10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Fruits Basket

Fruits Basket merupakan anime shoujo populer yang diadaptasi dari manga karangan Natsuki Takaya. Anime tersebut berfokus pada seorang gadis bernama Tohru Honda yang terlihat dengan permasalahan keluarga Sohma.

Keluarga tersebut punya masalah yang kompleks karena keluarga mereka mempunyai kutukan. Mereka tidak akan membiarkan siapapun mengetahui rahasia tersebut. Meskipun begitu, Tohru tidak takut untuk membantu menyelesaikan permasalahan kutukan tersebut.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Fruits Basket. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

10. Akito Sohma

Akito Sohma merupakan kepala dari keluarga Sohma sekaligus antagonis utama dalam cerita Fruits Basket. Dia merasa dirinya berkuasa dan selalu memaksa orang-orang untuk mematuhi semua perintahnya. 

Akito bahkan tidak ragu-ragu untuk menggunakan kekerasan fisik kepada anak-anak Sohma yang mewarisi zodiac. Tindakannya yang abusive memberikan luka yang traumatik, khususnya bagi Yuki, Kyo, dan Hatori.

9. Saki Hanajima

Saki Hanajima alias Hana-chan merupakan salah satu sahabat baik Tohru. Dia menggunakan outfit yang cukup unik. Selain itu, dia mempunyai kemampuan supranatural yang memungkinkan dia merasakan gelombang elektromagnetik orang lain.

Saat masih kecil, Saki ditakuti oleh teman-temannya dan dianggap sebagai penyihir yang bisa menyakiti orang lain. Terlepas dari masa lalunya yang buruk, dia adalah gadis yang baik dan punya loyalitas yang tinggi terhadap temannya.

8. Hatori Sohma

Selanjutnya, ada Hatori Sohma yang merepresentasikan zodiak naga. Dia merupakan dokter privat di keluarga Sohma yang punya tugas untuk menekan ingatan orang-orang luar yang mengetahui rahasia keluarga Sohma.

Cara yang dilakukan oleh Hatori mirip seperti metode hipnotis. Dia memegang tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi. Dia sering mengingatkan Tohru terkait bahaya apabila dia terlalu dekat dengan keluarga Sohma. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Great Teacher Onizuka

7. Arisa Uotani

Arisa Uotani merupakan teman baik Tohru yang mempunyai wajah cantik dan berambut pirang. Dia pernah bergabung dengan anggota geng. Karena itulah, dia punya sifat yang cenderung kasar dan sedikit kacau.

Arisa juga mempunyai masa lalu yang sangat buruk. Ayahnya adalah seorang pecandu alkohol hingga ibunya selingkuh dan meninggalkannya. Meskipun kehidupannya problematik, dia perlahan berubah jadi lebih baik setelah dia berteman dengan Tohru.

6. Momiji Sohma

Momiji Sohma merupakan zodiak kelinci yang mempunyai sifat polos dan humoris. Dia berusaha menikmati kehidupannya sehari-hari. Selain itu, dia sangat suka melihat orang lain tertawa berkat candaannya.

Terlepas dari hal itu, Momiji punya masa lalu yang pahit karena ingatan ibunya tentang dirinya telah dihapus. Dia pun seringkali mendapatkan perlakuan buruk dari ibunya. Bukan cuman itu, adiknya yang bernama Momo juga tidak mengenalinya sama sekali. 

5. Hatsuharu Sohma

Hatsuharu Sohma merupakan zodiak ox yang populer di kalangan fans. Dia dijelaskan mempunyai kepribadian Yin dan Yang sesuai dengan karakteristik zodiak ox. Dia punya sifat yang tenang dan sering berperan sebagai kakak bagi anggota zodiac lainnya.

Selain itu, Hatsuharu juga dikenal sebagai sosok yang bego di keluarganya. Dia juga punya kebiasaan buruk, yaitu dia buta arah alias gampang tersesat. Karena kebiasaan itulah, dia seringkali membuat cerita jadi lebih lucu dan menghibur.

4. Shigure Sohma

Shigure Sohma merupakan zodiak anjing yang baik hati dan peduli terhadap orang lain. Dia membiarkan Tohru, Yuki, dan Kyo tinggal di rumahnya. Dia bekerja sebagai penulis novel romantis dengan menggunakan nama pena.

Banyak fans yang menyukai Shigure karena sifatnya yang kocak, terlihat pemalas, dan suka mengeluarkan candaan lucu. Meskipun demikian, dia adalah pria yang bisa diandalkan oleh Tohru beserta teman-temannya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Sket Dance

3. Yuki Sohma

Yuki Sohma merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Fruits Basket. Dia mempunyai penampilan yang keren sehingga banyak orang yang mengaguminya. Saking populernya, dia dianggap sebagai pangeran di sekolahnya.

Meskipun begitu, Yuki sangat susah berteman dengan orang lain karena rasa traumanya di masa lalu. Dia punya sifat yang kurang percaya diri dan sering merasa terisolasi. Namun, dia perlahan berubah berkat bantuan dari Tohru. Dia pun menunjukkan 

2. Tohru Honda

Tohru Honda merupakan gadis cantik yang menjadi heroine utama dalam cerita. Dia selalu menunjukkan energi positif dan mampu menginspirasi orang lain. Dia sangat suka memasak dan pintar dalam mengurus pekerjaan rumah tangga.

Setelah mengenal lebih dekat keluarga Sohma, Tohru berusaha untuk membantu permasalahan keluarga tersebut. Dia ingin mengembalikan harapan dan kebahagiaan para anggota keluarga Sohma. Hal itu memang tidak mudah, tapi dia benar-benar tulus mengharapkan itu. 

1. Kyo Sohma

Mungkin banyak fans yang sepakat bahwa Kyo Sohma adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Fruits Basket. Dia punya sifat yang pemarah dan tidak mau kalah dengan orang lain. Selain itu, dia termasuk karakter tsundere yang susah mengakui perasaannya.

Seperti anggota Sohma lainnya, Kyo punya masa lalu yang pahit dan meninggalkan trauma di hatinya. Kyo Sohma berusaha untuk menemukan arti cinta sejati dalam hidupnya. Dia baru menemukan hal tersebut setelah dia mengenal Tohru lebih dekat.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Uzaki-chan wa Asobitai!

Previous Post Next Post

Contact Form