selalu mendoakan keselematan anak-anaknya.

8. Biwamaru

Biwamaru dikenal sebagai pendeta buta yang selalu membawa kecapi. Ia mempunyai sifat yang tenang sekaligus bijak dalam memberikan nasihat. Selain itu, dia menjadi rekan yang sangat berharga dalam perjalanan Hyakkimaru dan Dororo.

Meskipun dia tidak bisa melihat, Biwamaru mampu melihat jiwa dari seseorang. Kemampuan tersebut membuat dia mampu mengenali makhluk yang jahat. Tak hanya itu, dia ternyata sangat terampil dalam menggunakan pedang. 

7. Mio

Mio merupakan gadis muda yang disukai oleh Hyakkimaru. Ia tinggal di sebuah kuil lama bersama dengan anak-anak yatim piatu. Demi menghidupi anak-anak tersebut, dia bekerja sebagai kupu-kupu malam di sebuah tempat prostitusi.

Meskipun Mio mengalami hidup yang keras, dia mempunyai semangat yang kuat sekaligus cita-cita yang mulia. Dia mampu berperan sebagai figur ibu yang baik untuk anak-anak di kuil. Ironisnya, dia mengalami nasib yang tragis dalam cerita. 

6. Kagemitsu Daigo

Kagemitsu Daigo merupakan karakter yang sangat keji dalam cerita Dororo. Dia adalah ayah dari Hyakkimaru sekaligus penguasa dari Ishikawa. Demi mendapatkan kekuatan dan kekuasaan, dia membuat perjanjian dengan iblis dan mengorbankan tubuh anaknya.

Kagemitsu sama sekali tidak peduli dengan Hyakkimaru. Dia malah ingin menghabisi Hyakkimaru dengan berbagai macam cara. Dengan kekuatan dan pengaruhnya, dia mampu menyuruh pasukan pembunuh untuk memburu Hyakkimaru.

5. Nota

Nota merupakan anjing kecil yang lucu dan menggemaskan. Dia mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap Dororo dan Hyakkimaru. Karena itulah, dia selalu menemani petualangan mereka berdua yang penuh bahaya.

Selain itu, Nota mempunyai kemampuan untuk merasakan keberadaan roh atau seseorang yang punya niat jahat. Setiap kali dia merasakan hawa tersebut, dia akan menggonggong sebagai bentuk sinyal bahaya kepada orang-orang di sekitarnya.

4. Tahomaru Daigo

Tahomaru Daigo merupakan putra kedua dari Kagemitsu dan Nui. Dia mempunyai sifat yang ambisius sekaligus pekerja keras. Selain itu, dia sangat cemburu dengan kakaknya karena ibunya lebih memperhatikan Hyakkimaru ketimbang dirinya.

Meskipun masih muda, Tahomaru menunjukkan kepercayaan dirinya untuk mengambil alih tahta ayahnya. Dia mempunyai kepemimpinan yang sangat hebat. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan pedang.

3. Jukai

Tidak seperti Kagemitsu, Jukai merupakan pria yang sangat baik dan penuh kasih. Dia dikenal sebagai dokter yang sangat ahli di bidang penyembuhan dan prostetik. Selain itu, dia adalah figur ayah yang sangat penting bagi Hyakkimaru.

Di masa lalu, Jukai mempunyai pengalaman yang kelam. Ia sempat menjadi kaki tangan penguasa dan bertindak buruk kepada orang-orang. Demi menebus kesalahannya, dia pun menjadi dokter yang mengobati orang lain secara gratis.

2. Dororo

Dororo adalah seorang pencuri yang cerdik dan pandai menipu orang lain. Dia terpaksa melakukan pekerjaan tersebut demi menghidupi dirinya sehari-hari. Saat dia pertama kali diperkenalkan, dia terlihat sangat menderita dengan kehidupannya yang keras.

Setelah bertemu dengan Hyakkimaru, Dororo pun mulai berubah menjadi lebih baik. Dia memutuskan untuk berhenti mencuri. Sebisa mungkin, dia pun mulai membantu orang-orang yang mengalami kesulitan. 

1. Hyakkimaru

Hyakkimaru mungkin sangat pantas dianggap sebagai karakter yang paling menarik dalam cerita Dororo. Ia mempunyai latar belakang yang sangat kelam. Selain itu, dia mengalami perkembangan karakter yang dinamis seiring berjalannya cerita.

Demi mendapatkan tubuhnya kembali, Hyakkimaru harus memburu para iblis. Ia bertarung tanpa rasa takut saat melawan iblis tersebut. Meskipun dia mempunyai sisi kejam dan gelap, dia mampu mempertahankan sisi kemanusiaannya berkat bantuan dari Dororo.

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Dororo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel