10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Dorohedoro


Dorohedoro merupakan sebuah anime menarik buatan studio MAPPA yang diadaptasi dari manga karya Q Hayashida. Anime tersebut bercerita tentang petualangan manusia berkepala reptil yang bernama Caiman.

Caiman bekerja sama dengan temannya yang bernama Nikaido. Mereka berdua mencari penyihir yang telah mengubah kepala Caiman menjadi reptil. Keduanya pun sering terlibat konflik berbahaya dan melawan musuh yang kuat, khususnya anggota keluarga En.

Kira-kira, siapa sajakah karakter yang paling menarik dalam cerita Dorohedoro? Cek pembahasan selengkapnya dari MogiMogy berikut ini!

10. Risu

Risu merupakan seorang penyihir yang diceritakan tewas terbunuh oleh seseorang yang tidak dikenal. Dia mempunyai hubungan yang kuat dengan masa lalu Caiman. Selain itu, dialah yang bersemayam di dalam mulut Caiman. 

Meskipun demikian, Risu kemudian dibangkitkan kembali oleh En dengan memanfaatkan kekuatan Kakurage. Setelah itu, dia mulai mencari kebenaran di balik kematiannya beserta temannya yang bernama Aikawa.

9. Kasukabe

Profesor Kasukabe merupakan seorang peneliti yang mempelajari para penyihir selama bertahun-tahun. Meskipun terlihat seperti remaja, dia pada aslinya telah berumur 60’an. Penampilan tersebut merupakan efek dari sihir seseorang.

Kasukabe mempunyai sifat yang ramah dan menjalin hubungan baik dengan Caiman dan Nikaido. Dia pun seringkali membantu mereka, seperti meminjamkan pintu buatan yang menuju ke dunia para penyihir.

8. Jonson

Jonson termasuk karakter yang paling aneh dalam cerita Dorohedoro. Dia adalah kecoa raksasa yang tinggal di selokan Hole. Tubuhnya mengalami mutasi akibat sisa-sisa asap penyihir yang mencemari aliran air di Hole.

Jonson awalnya bekerja dengan seorang pria misterius yang memburu para korban penyihir. Namun, Profesor Kasukabe kemudian menjadikannya sebagai rekan. Dia berhasil mengendalikan Jonson melalui frekuensi khusus.

Baca juga: 10 Musuh Terkuat yang Pernah Dilawan Yuji Itadori dalam Cerita Jujutsu Kaisen

7. Fujita

Selanjutnya, ada anggota keluarga En yang bernama Fujito. Tidak seperti Noi atau Shin, dia mempunyai pangkat yang rendah. Selain itu, kemampuan bertarungnya pun terbilang pas-pasan alias lemah.

Meskipun begitu, Fujita selalu berusaha untuk melakukan misi atau perintah dari En sebisa mungkin. Dia pun mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap teman-temannya. Saat temannya dibunuh oleh Caiman, dia jadi membenci Caiman.

6. Ebisu

Ebisu merupakan seorang penyihir muda yang biasa menggunakan topeng tengkorak. Dia mempunyai sifat yang terbilang konyol. Di samping itu, dia terlihat menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Fujita.

Kekonyolan Ebisu berawal dari gigitan Caiman yang menghancurkan wajahnya hingga memberikan trauma dan kerusakan di otaknya. Dia memang berhasil disembuhkan oleh Noi. Namun, imbas dari insiden itu membuat dia suka melakukan tindakan konyol.

5. En

Karakter yang paling menarik selanjutnya adalah En. Dia dikenal sebagai penyihir jamur yang sangat ditakuti. Dia mampu menghasilkan asap dalam jumlah besar yang mampu mengubah objek atau seseorang menjadi jamur dalam sekejap mata.

En memimpin sebuah keluarga dan jaringan bisnis yang besar di dunia penyihir. Meskipun dia terkesan jahat, dia sangat peduli dengan keselamatan para bawahannya. Dia pun mampu memperlakukan mereka dengan cara yang baik.

Baca juga: 20 Kage yang Paling Kuat dalam Keseluruhan Cerita Naruto

4. Shin

Shin merupakan salah satu bawahan En yang paling kuat. Dia biasa mengenakan topeng berbentuk jantung. Dia pun mempunyai sihir yang cukup unik, yaitu dia bisa memotong-motong tubuh target tanpa membunuhnya.

Meskipun Shin mampu menggunakan sihir, dia lebih suka bertarung dengan mengandalkan kekuatan fisik dan senjata berupa palu. Dia pun tidak begitu senang bertarung dengan musuh yang lemah. Dia lebih bersemangat saat berhadapan dengan musuh yang kuat dan menantang. 

3. Noi

Selanjutnya, ada sepupu En sekaligus partner Shin yang bernama Noi. Dia mempunyai wajah yang cantik dan tubuh yang sangat kekar seperti pria. Selain itu, dia sangat unggul dalam pertarungan adu fisik melawan musuhnya.

Noi mempunyai kemampuan sihir yang berkaitan penyembuhan. Dia mampu memulihkan luka dari orang lain meskipun orang tersebut terluka parah. Meskipun dia sangat kuat, dia masih menunjukkan sisi feminim, khususnya saat dia bersama Shin.

2. Nikaido

Nikaido merupakan salah satu karakter penting dalam cerita Dorohedoro. Dialah yang pertama kali menemukan dan menyelamatkan Caiman saat Caiman terluka parah. Setelah itu, mereka berdua menjalin hubungan yang baik.

Nikaido kemudian ikut membantu Caiman yang berusaha mengembalikan ingatannya yang hilang. Awalnya, dia terlihat seperti seorang gadis biasa. Namun, dia ternyata adalah seorang penyihir. Dia menguasai sihir yang sangat langka, yaitu sihir waktu.

1. Caiman

Di posisi pertama, ada Caiman yang menjadi protagonis utama dalam cerita Dorohedoro. Setelah terkena serangan sihir dari seseorang, kepalanya berubah menjadi reptil dan dia tidak mempunyai ingatan sama sekali. 

Caiman pun berusaha untuk mengembalikan wajah beserta ingatannya. Dia memburu para penyihir yang berkunjung ke Hole. Dia biasa menggigit para penyihir agar dia bisa mendapatkan informasi dari entitas misterius yang ada di dalam mulutnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, Caiman mempunyai sifat yang santai dan konyol. Dia sangat menyukai gyoza buatan Nikaido. Meskipun begitu, dia bisa berubah menjadi agresif saat bertarung melawan musuh. Keahliannya adalah menggunakan pisau.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Code: Breaker

Previous Post Next Post

Contact Form