Mengenal Lebih Dekat Shizuka Mikazuki dalam Cerita Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto


Buat kalian yang menonton anime Zom 100, kalian pasti tidak asing lagi dengan cewek imut bernama Shizuka Mikazuki. Dia turut menemani perjalanan Tendo yang menyenangkan di tengah wabah zombie yang merajalela.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sosok Shizuka Mikazuki. Yuk, kita bahas bersama berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Shizuka merupakan gadis yang berpikir rasional dan penuh dengan perhitungan. Dalam membuat sebuah keputusan, dia selalu mempertimbangkan resiko atau dampak yang dihasilkan, apalagi jika keputusan itu menyangkut nyawanya.

Shizuka pun sangat cerdas, berpengetahuan luas, dan mampu berargumen dengan logis. Dia seringkali mengungkapkan pendapatnya secara lugas. Meskipun dia tidak suka bergerak secara berkelompok, dia berubah pikiran setelah dia bertemu dengan Tendo.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Gokushufudo

Strategi Shizuka untuk Bertahan Hidup di Tengah Wabah Zombie

Berbeda dengan Tendo yang berfokus untuk bersenang-senang, Shizuka membuat daftar yang berisi poin-poin untuk bertahan hidup di tengah wabah zombie. Salah satu contohnya adalah dengan mengatur pola makan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

Bukan cuman itu, Shizuka juga menonton banyak film zombie sebagai referensi untuk bertahan hidup. Saat dia pergi ke supermarket untuk mendapatkan bahan makanan, dia pun selalu menyiapkan kamera demi memantau situasi dan pergerakan zombie di sekelilingnya.

Berasal dari Keluarga Konglomerat

Shizuka berasal dari keluarga yang sangat kaya raya. Meskipun begitu, dia tumbuh dalam lingkungan keluarga yang toxic karena ayahnya selalu mengatur hidupnya. Hal itupun membuat Shizuka merasa terkekang dengan hidupnya.

Saat masih kecil, Shizuka pernah punya mimpi untuk menjadi seorang dokter. Namun, cita-cita tersebut harus pupus karena ayahnya tidak menyetujuinya. 

Umurnya 27 Tahun

Shizuka mempunyai wajah yang sangat cantik dan selalu mengenakan pakaian yang santai. Melihat penampilannya yang seperti itu, kalian pasti sempat berpikir bahwa umurnya masih belasan tahun seperti anak SMA.

Shizuka aslinya adalah perempuan dewasa yang sudah berumur 27 tahun. Informasi tersebut terungkap pada manga bab 35.

Hubungan Shizuka dan Tendo

Shizuka mempunyai kesan yang sangat buruk saat dia pertama kali bertemu dengan Tendo. Dia menganggap bahwa Tendo adalah orang yang ceroboh. Dia pun cenderung menjauhinya demi mementingkan keselamatannya.

Namun, pandangan Shizuka mulai berubah setelah dia melihat sisi lain dari Tendo. Dia pun mulai membuka diri dan mau menemani perjalanannya. Hubungan mereka pun semakin lama menjadi semakin dekat hingga mereka mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Shizuka Mikazuki dalam cerita Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto. Jangan lupa bagikan artikel ini jika menurut kalian menarik!

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Kaguya-sama: Love Is War

Previous Post Next Post

Contact Form