9 Ranger Emas yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Dari sekian banyaknya warna yang muncul dalam cerita Power Rangers, gold alias emas adalah salah satu warna yang terbilang langka. Warna tersebut sangat identik dengan Sixth Ranger yang mempunyai kekuatan spesial dibandingkan Ranger lain.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Ranger Emas yang paling keren di sepanjang cerita Power Rangers. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

9. Sentinel Knight

Sentinel Knight merupakan penjaga dari zaman kuno yang melindungi Corona Aurora. Tubuhnya sempat melemah dan berwujud spirit akibat pertarungan. Namun, dia berhasil mendapatkan bentuk baru setelah dia bergabung dengan pedang Excelsior.

Dalam wujud baru tersebut, Sentinel Knight turut bertarung melawan Moltor dan Flurious demi melindungi Corona Aurora. Dia bahkan mampu berubah menjadi seukuran Megazord dengan mengaktifkan Super Mode.

8. Gem – Ranger Operator Series Gold

Dalam cerita Power Rangers RPM, Gem bersama saudarinya yang bernama Gemma ikut bertempur melawan pasukan Venjix. Mereka berdua adalah teman baik dari Dr. K yang sangat jenius dan penuh semangat.

Gem bertarung sebagai Ranger Emas dengan memanfaatkan Sky Morpher. Dia mampu bertarung dengan cekatan tanpa rasa gentar. Dia juga mengendalikan Zord yang keren, yaitu Falcon Chopper Zord dan Whale Zord.

7. Levi Waston – Ninja Steel Gold

Saat pertama kali muncul, Levi Waston dikenal sebagai penyanyi yang digemari oleh banyak orang. Lambat laun, terungkap fakta baru bahwa dia adalah Aiden alias kakak Brody yang menghilang tanpa jejak setelah ayah mereka diserang oleh Galvanax.

Berbekal Ninja Power Star, Levi memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Ranger Emas. Dia menggunakan senjata unik berbentuk gitar yang bernama Rockstorm Guitar. Selain itu, dia mengendalikan dua buah Zord, yakni Robo Rider Zord dan Ninja Bull Zord

6. Nate Silva – Grid Battleforce Gold Ranger

Nate Silva merupakan anak yang sangat jenius dan mempunyai kontribusi besar di Grid Battleforce. Ia mampu menciptakan Morph X sekaligus teknologi canggih yang digunakan oleh para Ranger untuk bertarung melawan musuh.

Meskipun sering diremehkan, Nate mampu berubah menjadi Gold Ranger setelah dia mendapatkan DNA Belalang. Ia biasa bertarung bersama dengan Steel yang dia anggap sebagai saudaranya. Dia mengendalikan Zord keren bernama Wrecker Zord.

Baca juga: 9 Zord Harimau yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

5. Aiyon – Dino Fury Gold Ranger

Ranger Emas yang paling keren selanjutnya adalah Aiyon dari serial Power Rangers Dino Fury. Seperti Zayto, dia merupakan seorang Rafkonian yang berasal dari planet yang sangat jauh. Dia sempat tertidur di dalam statis pod selama jutaan tahun.

Aiyon sangatlah kuat dalam bertempur. Dia menggunakan sebuah senjata unik berbentuk pistol yang bernama Mosa Blaster. Selain itu, dia mengendalikan sebuah Zord ganas yang terinspirasi dari Mosasaurus. 

4. Sir Ivan of Zandar – Dino Charge Gold Ranger

Sir Ivan merupakan seorang ksatria dari Zandar yang hidup di masa 800 tahun yang lalu. Ia mempunyai sifat yang sangat loyal dan mempunyai wibawa yang tinggi. Meskipun demikian, dia juga menunjukkan sisi yang konyol.

Sebagai seorang ksatria dan Gold Ranger, Sir Ivan mempunayi kemampuan bertarung yang lebih unggul dibandingkan Ranger lain, khususnya dalam hal berpedang. Dia mengendalikan Zord menarik bernama Ptera Zord yang sangat unggul dalam pertempuran di udara. 

Baca juga: 10 Zord Singa yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

3. Daggeron – Solaris Knight

Daggeron merupakan salah satu mentor bagi para Ranger Mystic Force. Dia dikenal sebagai petarung yang sangat kuat dan mempunyai harga diri yang tinggi. Dia sempat dikutuk menjadi kodok hingga kutukan itu berhasil dilepaskan setelah dia dicium oleh Maddie.

Daggeron memiliki kekuatan untuk berubah menjadi Solaris Knight yang mempunyai kekuatan berbasis matahari. Dia biasa bertarung dengan sosok jin lucu bernama Jenji. Selain itu, dia mengendalikan Zord berbentuk kereta yang sangat unik.

2. Antonio Garcia – Gold Samurai Ranger

Antonio Garcia merupakan karakter yang sangat periang dan penuh dengan semangat. Dia mempunyai latar belakang sebagai seorang nelayan. Karena itulah, dia selalu terlihat membawa alat pancing beserta gerobak ikan.

Dengan kejeniusannya, Antonio mampu menciptakan Samurai Morpher yang dia gunakan untuk berubah menjadi Gold Ranger. Dia menggunakan senjata unik bernama Barracuda Blade. Selain itu, dia mengendalikan beberapa Zord unik, seperti OctoZord, ClawZord, dan LightZord.

1. Jason Lee Scott - Gold Zeo Ranger

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa Jason adalah Ranger Emas yang paling keren dalam sejarah Power Rangers. Dia sempat bertarung sebagai Ranger Merah dalam cerita MMPR. Meskipun sempat menghilang, dia kembali muncul dalam cerita Power Rangers Zeo.

Jason diceritakan mendapatkan kekuatan baru berkat Golden Power Staff. Dia juga mempunyai Zord unik berbentuk piramida yang ukurannya sangat gila. Dengan kekuatannya, dia turut membantu Tommy dan teman-temannya untuk mengalahkan pasukan King Mondo.  

Baca juga: 10 Rekan Robot yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form