10 Kartu Yusaku Fujiki yang Paling Keren dalam Yu-Gi-Oh! VRAINS


Sebagai protagonis utama dalam cerita VRAINS, Yusaku Fujiki menunjukkan kemampuan yang sangat jenius sebagai duelist. Di dunia virtual, dia dikenal dengan nama Playmaker. Selain itu, dia menjalin hubungan yang sangat menarik dengan Ignis bernama AI.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin sharing seputar kartu-kartu menarik yang digunakan oleh Yusaku dalam berduel. Apa sajakah itu? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Underlock Taker

Underlock Taker bisa dibilang sebagai monster dengan kemampuan yang licik. Monster ini bisa menunjuk monster tertentu dan monster lawan. 

Setelah itu, monster lawan akan kehilangan ATK setara dengan ATK monster yang ditunjuknya. Kemampuan dari monster ini tentu saja memberikan keuntungan tersendiri dalam berduel. 

9. Cynet Mining

Berbeda dengan kartu sebelumnya, Cynet Mining merupakan kartu spell yang sangat menarik. Dengan mengirim kartu ke kuburan, kartu ini memungkinkan pemain untuk menambahkan monster Cyberse level 4 dari dek ke tangan pemain.

Meskipun Yusaku tidak terlalu sering memperlihatkan kartu ini, Cynet Mining termasuk salah satu kartunya yang paling keren dalam berduel.

8. Linkuriboh

Kuriboh merupakan salah satu monster yang sangat ikonik dalam cerita Yu-Gi-Oh!. Menariknya, VRAINS menghadirkan versi LINK dari Kuriboh yang dikenal dengan nama Linkuriboh. Monster ini mempunyai efek proteksi yang berguna selama duel.

Setiap kali monster lawan menyerang Yusaku, Linkuriboh bisa mengorbankan dirinya untuk meniadakan efek serangan lawan. Selain itu, monster ini bisa dipanggil dari kuburan dengan mengorbankan monster level satu. 

Baca juga: Mengenal Tipe-Tipe Kartu Monster dalam Cerita Yu-Gi-Oh!

7. Update Jammer

Update Jammer lebih cocok disebut sebagai monster pendukung dalam duel. Selama ada monster Cyberse di arena, kartu ini memiliki kemampuan untuk meniadakan efek dari seluruh kartu yang terbuka di arena. 

Apabila monster lawan hancur selama efek monster ini aktif, lawan akan terkena tambahan kerusakan sebesar 1000 poin. Tidak berhenti di situ, kartu ini juga bisa dikirim ke kuburan sebagai Link Material.

6. Decode Talker

Decode Talker adalah monster yang seringkali diandalkan oleh Yusaku sejak awal perjalanannya.  Monster ini bisa mendapatkan tambahan ATK sebesar 500 poin untuk setiap monster yang ditunjuknya. 

Apabila lawan ingin menyerang pemain dengan efek kartu, monster ini bisa mengorbankan sebuah monster untuk meniadakan efek tersebut. Dengan berbagai efek yang ada, tentu saja kartu ini memberikan keuntungan bagi pemain.

5. Transcode Talker

Selanjutnya, ada monster Link-3 bernama Transcode Talker yang sangat menarik. Saat dihubungkan dengan monster lain, monster ini dan monster tersebut bisa mendapatkan tambahan ATK sebesar 500 poin. 

Selain itu, Transcode Talker masih mempunyai efek lain. Monster ini tidak bisa ditargetkan dengan efek dari kartu. Selain itu, pemain bisa memanggil monster Cyber Link dari kuburan dengan memanfaatkan efek monster ini. 

Baca juga: 10 Duelist yang Paling Menarik dalam Cerita Yu-Gi-Oh! Sevens

4. Parallel eXceed

Meskipun kartu ini terlihat sangat keren, Parallel eXceed jarang digunakan oleh Yusaku. Saat pemain melakukan Link Summon, kartu ini bisa dipanggil secara spesial dari tangan ke zona yang ditunjuk oleh monster Link.

Saat dipanggil secara normal, Parallel eXceed menariknya bisa memanggil Parallel eXceed lain dari deck. Akan tetapi, level sekaligus ATK dan DEF pun akan berkurang. Meskipun begitu, kemampuan kartu ini bisa menguntungkan pemain apabila dia menggunakan strategi yang tepat. 

3. Firewall Dragon Darkfluid

Firewall Dragon Darkfluid merupakan monster Link-5 yang mempunyai berbagai efek menarik. Pemain bisa menempatkan counter alias penghitung pada monster ini sesuai dengan jumlah kartu Cyberse yang ada di kuburan.

Selama battle phase, monster ini akan mendapatkan tambahan ATK sebesar 2500 untuk setiap penghitung. Selain itu, pemain bisa menghilangkan satu penghitung untuk meniadakan serangan dari efek kartu lawan.

2. Firewall Dragon

Firewall Dragon termasuk salah satu kartu pamungkas yang digunakan Yusaku di awal-awal cerita. Monster ini bisa menargetkan kartu monster dari arena atau kuburan dan mengembalikannya ke tangan pemain.

Ketentuan tersebut berlaku sesuai dengan jumlah monster yang terkoneksi dengan Firewall Dragon. Apabila monster ini dihancurkan atau dikirim ke kuburan, pemain bisa memanggil sebuah monster Cyberse melalui Special Summon.

1. Accescode Talker

Accescode Talker mungkin bisa dibilang sebagai kartu Yusaku yang paling keren. Seperti kartu-kartu sebelumnya, kartu ini memiliki beberapa efek menarik yang bisa menguntungkan pemain selama duel berlangsung.

Sebagai contoh, lawan tidak akan bisa mengaktifkan efek kartu selama aktivasi dari efek Accescode Talker. Selain itu, efek kartu ini memungkinkan pemain untuk menghancurkan kartu lawan dengan cara mengorbankan 1 Link Monster dari arena atau kuburan.

Baca juga: 10 Duelist yang Paling Menarik dalam Cerita Yu-Gi-Oh! Arc V

Previous Post Next Post

Contact Form