15 Kemampuan Sihir Terkuat Diablo dalam Cerita Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu


Diablo merupakan MC utama dalam cerita Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu. Dia mengklaim dirinya sebagai Raja Iblis. Julukan tersebut selaras dengan kekuatannya yang sangat overpower dalam pertempuran.

Diablo mampu menggunakan berbagai sihir tingkat tinggi dengan daya hancur yang mengesankan. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar kemampuan sihir terkuat Diablo. Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

15. Magic Reflection

Magic Reflection pada dasarnya bukanlah sebuah mantra sihir, melainkan kemampuan unik yang berasal dari cincin yang terpasang di jari Diablo. Sesuai namanya, kemampuan itu memungkinkan Diablo untuk memantulkan sihir lawan yang mengarah kepadanya secara otomatis. 

Kemampuan tersebut seringkali menyelamatkan Diablo dari situasi yang tak terduga. Contohnya adalah saat dia pertama kali dipanggil ke dunia lain oleh Rem dan Shera. Efek pemanggilan tersebut seharusnya membuat dia jadi budak, tetapi efek itu malah berbalik kepada Rem dan Shera.

14. Super Mine

Super Mine merupakan mantra sihir yang sangat cocok digunakan sebagai jebakan. Mantra tersebut berfungsi seperti ranjau yang tertanam di dalam tanah. Saat dilewati oleh musuh, mantra tersebut akan langsung aktif secara otomatis.

Ledakan yang dihasilkan oleh Super Mine memang tidak begitu besar. Namun, Diablo bisa membuat beberapa jebakan sekaligus sehingga skala serangannya jadi lebih efektif. Dia sempat menggunakannya untuk melawan Garfold.

13. Dark Press

Saat mengaktifkan mantra bernama Dark Press, Diablo akan menciptakan serangkaian bola berwarna hitam yang mampu menghasilkan medan gravitasi tingkat tinggi. Dia lalu mengarahkan bola-bola tersebut ke arah targetnya.

Dark Press sangat ampuh untuk melumpuhkan musuhnya. Bukan cuman itu, tekanan gravitasi yang sangat kuat berpotensi untuk menghancurkan tubuh lawan dan membuatnya merasa putus asa. Hal itu terlihat jelas saat Diablo melawan Gregor.

12. Aero Shredder

Berikutnya, ada sihir menarik yang disebut Aero Shredder. Sihir tersebut memungkinkan Diablo untuk mengeluarkan serangan angin puyuh yang bersifat tajam dan bisa mencabik-cabik targetnya hingga menjadi beberapa bagian.

Saking mematikannya, Aero Shredder dianggap sebagai tingkat tertinggi dari sihir elemen angin. Diablo sempat menggunakan sihir tersebut untuk melawan salah satu Hunter Worm yang dipanggil oleh Gewalt. 

11. Cross Blizzard

Sihir Diablo selanjutnya adalah Cross Blizzard yang tercipta dari perpaduan elemen es dan angin. Melalui sihir tersebut, Diablo bisa menciptakan sebuah badai tornado yang mampu membekukan musuh beserta sebuah area dalam sekejap mata.

Setelah membeku menjadi es, tubuh musuh menjadi rentan untuk dihancurkan. Diablo pertama kali menunjukkan kemampuan itu saat dia berhadapan dengan Gewalt yang sedang memburu Lumachina di sebuah hutan.

Baca juga: 10 Kemampuan Ainz Ooal Gown yang Terhebat dalam Cerita Overlord

10. Flare Burst

Diablo pada dasarnya mempunyai sebuah sihir bernama Explosion yang menghasilkan ledakan masif. Meskipun begitu, Diablo masih punya mantra sihir yang jauh lebih kuat dari Explosion. Sihir itu bernama Flare Burst.

Diablo sempat menunjukkan sihir tersebut saat dia melawan Varakness. Sihir tersebut berwujud sebuah semburan api yang sangat panas dan masif. Mereka yang lemah bisa langsung terbakar jadi abu saat terkena serangan tersebut.

9. Absolute Zero

Sihir Diablo yang terkuat selanjutnya adalah Absolute Zero. Sihir tersebut memungkinkan Diablo untuk membekukan targetnya lewat kontak fisik. Setelah target membeku, Diablo akan menghancurkan targetnya jadi berkeping-keping.

Meskipun daya serangnya sangatlah kuat, Absolute Zero masih punya keterbatasan. Syarat pengaktifan sihir tersebut adalah Diablo harus menyentuh targetnya secara langsung. Tanpa adanya kontak fisik, sihir tersebut tidaklah berguna.

8. Hercules Lance

Hercules Lance berbentuk sebuah tombak petir berukuran raksasa yang mampu memberikan daya rusak destruktif. Selain itu, Diablo membutuhkan waktu agar sihir tersebut bisa dikeluarkan dalam pertarungan.

Diablo pertama kali menggunakan sihir tersebut saat dia berhadapan dengan Large Black Dragon. Hercules Lance sempat menembus tubuh Large Black Dragon dan melemahkan pertahanannya. Meskipun begitu, sihir tersebut belum cukup untuk membunuhnya. 

7. Rock Cannon

Sihir terkuat Diablo selanjutnya adalah Rock Cannon yang berbasis elemen tanah. Melalui sihir tersebut, Diablo mampu menjatuhkan sebuah bongkahan batu raksasa dari langit ke arah musuh yang menjadi targetnya.

Diablo sempat memperlihatkan sihir tersebut secara singkat saat dia melawan Grun yang mampu memanggil monster menakutkan. Daya hancur sihir tersebut terbukti mampu memusnahkan monster kuat dalam sekejap mata.

6. Naraku 

Naraku merupakan sebuah mantra sihir yang berbentuk sebuah lubang hitam berukuran kecil. Lubang hitam tersebut mampu menarik musuh yang ada di sekitarnya dan menahannya dalam dimensi kegelapan.

Efektivitas sihir tersebut dijelaskan sangat tinggi dengan potensi kegagalan sebesar 5%. Sihir tersebut pertama kali diperlihatkan oleh Diablo saat dia menghukum Gregor yang telah berbuat kerusuhan di kota.

Baca juga: 15 Kemampuan Arc yang Terkuat dalam Cerita Skeleton Knight in Another World

5. Matoi Izuna

Sihir Diablo yang paling kuat selanjutnya adalah Matoi Izuna. Saat menggunakan sihir itu, Diablo akan melepaskan petir kamaitachi dan menembakkanya ke arah musuh. Petir itu kemudian merusak tubuh lawan dari dalam secara bertahap.

Puncaknya, sebuah pilar petir yang berukuran besar akan menghancurkan tubuh lawan dengan seketika. Diablo menggunakan sihir tersebut untuk mengalahkan monster Hydra yang dipanggil oleh Keera L. Greenwood.

4. Gravity Abyss

Gravity Abyss merupakan sebuah sihir yang kompleks dan terdiri dari dua teknik sihir tingkat tinggi, yaitu Dark Arc Seek dan Black Hole Arrow. Cara kerja sihir tersebut kurang lebih sangat mirip seperti mekanisme black hole yang menyedot musuh dengan kekuatan penuh.

Dibalo sempat mengeluarkan sihir tersebut untuk menghadapi monster bernama Sand Whale. Namun, serangan tersebut belum cukup untuk mengalahkannya. Diablo perlu mendapatkan bantuan dari Batutta dan Luminitus.

3. White Nova

White Nova adalah salah satu sihir terkuat yang dikuasai oleh Diablo. Saat menggunakan sihir tersebut, Diablo akan melepaskan sebuah bola api berwarna putih seukuran bola ping-pong melalui ujung tongkatnya.

Bola tersebut kemudian terjatuh ke tanah dan menghasilkan sebuah serangan penghancur yang memusnahkan sebuah area dalam jangkauan luas. Diablo pertama kali menggunakan teknik itu untuk memusnahkan sejumlah besar pasukan iblis yang ingin menyerang kota Faltra.

2. Apocalypse Abyss

Apocalypse Abyss merupakan sebuah sihir rumit yang berbasis empat elemen klasik, yaitu tanah, api, air, dan angin. Sihir tersebut sangatlah kuat dan cocok digunakan dalam pertarungan di ruangan yang terbatas. 

Apocalypse Abyss pertama kali digunakan Diablo saat Krebsklum mengamuk dan membahayakan kota. Sihir tersebut terbukti ampuh untuk melemahkan Krebsklum. Meskipun begitu, sihir tersebut membutuhkan persiapan yang cukup lama dan sangat menguras stamina.

1. Annihilation Sphere

Menurut pendapat penulis, Annihilation Sphere adalah teknik sihir Diablo yang paling kuat dan destruktif. Saat menggunakan sihir tersebut, Diablo pertama-tama akan menciptakan dua buah tombak, yaitu Shining Lance dan Darkness Lance.

Diablo kemudian menembakkan kedua tombak tersebut tepat ke arah target. Setelah itu, tubuh target akan diselimuti oleh energi sihir berwarna hitam dan musnah dalam sekejap mata. Sihir tersebut digunakan Diablo untuk mengalahkan Vishos dan dewa kehancuran Europa.

Baca juga: 10 Skill atau Kemampuan Terhebat Rimuru Tempest dalam Tensei Shitara Slime Datta Ken

Previous Post Next Post

Contact Form