10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Clannad


Buat kalian yang suka dengan anime genre romantis, kalias pasti cukup familiar dengan sebuah anime yang berjudul Clannad. Anime tersebut ditulis dan disutradarai oleh Jun Maeda yang terkenal suka membuat cerita sedih dan menyayat hati.

Anime tersebut bercerita tentang kisah asmara dua remaja yang bernama Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa. Meskipun latar belakang keduanya jauh berbeda, mereka menunjukkan hubungan yang mendalam dan penuh dengan makna di sepanjang cerita.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Clannad. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Sanae Furukawa

Sebagai awalan, ada ibu dari Nagisa yang bernama Sanae Furukawa. Seperti ibu-ibu pada umumnya, dia mempunyai sifat yang penyayang dan penuh perhatian. Selain itu, dia merupakan sosok yang suportif bagi Tomoya.

Sanae pun terlihat masih sangat muda sehingga banyak orang yang mengira bahwa dia adalah kakak dari Nagisa. Selain itu, dia punya kebiasaan lucu dalam membuat roti dengan cita rasa yang tidak biasa.

9. Fuko Ibuki

Karakter yang menarik selanjutnya adalah Fuko Ibuki. Dia mempunyai minat yang cukup aneh, yaitu dia sangat terobsesi dengan bintang laut. Hal itu terlihat dari kebiasaannya yang suka membawa replika bintang laut dari kayu ke sekolah.

Fuko punya penampilan yang sangat polos dan sering menunjukkan sikap yang belum dewasa. Dia sempat menunjukkan momen yang berkesan ketika dia bersikeras untuk mengundang semua orang ke pesta pernikahan saudarinya.

8. Akio Furukawa

Akio Furukawa adalah ayah dari Nagisa yang seringkali menyuguhkan aksi konyol dalam cerita. Dia sangat menyukai olahraga baseball. Dia biasa melakukan olahraga tersebut bersama anak-anak di taman kecil dekat toko kuenya.

Terlepas dari sifatnya yang kocak, Akio adalah ayah yang sangat baik bagi keluarganya. Di masa lalu, dia bekerja sebagai seorang aktor di sebuah perusahaan teater. Namun, dia memutuskan berhenti dari pekerjaannya demi putrinya yang sakit-sakitan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Fruits Basket

7. Kotomi Ichinose

Selanjutnya, ada Kotomi Ichinose yang mempunyai sifat pendiam tapi jenius. Dia sangat suka membaca buku dan biasa menghabiskan waktu di perpustakaan. Selain itu, dia sangat hobi memainkan biola.

Kotomi juga punya cita-cita yang kuat untuk mengikuti jejak kedua orang tuanya. Terlepas dari semua kelebihannya, dia punya kelemahan dalam bersosialisasi sehingga dia cenderung menutup diri dari orang lain.

6. Tomoyo Sakagami

Tomoyo Sakagami merupakan karakter yang sangat tangguh, baik dalam hal fisik maupun emosional. Dia ditakuti oleh orang-orang karena dia sangat ahli dalam bertarung. Selain itu, dia sangat ambisius untuk menjabat sebagai ketua OSIS.

Terlepas dari hal tersebut, Tomoyo masih menunjukkan sisi yang lembut saat dia berinteraksi dengan Tomoya. Hal menarik lainnya dari Tomoyo adalah dia punya dedikasi kuat untuk melindungi pohon sakura di sekolahnya.

5. Ushio Okazaki

Ushio Okazaki merupakan putri cantik dari Tomoya dan Nagisa yang diperkenalkan dalam cerita Clannad: After Story. Dia mempunyai wajah yang sangat imut dan persis banget dengan ibunya.

Meskipun usianya masih muda, Ushio menunjukkan sifat yang matang dan mampu berpikir dengan cerdas. Selain itu, dia sangat suka bermain dengan robot-robotan. Kehadirannya yang jelas mampu memberikan nuansa baru dalam cerita.

4. Youhei Sunohara

Youhei Sunohara merupakan karakter yang paling kocak dalam cerita Clannad. Salah satu ciri khasnya adalah dia suka menggunakan tangan kanannya untuk menulis dan tangannya untuk aktivitas fisik seperti olahraga dan berkelahi.

Youhei mempunyai seorang adik perempuan bernama Mei. Hubungan mereka memang tidak begitu dekat. Akan tetapi, dia sangat peduli terhadap adiknya. Dia tidak akan ragu-ragu untuk menghadapi siapapun yang berani mem-bully adiknya.  

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Angel Beats!

3. Kyou Fujibayashi

Di posisi ketiga, ada Kyou Fujibayashi yang punya mata khas berwarna ungu. Dia mempunyai sifat yang jenius, baik hati, dan bisa diandalkan. Meskipun begitu, dia bisa menunjukkan sisi yang agresif apabila ada seseorang yang mengganggunya.

Kyou biasa terlihat mengendarai skuter favoritnya. Selain itu, dia memelihara sebuah bayi babi hutan yang diberi nama “Botan”. Dia mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap saudarinya. Selain itu, dia juga menaruh perasaan kepada Tomoya.

2. Nagisa Furukawa

Nagisa Furukawa merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Clannad. Dia mempunyai sifat yang sangat baik dan penuh perhatian, khususnya terhadap Tomoya dan keluarganya. Selain itu, dia sangat menyukai lagu Dango Daikazoku.

Dalam cerita, Nagisa mempunyai masalah kesehatan semenjak dia masih kecil. Meskipun begitu, dia mempunyai keluarga baik yang selalu mendukungnya dalam masa-masa kesulitan. Dia pun menunjukkan hubungan yang mendalam dan menarik dengan Tomoya. 

1. Tomoya Okazaki

Tomoya Okazaki mungkin bukanlah pria yang sempurna, tetapi dia adalah pria yang baik dan peduli dengan orang lain. Dia berjuang keras untuk menghadapi masa lalunya yang pahit. Dia pun menunjukkan sifat yang nakal dan tidak taat aturan.

Meskipun begitu, hidup Tomoya berubah setelah dia bertemu dengan Nagisa. Dia mulai berubah menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu hingga dia mampu bersikap dewasa. Perkembangan karakternya menjadi hal yang menarik dalam anime ini. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita ReLIFE

Previous Post Next Post

Contact Form