10 Zord Singa yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Singa merupakan hewan karnivora yang sangat ganas dan dijuluki sebagai raja hutan. Hewan tersebut seringkali menjadi inspirasi bentuk Zord dalam cerita Power Rangers. Biasanya, Zord berbentuk singa dikendalikan oleh Ranger Merah.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Zord singa yang paling keren dalam ceria Power Rangers. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Zeo Zord III (Zeo)

Dalam cerita Power Rangers Zeo, bentuk dari Zord yang digunakan oleh Ranger uniknya terinspirasi dari hewan mitologi dan arsitektur etnik dari seluruh dunia. Contohnya adalah Zeo Zord III milik Rocky si Ranger Biru. 

Desain dari Zeo Zord III sangat identik seperti karakteristik Sphinx. Zord tersebut punya gigi yang tajam dan dilengkapi dengan alat penembak laser di bagian kepalanya. Zord tersebut membentuk kedua tangan dan tubuh bagian atas Zeo Megazord. 

2. Lion Galactabeast (Lost Galaxy)

Zord singa yang paling keren selanjutnya adalah Lion Galactabeast dari serial Lost Galaxy. Zord tersebut dikendalikan oleh Leo Corbett si Ranger Merah. Selain itu, Zord tersebut punya kekuatan yang berbasis api.

Lion Galactabeast biasanya berwujud seperti makhluk hidup biasa. Saat dipanggil untuk membentuk Megazord, tubuhnya uniknya berubah menjadi logam seperti Zord-Zord pada umumnya. Zord singa ini memegang peran penting dalam pembentukan Galaxy Megazord.

3. Red Lion Wildzord (Wild Force)

Red Lion Wildzord merupakan Zord singa berwarna merah yang menjadi pemimpin Wildzord utama. Zord tersebut berperan sebagai penjaga Animarium. Selain itu, Zord tersebut dikendalikan oleh Cole Evans.

Berbeda dengan Zord biasa, Red Lion Wildzord mampu memahami bahasa manusia dan bisa diajak berkomunikasi. Kekuatannya pun terbilang sangat ganas. Zord tersebut memegang peran penting dalam pembentukan Wild Force Megazord dan Pegasus Megazord.

Baca juga: 9 Ranger Emas yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

4. Lionzord (Ninja Storm)

Lionzord dari serial Ninja Storm termasuk salah satu Zord paling unik dalam cerita Power Rangers. Zord tersebut mempunyai karakteristik seekor singa dan sebuah kincir bianglala raksasa. Zord tersebut dikendalikan oleh Dustin Brooks si Ranger Kuning.

Lionzord mempunyai jurus unik yang mampu menghasilkan serangan tornado. Saat jurus itu dikeluarkan, bagian kincir di kepalanya akan berputar dengan kecepatan penuh. Zord tersebut punya peran penting dalam pembentukan tubuh Storm Megazord. 

5. Mystic Lion (Mystic Force)

Mystic Lion merupakan Zord baru yang tercipta dari gabungan kekuatan Ranger Biru, Kuning, Pink, dan Hijau setelah mereka mengakses Legend Mode. Zord ini terlihat seperti singa yang sangat gagah dan elegan dengan campuran warna putih dan emas. 

Mystic Lion memiliki cakar yang sangat kuat dan mampu mengeluarkan serangan berbentuk energi biru. Selain itu, Mystic Lion berfungsi untuk membentuk keseluruhan tubuh dari Manticore Megazord. 

6. Lion Hauler (RPM)

Lion Hauler merupakan Zord Attack Vehicle 2 yang dikendalikan oleh Flynn McAllistair si Ranger Biru. Desain dari Lion Hauler terinspirasi dari bus dan seekor singa. Meskipun bentuknya lucu, Zord tersebut sangat tangguh dalam hal kekuatan.

Di samping itu, Lion Hauler dilengkapi dengan penembak missile jarak jauh. Ketika bergabung bersama Eagle Racer dan Bear Crawler, Lion Hauler akan membentuk bagian pinggang, kaki, dan pedang High Octane Megazord. 

Baca juga: 10 Rekan Robot yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

7. Lion FoldingZord (Samurai)

Lion FoldingZord adalah Zord milik Jayden si Ranger Merah. Zord tersebut sangatlah unik karena bentuknya seperti singa origami. Zord tersebut merepresentasikan simbol api sesuai dengan kekuatan Jayden. 

Lion FoldingZord mampu mengeluarkan serangan api secara langsung ke arah musuh. Selain itu, Zord ini akan membentuk bagian kepala sekaligus tubuh utama dari Samurai Megazord. 

8. Lion Mechazord (Megaforce)

Robo Knight merupakan robot yang punya misi untuk melindungi bumi dari alien. Salah satu kemampuannya yang menarik adalah dia bisa bertransformasi ke bentuk Zord. Dia perlu bergabung dengan truk besar untuk membentuk Lion Mechazord.

Lion Mechazord mampu mengeluarkan serangan berupa tembakan laser atau menghantam musuh secara langsung. Saat berkombinasi dengan Knight Brothers Zord, Lion Mechazord bisa membentuk Gosei Grand Megazord.

9. Lion Fire Zord (Ninja Steel)

Pada awalnya, Lion Fire Zord adalah kapal tempur luar angkasa milik Putri Viera yang berasal dari Lion Galaxy. Berkat efek kekuatan Ninja Nexus Prism, kapal tempur tersebut berhasil diubah menjadi Zord dan dikendalikan secara khusus oleh Brody si Ranger Merah.

Lion Fire Zord mempunyai senjata meriam laser ganda yang mampu mengeluarkan tembakan yang sangat kuat. Selain itu, Zord ini bisa bertransformasi ke bentuk Megazord. Bisa dibilang, Lion Fire Zord termasuk Zord terkuat yang dimiliki oleh Power Rangers Ninja Steel.  

10. Beast-X King Zord (Beast Morphers)

Beast-X King Zord merupakan Zord terkuat Power Rangers Beast Morphers. Menariknya, Zord ini tidak diciptakan oleh Grid Battlefoce, tetapi Zord ini dikembangkan secara rahasia oleh Walikota Daniels dan Jenderal Burket dengan bantuan ilmuwan bernama Megan.

Beast-X King Zord mempunyai tiga mode, yaitu Bike Mode, Lion Mode, dan Battle Mode. Selain itu, Zord tersebut bisa dikombinasikan dengan Zord sebelumnya untuk menciptakan formasi Megazord baru yang jauh lebih kuat. 

Baca juga: 10 Markas Power Rangers yang Paling Keren dan Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form