10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Tsugumomo


Tsugumomo merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari manga buatan Yoshikazu Hamada. Anime ini bercerita tentang keseharian remaja bernama Kazuya bersama dengan tsugumomo cantik bernama Kihara.

Tsugumomo adalah sebuah objek yang mempunyai jiwa berkat keinginan kuat dari manusia dan kekuatan kutukan. Tsugumomo bisa terlahit apabila sebuah objek telah digunakan selama beberapa generasi.

Kazuya dan Kihara mempunyai misi untuk mengalahkan makhluk jahat bernama amasogi yang sering berbuat kerusuhan di sekitar mereka. Selain itu, mereka seringkali menunjukkan momen kebersamaan yang kocak dan mengundang tawa.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Tsugumomo. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Kotetsu

Kotetsu merupakan tsugumomo berwujud katana yang digunakan oleh Sunao Sumeragi. Saat berada dalam wujud manusia, dia terlihat seperti gadis cantik yang pemalu. Dia juga kurang begitu percaya diri. 

Dalam hal kemampuan, Kotetsu termasuk tsugumomo yang kuat dan cukup diwaspadai oleh Kihara. Dia menjalin hubungan yang sangat kuat dengan Sunao. Di tangan Sunao, dia bisa mengeluarkan serangan terkuatnya. 

9. Kasumi Kagami

Kasumi Kagami adalah kakak dari Kazuya yang berwajah manis. Semenjak ibu mereka meninggal, dia seringkali mengurusi pekerjaan rumah tangga, seperti memasak makanan. Karena itulah, dia mampu hidup secara mandiri.

Sebagai seorang kakak, Kasumi sangat perhatian terhadap adiknya. Sesekali, dia suka menggoda Kazuya dengan rayuan-rayuan genit. Dia pun suka kesal saat Kazuya dan Kihara melakukan hal yang tidak senonoh.

8. Shirou Shiramine

Selanjutnya, ada teman sekelas Kazuya yang bernama Shirou Shiramine. Seperti anak cowok pada umumnya, Shirou mempunyai sifat yang genit dan suka melirik perempuan. Ironisnya, dia cukup sial karena dia kurang populer di mata siswi perempuan.

Shirou mempunyai kekaguman tersendiri terhadap Kouyou yang cantik dan menggoda. Mereka berdua sempat terlibat momen yang lucu. Terlepas dari sifat genitnya, Shirou adalah teman yang baik bagi Kazuya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Noragami

7. Osamu Osanai

Tidak seperti Shirou yang genit, Osamu mempunyai sifat yang lebih cool dan sulit ditebak. Dia juga memiliki selera yang berbeda dalam memandang perempuan. Dia percaya bahwa setiap orang mempunyai rahasia tersembunyi yang tidak ingin diketahui orang lain. 

Osamu seringkali membantu Kazuya saat berada dalam masalah yang berhubungan dengan amasogi. Sebagai contoh, dia sempat meminjamkan Kazuya untuk menaklukkan hati Chisato dalam permainan Pure Heart

6. Chisato Chikaishi

Chisato Chikaishi adalah teman masa kecil Kazuya yang cukup polos. Melihat posisinya sebagai ketua kelas, dia mempunyai sifat yang tegas dan disiplin. Dia seringkali memarahi Kazuya atau Shirou saat mereka tidak mengerjakan PR atau berbuat ulah di kelas.

Diam-diam, Chisato menyimpan perasaan terhadap Kazuya. Dia terkadang merasa cemburu saat Kazuya begitu dekat dengan Kihara atau gadis lain. Meskipun demikian, dia tidak mampu untuk mengungkapkan perasaannya secara terang-terangan.

5. Kokuyou

Di kalangan laki-laki, Kokuyou sangat populer karena dia mempunyai wajah cantik dengan lekuk tubuh yang aduhai. Meskipun demikian, dia mempunyai sifat yang dingin dan cukup datar. Sifat itulah yang menjadi ciri khasnya. 

Sebagai asisten dari Kukuri, dia mempunyai sifat yang loyal dan berusaha untuk melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin. Demi menambah uang pemasukan kuil, dia bahkan rela bekerja sebagai pegawai di sebuah supermarket. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Dorohedoro

4. Kukuri

Kukuri-Hime-no-Kami alias Kukuri adalah dewa air yang mengawasi wilayah Kamioka. Saat pertama kali muncul, dia terlihat seperti sosok yang misterius dan berwibawa. Dia sempat menguji Kazuya dan Kihara dengan kekuatannya.

Setelah berubah menjadi gadis kecil, Kukuri pun mulai menunjukkan sifat aslinya. Dia sangat lucu dan menggemaskan. Tidak hanya itu, dia seringkali bertengkar dengan Kihara hanya gara-gara hal yang sepele. 

3. Kazuya Kagami

Pada awalnya, Kazuya Kagami hanyalah siswa biasa yang lemah dan kurang bisa diandalkan. Sifatnya perlahan berubah setelah dia bertemu dengan Kihara dan melewati pertarungan berbahaya melawan makhluk bernama amasogi.

Tidak hanya itu, Kazuya pun ditunjuk oleh Kukuri untuk menjadi pembersih kutukan di wilayah Kamioka. Mau nggak mau, dia pun berlatih dengan sangat keras agar dia bisa tumbuh menjadi lebih kuat sehingga dia mampu menggunakan kekuatan Kihara dengan maksimal.

2. Sunao Sumeragi

Sunao Sumeragi adalah pembersih kutukan di wilayah Komiya yang beraksi di bawah pengawasan Honoka. Setelah kakaknya dibunuh oleh amasogi, dia pun terobsesi untuk membalas dendam. Dia pun memutuskan untuk mengikuti jejak kakaknya sebagai pembersih kutukan.  

Sunao sempat pergi ke Kamioka untuk menantang Kazuya dalam sebuah duel. Keahlian bertarungnya sangat mengesankan. Dengan bantuan Kotetsu, dia mampu mengeluarkan serangan-serangan mematikan yang sulit untuk dihadapi.

1. Kiriha

Kiriha merupakan tsugumomo berwujud selempang kain obi. Saat berada dalam wujud manusia, dia mempunyai wajah yang sangat imut. Walau demikian, dia sangat cerewet dan suka memerintah orang lain sesuka hatinya.

Meskipun Kiriha sering bersikap kasar terhadap Kazuya, dia pada dasarnya sangat loyal dan baik hati. Dia mempunyai keinginan yang sangat kuat untuk melindungi Kazuya dari bahaya. Karena itulah, dia sempat menentang keputusan Kazuya untuk menjadi pembersih kutukan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Tokyo Mew Mew

Previous Post Next Post

Contact Form