8 Jutsu Zabuza yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Zabuza merupakan salah satu musuh yang paling menarik di awal cerita Naruto. Dia dikenal sebagai pembunuh sekaligus ninja buronan dari Kirigakure. Dia beserta Haku sempat terlibat pertarungan sengit melawan tim Kakashi.

Seperti ninja pada umumnya, Zabuza juga menguasai berbagai teknik alias jutsu yang kuat nan mematikan. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Silent Killing

Silent Killing bisa dibilang teknik dasar yang dikuasai oleh para ninja yang berasal dari Kirigakure. Contohnya adalah Zabuza. Teknik tersebut merupakan sebuah metode pembunuhan tanpa suara yang sangat ampuh dan mematikan.

Pengguna teknik tersebut mampu bergerak secara diam-diam tanpa disadari oleh lawan. Beberapa shinobi bahkan mengkombinasikan teknik ini dengan menciptakan kabut untuk mengganggu penglihatan lawan. Karena itulah, teknik ini cukup sulit untuk diantisipasi. 

2. Kirigakure no Jutsu

Kirigakure no Jutsu merupakan jutsu yang sangat cocok dikombinasikan dengan teknik sebelumnya. Jutsu ini memungkinkan dia untuk menciptakan kabut tebal melalui mulutnya. Kabut tersebut sangat berguna untuk mengganggu penglihatan lawan. 

Efek dari jutsu tersebut membuat lawan menjadi rentan untuk terkena serangan. Jika ketebalan kabut tersebut sangat tinggi, pengguna Sharingan dan Rinnegan pun akan kesulitan untuk menghadapinya.

3. Mizu Bunshin no Jutsu 

Dalam cerita Naruto, ada banyak variasi teknik atau jutsu yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan clone. Salah satu contohnya adalah Mizu Bunshin no Jutsu yang biasa digunakan oleh ninja Kirigakure seperti Zabuza.

Pengguna jutsu tersebut mampu menciptakan clone dari air. Menariknya, clone tersebut bersifat nyata secara fisik dan bisa mengeluarkan jutsu yang sama dengan pengguna. Apabila dihancurkan, clone tersebut akan kembali ke bentuk air.

4. Suiton: Suidan no Jutsu

Suiton: Suidan no Jutsu termasuk salah satu jutsu elemen air yang seringkali muncul dalam cerita. Jutsu ini sangat berguna dan praktis digunakan dalam pertarungan. Zabuza termasuk shinobi yang sangat terampil dalam menggunakan jutsu ini. 

Pengguna dari jutsu ini mampu meremas chakra mereka lalu dia akan menembakkan sejumlah besar air berbentuk arus yang sangat kuat. Selain itu, jutsu ini bisa digunakan secara bersamaan untuk meningkatkan efek dan jangkauan serangan.

Baca juga: 10 Jutsu Doton yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

5. Suiton: Suiryūdan no Jutsu 

Suiton: Suiryūdan no Jutsu merupakan jutsu elemen air yang sangat kuat dan juga kompleks. Selama proses pengaktifan jutsu ini, seorang ninja perlu melakukan 44 segel tangan dalam waktu yang singkat. 

Setelah persiapan selesai, pengguna akan menembakkan air yang berwujud naga ke arah target. Serangan tersebut terbukti mampu memberikan kerusakan fisik yang sangat signifikan. Selain itu, jutsu itu akan semakin kuat apabila pengguna dari jutsu ini adalah ninja yang berbakat.

6. Suiro no Jutsu 

Selanjutnya, ada jutsu bernama Suiro no Jutsu yang memiliki keunggulan dalam hal menjebak lawan. Ketika melepaskan jutsu ini, Zabuza mampu menciptakan penjara air yang berbentuk bola ke arah targetnya.

Penjara air ini sangatlah kuat dan sulit untuk dipatahkan. Selain itu, Kisame bisa menciptakan beberapa penjara air sekaligus. Namun, dia harus terus melakukan kontak fisik dengan penjara air yang dia buat. Karena itulah, dia perlu menggunakan beberapa clone air sebagai pendukung.

7. Suiton: Daibakufu no Jutsu

Jutsu Zabuza berikutnya adalah Suiton: Daibakufu no Jutsu. Pengguna jutsu tersebut mampu mengeluarkan sejumlah besar air dari mulutnya dan mengarahkannya kepada target. Serangan tersebut mirip sebuah air terjun.

Kekuatan air terjun tersebut mampu menghancurkan tanah hingga menyapu bersih apapun yang diterjangnya. Meskipun jutsu tersebut sangat kuat, penggunaa jutsu tersebut membutuhkan chakra dalam jumlah yang sangat besar.

8. Hisenken

Seperti yang kita tahu, Zabuza adalah seorang ninja pedang yang pernah memegang pedang Kubikiribōchō. Dia mempunyai teknik khas bernama Hisenken yang berbentuk serangan pedang berputar.

Saat mengeluarkan jurus tersebut, Zabuza akan melemparkan pedang tersebut ke arah target. Pedang tersebut akan berputar dalam kecepatan yang sangat tinggi dan menebas apapun yang dilewatinya.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: 16 Jutsu Katon yang Terkuat dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form