10 Super Form yang Paling Keren dalam Cerita Kamen Rider


Super Form merupakan sebuah istilah yang mengacu pada sebuah form spesial yang bersifat upgrade dari form Kamen Rider pada umumnya. Form tersebut biasanya diakses oleh seorang Rider sebelum dia mendapatkan final form.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini terkait super form yang paling keren dalam cerita Kamen Rider. Tanpa berbasa-basi panjang lebar, kita bahas langsung aja yuk berikut ini!

10. Type Formula

Meskipun banyak yang beranggapan bahwa form dari Kamen Rider Drive cukup aneh, penulis merasa bahwa Type Formula terlihat sangat keren sekaligus unik. Dalam bentuk tersebut, Drive terlihat mempunyai armor yang mirip mobil balap F-1.

Type Formula mempunyai kemampuan akselerasi tingkat tinggi yang memungkinkan Drive untuk bergerak dengan sangat cepat. Kecepatan Drive mampu menyamai level kecepatan suara dalam kisaran 500m/s hingga 833m/s.

9. Tajadol Combo

Tajadol Combo adalah super form dari kamen rider OOO yang didapatkan oleh Eiji setelah dia mendapatkan ketiga Core Medal milik Ankh, yaitu Taka, Kujaku, dan Condor. Form tersebut mempunyai motif yang terinspirasi dari burung Phoenix.

Ketika menggunakan kombo ini, OOO bisa melihat dari jarak jauh dan menciptakan serangan energi dari bulu merak. Selain itu, Tajadol Combo bisa mengeluarkan serangan api yang dahsyatnya. Karena form ini sangat kuat, Eiji seringkali kehabisan energi setelah menggunakan Tajadol Combo.

8. Primitive Dragon

Primitive Dragon merupakan salah satu super form yang dimiliki oleh Kamen Rider Saber. Bentuk tersebut terlihat cukup badass dengan armor yang terlihat seperti tulang naga. Selain itu, kekuatan form tersebut juga sulit dikendalikan.

Menariknya, Primitive Dragon mempunyai gaya bertarung yang lebih mirip hewan buas ketimbang ksatria. Meskipun begitu, kekuatannya sangatlah besar dan bisa berdampak fatal pada lawan. Touma akhirnya berhasil mengendalikan form ini setelah memahami penderitaan dari Primitive Dragon. 

Baca juga: Daftar Pre-Form atau Form Dasar Kamen Rider yang Belum Sempurna

7. MetalCluster Hopper

Selanjutnya, ada form menarik bernama MetalCluster Hopper yang diakses oleh Kamen Rider Zero-One. Armor dari form tersebut menariknya terdiri dari susunan robot belalang yang disebut Cluster Cell

Yang menarik, Cluster Cell dapat diubah bentuknya sesuai kebutuhan, seperti bentuk tameng. Dalam hal kekuatan, MetalCluster Hopper sangatlah kuat dan mampu menandingi kekuatan Thouser. Sayangnya, form tersebut sulit untuk dikendalikan.

6. RabbitTank Hazard Form

RabbitTank Hazard Form merupakan salah satu super form yang dimiliki oleh Kamen Rider Build. Dalam bentuk tersebut, Kamen Rider Build terlihat sangat badass dan terkesan jahat dengan armor hitam yang dominan.

Saat menggunakan Hazard Form, kekuatan Build berada di level yang benar-benar berbeda hingga dia sering kehilangan kendali dalam pertempuran. Dia bahkan sempat menghancurkan salah satu bawahan Kazumi tanpa dia sadari.

5. Axel Form

Axel Form merupakan  super form dari Kamen Rider Faiz yang hanya bisa diakses dalam waktu yang sangat singkat. Untuk mengaktifkan bentuk ini, Faiz membutuhkan alat khusus bernama SB-555W Faiz Axel yang berbentuk stopwatch.

Dalam bentuk ini, Faiz mampu bergerak dengan sangat cepat hingga setara dengan kecepatan suara. Selain itu, dia mampu mengeluarkan berbagai Exceed Charges dalam waktu yang cepat. Faiz hanya bisa menggunakan bentuk tersebut selama kurun waktu 10 detik.

Baca juga: 10 Rider Troopers yang Paling Keren dalam Cerita Kamen Rider

4. FangJoker

FangJoker pada dasarnya adalah bentuk Kamen Rider W yang didesain secara khusus untuk Philip. Karena itulah, Philip berperan sebagai host utama dalam bentuk ini, sedangkan kesadaran Shotaro akan berpindah ke tubuh Philip.

FangJoker mempunyai desain armor yang simple tapi keren dengan warna putih dan hitam yang seimbang. Meskipun demikian, bentuk ini cukup sulit untuk dikendalikan karena FangJoker bisa mengamuk di tengah-tengah pertempuran. 

3. Amazing Mighty

Super form yang paling keren selanjutnya adalah Amazing Mighty yang dimiliki oleh Kamen Rider Kuuga. Saat mengaktifkan bentuk tersebut, armor Kuuga berubah menjadi warna hitam gelap dengan ornamen keemasan.

Form itupun membuat Kuuga jadi terlihat sangat badass. Selain itu, Kuuga pun mendapatkan tambahan kekuatan berkali-kali lipat. Tendangannya terbukti mampu menghasilkan skala ledakan dalam radius yang luas.

2. Kachidoki Arms

Di posisi kedua, ada super form menarik dari Kamen Rider Gaim yang disebut Kachidoki Arms. Saat mengakses bentuk tersebut, Gaim mendapatkan armor yang keren dan berkilauan. Selain itu dia dilengkapi dengan sepasang tongkat bendera yang bisa dimanfaatkan pula dalam pertempuran.

Dalam bentuk ini, Kamen Rider Gaim mendapatkan sebuah senjata baru bernama Hinawadaidai-DJ-Ju. Dengan senjata tersebut, Gaim bisa mengeluarkan serangan kuat dengan backsound khas musik DJ. Hal itulah yang membuat form tersebut jadi tambah menarik. 

1. Burning Form

Menurut pendapat pribadi penulis, Burning Form milik Agito adalah super form yang paling keren dalam cerita Kamen Rider secara keseluruhan. Dalam bentuk tersebut, Agito mempunyai armor berwarna merah gelap dan terlihat sangat badass

Agito pun mampu mengeluarkan serangan api yang sangat kuat layaknya magma yang mampu membakar musuhnya. Form ini bangkit ketika Agito diselimuti oleh amarah yang menggebu-gebu. Meskipun begitu, form ini mempunyai resiko yang tinggi pada tubuh Agito.

Baca juga: 10 Final Form Kamen Rider Heisei yang Terkuat

Previous Post Next Post

Contact Form