One Piece: Dr. Vegapunk Beserta Enam Satelit yang Sangat Canggih


Setelah sekian lama menjadi misteri, Dr. Vegapunk pada akhirnya telah menunjukkan wujud aslinya dalam cerita One Piece. Dia digambarkan sebagai pria tua yang sangat unik dan mempunyai wajah mirip ilmuwan Albert Einstein.

Selain itu, Dr. Vegapunk dikenal sebagai orang dengan otak yang paling besar di dunia. Dia juga merupakan pengguna buah iblis Nomi Nomi no Mi yang membuat otaknya membesar seiring dengan informasi baru yang dia dapatkan.

Saking besarnya ukuran otaknya, Dr. Vegapunk memotong otak tersebut dan dia memanggilnya dengan sebutan Punk Records. Walau demikian, dia masih bisa mengakses otak dengan antena yang bisa memancarkan gelombang otak.

Setiap harinya, Dr. Vegapunk akan menyeleraskan informasi dari keenam satelitnya yang tersimpan di otak tersebut. Meskipun tubuh mereka terpisah-pisah, mereka masih bisa berbagi pikiran satu sama lain. 

Berkat bantuan dari enam satelit, Dr. Vegapunk jadi lebih mengerjakan pekerjaannya sebagai sebagai ilmuwan. Menariknya, setiap satelit tersebut merepresentasikan setiap sifat tertentu. Selain itu, mereka juga mengemban sebuah job desk khusus.

Untuk lebih jelasnya, cek informasi selengkapnya berikut ini!

Shaka (Punk -01)

Shaka adalah satelit yang merepresentasikan aspek “good” alias kebaikan. Dia digambarkan sebagai pria bertubuh normal dan menggunakan sebuah helm futuristik yang terlihat sangat canggih. Selain itu, dia mempunyai pemikiran yang baik dan analitis.

Shaka sempat menghentikan aksi Lilith yang berkonfrontasi dengan kelompok Topi Jerami. Meskipun dia tidak menyukai kekerasan, dia juga tidak mempercayai bajak laut begitu saja. Dia sempat menjelaskan informasi seputar kebenaran Pulau Egghead dan fakta mengejutkan di baliknya.

Lilith (Punk-02)

Berbeda dengan Shaka yang tenang, Lilith mempunyai kepribadian yang sangat kacau dan menyukai kekerasan karena dia merepresentasikan aspek “evil” atau jahat. Dia adalah satelit pertama yang menyambut kedatangan kru Topi Jerami di Pulau Egghead.

Akan tetapi, Lilith tidak memberikan sebuah sambutan yang hangat karena dia berniat menyerang sekaligus merampok kru Topi Jerami dengan pasukan Sea Beast. Untungnya, tindakan keji Lilith berhasil dihentikan oleh Shaka. 

Edison (Punk-03)

Satelit Dr. Vegapunk berikutnya adalah Edison alias Punk-03 yang merepresentasikan aspek “thinking” alias berpikir. Dia terlihat seperti robot mekanik dan seukuran anak kecil. Selain itu, kepalanya juga berbentuk sangat unik.

Edison mempunyai sifat yang energi dan selalu antusias dengan ide-ide penemuan baru. Setiap kali dia mempunyai ide yang baru, dia akan mengucapkan “Eureka!”. Dia mempunyai kontribusi besar dalam pengembangan teknologi-teknologi canggih Dr. Vegapunk.

Pythagoras (Punk-04)

Selanjutnya, ada Pythagoras yang mewakili aspek “wisdom” atau kebijaksanaan. Tidak seperti Edison, Pythagoras mempunyai tubuh mekanik berukuran raksasa. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat tenang dan antusias dalam mengobservasi penemuan Vegapunk.

Pythagoras mempunyai tugas utama untuk menyimpan data-data dari eksperimen dan memastikan potensi implikasi saintifik yang mungkin saja terjadi. Dia begitu antusias saat menemukan data yang menurutnya sangat menarik dan di luar dugaan. 

Atlas (Punk-05)

Atlas alias Punk-05 merupakan satelit Dr. Vegapunk yang menggambarkan aspek “violence” atau kekacauan. Dia mempunyai wujud gadis imut yang berukuran raksasa. Selain itu, dia mempunyai kekuatan fisik yang besar dan sifat yang temperamen.

Atlas akan merasa sangat kesal saat sesuatu tidak berjalan sesuai ekspektasi. Selain itu, dia sempat terlibat pertarungan singkat dengan Luffy. Terlepas dari hal itu, Atlas terlihat menggunakan peralatan dan senjata futuristik yang sangat keren.

York (Punk-06)

Terakhir, ada satelit menarik bernama York yang digambarkan sebagai perempuan pemalas. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia mewakili aspek “greed” atau keserakahan. Dia mempunyai tugas utama untuk makan, tidur, buang air, dan sejenisnya.

York mampu makan dalam porsi yang sangat besar. Setelah dia makan dengan puas, uniknya tubuhnya terlihat menggendut. Akan tetapi, tubuhnya akan kembali normal setelah dia pergi ke kamar kecil untuk buang air.

0 Response to "One Piece: Dr. Vegapunk Beserta Enam Satelit yang Sangat Canggih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel