Apakah Emilia dan Satella adalah Orang yang Sama di Re: Zero?


Salah satu perdebatan menarik yang muncul dalam cerita Re: Zero adalah misteri tentang hubungan Emilia dan Satella si Penyihir Kecemburuan. Mereka berdua mempunyai penampilan yang sangat persis sehingga muncul berbagai spekulasi tentang mereka berdua.

Jadi, apakah Emilia dan Satella adalah orang yang sama? Dalam berbagai referensi yang penulis baca, khususnya di reddit, ada dua teori yang menarik yang berkaitan dengan topik tersebut. Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Satella Adalah Emilia yang Melakukan Perjalanan Waktu atau Pindah ke Realitas Alternatif

Meskipun Re: Zero bukanlah cerita sci-fi, anime tersebut masih bersinggungan konsep tentang perjalanan waktu. Hal tersebut terlihat jelas dari fakta bahwa Subaru bisa kembali ke titik tertentu di masa lalu setiap kali dia mati.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan yang membuat fans berpikir bahwa Satella merupakan Emilia yang melakukan perjalanan waktu. Lalu, mengapa Emilia harus repot-repot kembali ke masa lalu?

Seperti yang kalian tahu, Subaru seringkali mati secara egois tanpa memperhatikan perasaan orang lain yang ditinggalkannya. Setiap kali dia bangkit kembali, dia bisa menciptakan masa depan yang baru atau realitas alternatif yang berbeda dari realitas sebelumnya.

Namun, Subaru tidak menyadari bahwa realitas atau dunia yang sebelumnya tetap terus berjalan. Saat Subaru terbunuh di setiap dunia atau realitas paralel, orang-orang yang menyayanginya tentu saja merasa kehilangan, termasuk Emilia.

Emilia dari dunia paralel yang lain kemungkinan memikirkan cara untuk menyelamatkan Subaru dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan cara kembali ke masa lalu atau berpindah ke realitas alternatif agar dia bisa mencegah kematian Subaru.

Spekulasi tersebut tentu saja masih kurang kuat karena ada banyak pertanyaan yang tidak terjawab. 

Bagaimana proses Emilia menjadi Satella? Seberapa jauh Emilia melakukan perjalanan waktu? Apakah sampai 400 tahun yang lalu saat Satella mengamuk? Bagaimana bisa Satella memberikan kekuatan Return by Death kepada Subaru?  

Terlepas dari hal tersebut, banyak fans yang sepakat bahwa Satella adalah Emilia karena mereka punya terlalu banyak kesamaan. Hal tersebut bisa kita lihat dalam cerita anime Re: Zero musim kedua. 

Selama pesta teh bersama Echidna, Satella tiba-tiba muncul dan berkata kepada Subaru bahwa dia sangat peduli kepada Subaru. Dia ingin agar Subaru lebih menghargai kehidupan dan tidak menyia-nyiakan nyawanya.

Selain itu, Satella berkata bahwa Subaru adalah orang yang telah menyelamatkannya walaupun Subaru tidak ingat sama sekali. Hal itu turut memperkuat dugaan bahwa Satella adalah Emilia yang seringkali diselamatkan oleh Subaru. 

Emilia Merupakan Keturunan dari Penyihir Satella

Jika dibandingkan dengan teori yang pertama, teori yang kedua lebih mudah untuk dipahami. Berdasarkan penjelasan yang ada, Emilia memang dikonfirmasi sebagai keturunan dari seorang penyihir. 

Ada dugaan kuat bahwa Emilia mempunyai hubungan darah dengan Satella sehingga mereka punya karakteristik dan penampilan yang sangat persis. Meskipun statusnya belum jelas, banyak fans yang berspekulasi bahwa Satellah adalah ibu kandung Emilia.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang hubungan Emilia dan Satella. Semoga artikel ini bisa menjawab sedikit rasa penasaran kalian. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Baca juga: Apa Saja Kemampuan Natsuki Subaru dalam Cerita Re: Zero?

Previous Post Next Post

Contact Form