10 Zord Mobil yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Demi mengalahkan para musuh yang mengancam bumi, Ranger bertarung dengan kostum dan berbagai senjata yang canggih. Selain itu, mereka dilengkapi dengan robot raksasa yang biasa dikenal dengan istilah Zord.

Salah satu bentuk Zord yang paling sering muncul dalam cerita adalah Zord berbentuk mobil. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar Zord mobil yang paling keren. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Rhino Galactabeast/C1-C5 (Lost Galaxy)

Sebagai permulaan, ada Zord bernama Rhino Galactabeast yang muncul dalam cerita Lost Galaxy. Zord tersebut sempat hancur akibat perang yang terjadi 3000 tahun lalu. Namun, Zord itu diperbaiki oleh Deviot dan diubah menjadi lima bagian Zord.

Kelima Zord tersebut dikenal dengan istilah Centaurus Zord alias C-Zord (C1-C5) dan berbentuk mobil. Kelima bagian tersebut bisa bergabung bersama untuk membentuk sebuah Megazord yang dilengkapi dengan persenjataan mematikan.

2. Red Lightning Turbozord (Turbo)

Power Rangers Turbo merupakan serial Power Rangers pertama yang menghadirkan tema mobil. Ada banyak Zord berbasis mobil yang sangat keren. Salah satunya adalah Red Lightning Turbozord yang berbasis mobil balap.

Red Lightning Turbozord mempunyai peran penting dalam formasi pembentukan Turbo Megazord. Zord tersebut awalnya dikendalikan oleh Tommy Oliver. Setelah dia pensiun, dia mewariskan kekuatan beserta Zord tersebut kepada T.J. 

3. Robo Racer (Turbo)

Blue Centurion merupakan seorang robot polisi luar angkasa yang sering menjadi pusat perhatian dalam cerita Power Rangers Turbo. Selain punya desain armor unik, dia mempunyai Zord pribadi bernama Robo Racer.

Zord tersebut mempunyai rancangan yang mirip seperti mobil polisi dengan sebuah sirene. Selain itu, Zord tersebut dilengkapi dengan mode pertempuran sehingga Zord tersebut mampu bertransformasi ke bentuk Megazord.

Baca juga: 10 Mentor yang Paling Hebat dalam Cerita Power Rangers

4. Delta Runner 1 (S.P.D.)

Delta Runner 1 merupakan salah satu Zord utama yang memegang fungsi penting dalam pembentukan Delta Squad Megazord. Zord tersebut berbentuk mobil kepolisian dan dikontrol secara langsung oleh Jack Landors si Ranger Merah.

Salah satu keunggulan utama dari Delta Runner 1 adalah kecepatannya yang ekstrem. Zord itu mampu bermanuver dengan lincah. Karena itulah, Zord tersebut sangatlah keren dan terlihat menonjol dibandingkan Zord lain.

5. Speed Driver (Operation Overdrive)

Speed Driver merupakan salah satu Zord utama yang digunakan oleh Power Rangers Operation Overdrive. Zord tersebut mempunyai bentuk yang terinspirasi dari mobil balap F-1. Selain itu, Zord itu dikendalikan oleh Ranger Hitam. 

Sesuai namanya, Speed Driver sangat unggul dalam hal kecepatan. Selain itu, Speed Driver dilengkapi dengan senjata laser dan fitur tambahan berupa penembak missile. Zord tersebut punya peran penting dalam pembentukan DriveMax Megazord.

6. Rescue Runner 1 & 2 (Operation Overdrive)

Dalam cerita Operation Overdrive, Tyzonn alias Mercury Ranger memegang tiga buah Zord. Ketiga Zord tersebut adalah Fire Truck Zord dan sepasang Zord berbentuk mobil yang disebut Rescue Runner 1 & 2.

Meskipun Tyzonn berada di dalam kokpit Fire Truck Zord, dia bisa mengendalikan Rescue Runner 1 & 2 melalui kontrol jarak jauh. Dengan menggabungkan ketiga Zord itu bersamaan, dia bisa menggunakan Flash Point Megazord dalam pertempuran.

Baca juga: 10 Zord Singa yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

7. Eagle Racer (RPM)

Eagle Racer merupakan Zord Attack Vehicle yang dikendalikan oleh Scott Truman alias Ranger Merah. Sesuai namanya, desain dari Zord ini adalah hasil kombinasi dari mobil balap dan burung elang. 

Eagle Racer memiliki serangan api menarik bernama Burst Attack yang cukup kuat untuk menghancurkan Drones milik Venjix. Di samping itu, Zord tersebut menjadi kunci penting dalam pembentukan High Octane Megazord.

8. Wolf Cruiser (RPM)

Wolf Cruiser merupakan Zord Attack Vehicle yang dikendalikan oleh Dillon si Ranger Hitam. Sesuai dengan bentuk dan namanya, desain dari Zord ini terinspirasi dari serigala dan mobil kepolisian yang berwarna hitam putih. 

Wolf Cruiser dilengkapi dengan senjata penembak yang bisa digunakan untuk menyerang dari jarak jauh. Saat bergabung dengan Tail Spinner dan Croc Carrierzord, Zord ini akan membentuk tangan kanan ValveMax Megazord.

9. Turbo Falcon Zord (Super Megaforce)

Dalam cerita Super Megaforce, Turbo Falcon Zord merupakan sebuah prototype dari Zord Attack Vehicle yang digunakan oleh Power Rangers RPM. Zord ini adalah sebuah gabungan dari falcon dan mobil Formula 1. Selain itu, Zord ini cukup sulit untuk dikontrol pada awalnya. 

Turbo Falcon Zord mampu melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Saking cepatnya, Zord ini mampu melintasi dimensi lain. Zord ini bisa bergabung dengan kelima Zord milik Ranger untuk membentuk Legendary RPM Megazord.

10. Racer Zord (Beast Morphers)

Racer Zord merupakan Zord pribadi dari Devon yang digunakan untuk melawan robot-robot bawahan Evox. Zord ini terinspirasi dari mobil balap dan cheetah. Selain itu, Zord ini mempunyai beberapa mode menarik, seperti Linked Mode, Cheetah Mode, dan Battle Mode.

Zord ini sangat unggul dalam hal kecepatan dan dilengkapi dangan persenjataan canggih. Dengan mengaktifkan mode pertarungan, Zord ini mampu berubah ke bentuk Megazord. Selain itu, Zord ini bisa dikombinasikan dengan Wheeler Zord dan Chopper Zord.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Lucu dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form