10 Rekan Robot yang Paling Menarik dalam Cerita Power Rangers


Buat penggemar cerita Power Rangers, kalian mungkin seringkali melihat robot-robot lucu dan canggih yang menjadi teman dan partner dari Ranger. Robot tersebut mampu memberikan dukungan yang berarti dalam tim.

Lewat tulisan ini, MogiMogy ingin membagikan opini tentang rekan robot yang paling menarik di sepanjang cerita Power Rangers. Siapa sajakah mereka? Cek info selengkapnya berikut ini!

10. Tensou (Power Rangers Megaforce)

Tensou merupakan robot yang mirip seperti Alpha. Dia berperan sebagai asisten dari Gosei yang turut mendukung para Ranger. Dia mempunyai bentuk dan gaya bicara yang unik. Dia mampu menggunakan bahasa yang sama dengan Orion.

Tensou pertama kali muncul saat dia mendapatkan tugas dari Gosei untuk menemukan lima remaja pemberani. Dia pun memilih Troy dan teman-temannya karena mereka mempunyai kriteria yang tepat untuk melindungi bumi. 

9. Redbot (Power Rangers Ninja Steel)

Berbeda dengan Tensou, Redbot mempunyai bentuk humanoid. Redbot mempunyai tingkah yang konyol dan mencoba untuk memahami emosi manusia. Hal itulah yang membuat dia jadi gampang bersahabat dengan orang lain.

Dalam cerita Ninja Steel, Redbot bersahabat baik dengan Brody. Dia adalah inspirasi utama dari Robo Red Zord yang dikendalikan oleh Brody dalam pertempuran. Selain itu, dia mampu memberikan dukungan yang positif terhadap Brody dkk. 

8. Solon (Power Rangers Dino Fury)

Solon merupakan cyborg berwujud dinosaurus yang berperan penting dalam cerita Dino Fury. Dia adalah teman yang sangat baik bagi Zayto dan kawan-kawan. Selain itu, dia sangatlah jenius dalam hal teknologi. 

Solon mempunyai mata cybernetic yang terlihat sangat unik. Selain itu, dia biasa stand by di Dinohenge dan memantau pertarungan Ranger dari jarak jauh. Dia akan memberikan informasi-informasi penting kepada Ranger dalam situasi tertentu.

Baca juga: 9 Ranger Emas yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

7. D.E.C.A (Power Rangers In Space)

Berbeda dengan robot-robot sebelumnya, D.E.C.A merupakan sebuah sistem komputer yang memegang peran vital di Astro Megaship. Dia mampu memantau dan menganalisa berbagai situasi di kapal tersebut secara akurat.

Andros dan para Ranger biasa meminta bantuan dari D.E.C.A. dalam situasi-situasi darurat. Berkat informasi dan laporan dari D.E.C.A., para Ranger bisa membuat keputusan dengan tepat dan menghindari ancaman selama menjelajahi luar angkasa.

6. Cyber Cam (Power Rangers Ninja Storm)

Cyber Cam merupakan replikasi virtual yang dibuat oleh Cam Watanabe. Dia mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan Cam. Selain itu, dia bertugas untuk memonitor dan memantau markas selama Cam bertarung di medan tempur.

Berbeda dengan Cam yang serius, Cyber Cam mempunyai sifat yang gaul dan lucu. Dia suka bertindak konyol dan membawa kelucuan dalam cerita. Selain itu, dia sangat berbakat dalam berbagai bidang olahraga, seperti bermain skateboard atau balapan motor.

5. Circuit (Power Rangers Time Force)

Circuit adalah robot canggih dari masa depan yang diciptakan oleh Trip. Dia mempunyai penampilan yang lucu dan menggemaskan. Selain itu, dia menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Trip layaknya saudara.

Dalam cerita, Circuit berperan sebagai sumber informasi dan penasihat teknis yang sangat membantu Ranger. Selain itu, dia mampu berkomunikasi dengan Captain Logan di masa depan agar dia mengirimkan Time Flyers.

Baca juga: 9 Ranger Putih yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

4. R.I.C. (Power Rangers S.P.D.)

Robot Interactive Canine alias R.I.C. merupakan sebuah robot anjing yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. R.I.C. mempunyai kecerdasan yang tinggi dan biasa membantu Ranger dalam pertempuran melawan alien.

R.I.C. mampu bertransformasi ke bentuk senjata meriam yang mampu mengeluarkan tembakan destruktif. Selain itu, dia akan berubah menjadi armor dari Ranger Merah pada saat Battlizer diaktifkan.

3. Alpha 6 (Power Rangers Turb, In Space, & Lost Galaxy)

Setelah Zordon dan Alpha 5 kembali ke planet Eltar, posisi mereka kemudian digantikan oleh Dimitri dan Alpha 6. Secara umum, Alpha 5 dan Alpha 6 mempunyai banyak kesamaan sehingga mereka sangatlah mirip.

Meskipun tidak secanggih dan sekuat Alpha 5, Alpha 6 memegang peran yang penting sebagai pendukung bagi Ranger. Dia juga mempunyai ciri khasnya tersendiri. Dia suka mengeluarkan kata-kata “Yo-yo-yo-yo-yo!” setiap kali berbicara. 

2. Beast Bots (Power Rangers Beast Morphers)

Beast Bots merupakan robot unik nan menarik yang muncul dalam cerita Beast Morphers. Mereka dilengkapi dengan DNA hewan. Selain itu, mereka dirancang sebagai partner sekaligus teman yang sangat loyal terhadap Ranger.

Beast Bots memegang peran penting sebagai konsol pengendali Zord. Tanpa mereka, Zord tidak akan bisa digunakan dalam pertarungan. Selain itu, mereka biasa bertransformasi menjadi armor yang memperkuat Ranger saat bertarung. 

1. Alpha 5 (Mighty Morphin Power Rangers & Zeo)

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa Alpha 5 adalah robot yang paling ikonik dalam cerita Power Rangers. Bersama dengan Zordon, Alpha 5 berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Ranger dalam pertempuran pasukan jahat Rita Repulsa atau Lord Zedd.

Selain canggih dan kuat, Alpha 5 mempunyai sisi yang konyol dan mampu menghibur penonton. Dia juga gampang bersahabat dengan Ranger lain. Dia suka mengeluarkan kata-kata “Ai yi yi” yang sangat khas dan terkenang di ingatan para penggemar Power Rangers. 

Baca juga: Jenis-Jenis Zord yang Muncul dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form