Oto Oto no Mi, Buah Iblis Scratchmen Apoo yang Membuat Tubuhnya Menjadi Alat Musik


Scratchmen Apoo merupakan salah satu Supernova yang cukup dibenci oleh para fans karena dia sempat mengkhianati Kid dan memihak Kaido. Dia mempunyai sifat yang sangat licik sekaligus kemampuan buah iblis menarik bernama Oto Oto no Mi.

Buah iblis tersebut memungkinkan Apoo untuk mengubah seluruh bagian tubuhnya menjadi alat musik. Dia bisa memanfaatkan permainan musiknya untuk menyerang lawan dengan berbagai macam efek.

Melalui artikel ini, MogiMogy akan membahas lebih lanjut seluk beluk tentang kemampuan buah iblis Oto Oto no Mi. Yuk, kita langsung ulas aja berikut ini!

Penjelasan Anatomi Tubuh Apoo Setelah Memakan Oto Oto no Mi

Sebagai awal mula pembahasan, alangkah baiknya kita mengetahui anatomi tubuh Apoo terlebih dahulu. Informasi tentang hal tersebut diungkapkan oleh Oda dalam SBS Volume 103. 

Oda mengilustrasikan bagian tubuh Apoo beserta jenis alat musiknya secara detail sebagai berikut:

rambut: terompet horn, rahang: simbal, gigi: piano, dagu: terompet air horn, pundak: tamborin, dada: drum, abdomen: akordeon, lengan kanan bagian atas: gitar, lengan kanan bagian tengah: bass, lengan kanan bagian bawah: alat gesek biola, siku kanan: marakas, tangan kanan: kastanet, lengan kiri dan siku bagian bawah: terompet, tangan kiri: seruling, kaki kanan: pemutar DJ dan pengeras suara, kaki kiri: biola, selangkangan: triangle.

Kekuatan dan Kelemahan Oto Oto no Mi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kekuatan Oto Oto no Mi berhubungan erat dengan musik dan suara. Pengguna buah iblis ini bisa memainkan sebuah musik dengan nada atau not untuk menciptakan serangan dengan efek tertentu, seperti pukulan, tebasan, dan ledakan.

Pengguna buah iblis ini bisa mengeluarkan serangan dari jarak jauh. Kecepatan serangannya terbilang sangat tinggi sehingga lawan akan kesulitan untuk menghindarinya. Selain itu, dia hanya bisa menyerang lawan yang berada dalam jangkauan penglihatan dan pendengarannya.

Karena kekuatan buah iblis ini berhubungan dengan musik, pengguna Oto Oto no Mi sepertinya dituntut untuk memiliki pemahaman dan keahlian yang tinggi dalam bermain musik. Dengan cara tersebut, potensi dari buah iblis ini bisa dikeluarkan secara maksimal.

Meskipun demikian, ada satu kelemahan besar dari Oto Oto no Mi. Serangan musik dari buah iblis ini tidak akan berefek apapun terhadap lawan apabila lawan tidak bisa mendengar atau menutup telinganya.

Selain itu, serangan dari buah iblis ini juga tidak begitu efektif saat diarahkan ke pengguna Logia, contohnya adalah Kizaru. Saat terkena serangan musik dari Apoo, Kizaru bisa menyatukan tubuhnya kembali dengan mudah.   

Teknik dan Serangan Apoo dalam Pertarungan

Sebagai pengguna Oto Oto no Mi, Apoo menunjukkan beberapa teknik serangan yang menarik. Dia sempat mengeluarkan serangan uniknya dalam beberapa kesempatan, seperti saat bertarung melawan Kizaru di Sabaody dan saat dia bertempur di Onigashima.

Apoo mempunyai teknik spesial bernama Tatakau Music: Scratch. Saat mengeluarkan teknik itu, dia akan memainkan berbagai instrumen musik dari anggota tubuhnya. Dia bisa menyerang target dengan cepat hingga target tidak sempat menyadarinya.

Selain itu, musik yang dihasilkan Apoo memiliki beberapa variasi serangan sebagai berikut:

Shan

Dengan mengubah rahangnya menjadi simbal dan memainkannya, Apoo bisa mengeluarkan gelombang suara yang membuat target terkena tebasan yang sangat tajam. Serangan ini sempat membuat tubuh Kizaru terpotong menjadi dua bagian. 

Don

Saat mengeluarkan serangan ini, Apoo akan menggunakan drum pada dadanya dan menabuhnya dengan sangat kencang. Gelombang suara yang dihasilkan dari tabuhan drum itu mampu menghasilkan ledakan yang kuat.  

Bon

Untuk mengeluarkan serangan ini, Apoo akan mengubah lengannya menjadi senar dan memainkannya seperti gitar. Alunan musik tersebut mampu membuat target seolah-olah dia terkena pukulan yang sangat kuat hingga membuatnya terpental.

***

Nah, barangkali itu saja penjelasan tentang buah iblis Oto Oto no Mi yang dimakan oleh Scratchmen Apoo. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian seputar dunia One Piece. Terima kasih banyak atas kunjungannya.    

0 Response to "Oto Oto no Mi, Buah Iblis Scratchmen Apoo yang Membuat Tubuhnya Menjadi Alat Musik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel