10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Noragami


Noragami merupakan sebuah anime menarik yang diadaptasi dari manga karangan Adachitoka. Anime tersebut bercerita tentang seorang dewa bernama Yato yang biasa bertarung membasmi siluman jahat.

Selain itu, Yato seringkali terlibat konflik dengan dewa lain yang mempunyai dendam atau masalah pribadi dengannya. Dalam bertarung, Yato menggunakan sebuah senjata alias Harta Suci bernama Yukine/Sekki yang mampu berubah wujud menjadi pedang.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Noragami. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Tenjin

Tenjin dikenal sebagai dewa pembelajaran oleh orang-orang. Dia mempunyai penampilan seperti pria tua. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat bijak dan menghargai siapapun yang berdoa kepadanya.

Tenjin juga menjalin hubungan baik dengan Yato dan dewa lain, seperti Kofuku. Dia seringkali memberikan bantuan setiap kali Yato merasa kesulitan. Selain itu, dia juga suka memberikan tugas kepada Yato untuk membasmi para siluman.

9. Rabō

Berbeda dengan Tenjin, Rabō dikenal sebagai dewa bencana. Dia mempunyai sejarah yang panjang dan kelam bersama Yato di masa lalu. Mereka berdua seringkali merenggut nyawa manusia dalam pertempuran.

Rabō sempat bekerja sama dengan Nora dan menantang Yato untuk bertarung. Dia sempat merasa kecewa dengan sikap Yato yang berubah menjadi lembek. Meskipun begitu, dia berhasil dikalahkan oleh Yato melalui pertarungan yang sengit. 

8. Daikoku 

Selanjutnya, ada Daikoku yang berperan sebagai Harta Suci milik Kofuku. Dia berpenampilan seperti om-om dan suka mengurus pekerjaan rumah tangga. Dia pada dasarnya mempunyai sifat baik hati, tetapi dia suka bersikap kasar kepada Yato.

Saat menjadi Harta Suci, Daikoku akan bertransformasi menjadi sebuah kipas berwarna hitam. Dia bisa mengeluarkan serangan angin yang sangat kuat dan mampu membuka gerbang Neraka. Dia juga bisa menggunakan teknik pembatas alias Kyoukai-sen.

Baca juga: Daftar Lengkap Anggota Libra dalam Cerita Kekkai Sensen

7. Nora

Nora merupakan Harta Liar yang pernah menjadi Harta Suci milik Yato di masa lalu. Namun, dia mempunyai banyak tuan sehingga dia dianggap menjijikkan. Dia pun seringkali menghasut Yato untuk menggunakannya.

Dalam cerita, Nora kerapkali membawa masalah bagi Yato beserta Yukine. Meskipun keberadaannya cukup merepotkan, dia tidak 100% jahat karena dia masih mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap Yato.

6. Kazuma

Selanjutnya, ada Kazuma yang menjadi Harta Suci sekaligus ajudan dari Bishamonten. Dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi terhadap tuannya. Selain itu, dia sangat menghormati Yato karena dia mempunyai hutang besar kepada Yato.

Sebagai Harta Suci, Kazuma mampu berubah menjadi anting yang biasa terpasang di telinga Bishamon. Dia memang kelihatan lemah dan tidak berguna. Namun, dia mampu memaksimalkan kekuatan Harta Suci yang lain dalam pertempuran.

5. Kofuku

Kofuku dikenal sebagai dewa kesialan yang sering membawa nasib buruk bagi orang-orang di sekitarnya. Hal itupun membuat dia sering dijauhi oleh orang-orang atau dewa lain. Dia juga suka memalsukan namanya agar dia bisa berinteraksi dengan orang lain.

Meskipun begitu, Kofuku mempunyai sifat yang baik dan sering memberikan bantuan kepada Yato. Salah satunya adalah memberikan uang kepada Yato. Dalam hal kekuatan bertarung, dia pun terbilang sangat kuat.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Clannad

4. Bishamonten

Berbeda dengan Kofuku, Bishamonten merupakan dewa perang yang sangat terkenal. Dia mempunyai penampilan yang cantik dan sifat yang tegas. Selain itu, dia mempunyai banyak Harta Suci dan memperlakukan mereka layaknya keluarga.

Dalam cerita, Bishamonten menaruh kebencian yang tinggi kepada Yato karena dia menyalahkan Yato atas pembantaian klan Ma. Padahal, semua itu hanya kesalahpahaman semata. Yato membantai klan Ma yang berubah menjadi siluman atas permintaan Kazuma.

3. Hiyori Iki

Hiyori Iki pada awalnya hanyalah seorang gadis biasa yang menjalani kehidupan dengan normal. Namun, kehidupannya berubah drastis setelah dia bertemu dengan Yato. Tanpa dia sadari, rohnya seringkali keluar dari tubuhnya hingga dia berubah menjadi manusia setengah siluman.

Selama bersama dengan Yato, Hiyori seringkali terlibat momen-momen yang berbahaya dan mengancam hidupnya. Namun, dia tidak mempermasalahkan hal itu. Dia merasa nyaman dan senang saat dia menghabiskan waktu dengan Yato beserta Yukine.

2. Yukine

Sebelum menjadi Harta Suci milik Yato, Yukine adalah roh yang tidak mempunyai tempat dan tujuan. Dia masih sangat muda dan mempunyai sifat yang labil. Dia pun seringkali membuat Yato berada dalam masa-masa sulit.

Meskipun demikian, Yukine mempunyai loyalitas yang sangat tinggi kepada Yato. Dia pun bertekad untuk melindungi Yato dalam pertempuran. Karena ketulusannya yang tinggi, dia mampu bertransformasi menjadi Harta Mahasuci. 

1. Yato

Di posisi pertama, ada dewa nyentrik bernama Yato yang tidak terlalu terkenal. Dia mempunyai penampilan yang unik dengan pakaian olahraga beserta syal. Selain itu, dia sangat miskin dan suka melakukan berbagai macam pekerjaan demi mendapat bayaran 5 yen.

Meskipun begitu, Yato mempunyai latar belakang yang sangat tragis dan menyedihkan. Dia terobsesi untuk mendirikan kuil agar keberadaannya terus diingat oleh orang lain. Selain itu, dia pun punya keinginan kuat untuk melindungi Yukine beserta Hiyori.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Magi

Previous Post Next Post

Contact Form